Senin, 15 November 2010

keutamaan kota Mekkah

Sekarang nih ya, zaman2 Idul Adha gini, bikin rinduuuu sama Tanah Suci. Konon katanya pas waktu gini juga nih orang2 pada banyak buka setoran Haji. Dan ingin kukatakan pada siapa saja yang ada bahwa hatiku.. ikut merinduuuu....

So, mau nulisin di sini Beberapa keistemewaan Tanah Haram Mekkah,

Yang pertama, Allah SWT menjadikan Mekkah itu sebagai tanah haram yang aman, maksudnya tanah mekkah itu disebut Tanah Haram karena sangat dihormati dan dimuliakan.

Trus maksudnya aman, Aman dari apa sih? kalau aman dari kehilangan.. yaa.. di Mekkah kan juga sering kehilangan tuh, dari copet juga banyak yang ngecopet. Maksudnya aman itu aman dari kelaparan.


Yang kedua, Mekkah itu negeri yang paling disukai Allah dan RasulNya. Sewaktu ingin meninggalkan Mekkah, Rasulullah bersabda, "Demi Allah, sesungguhnya engkau wahai Mekkah, paling baik negeri Allah dan paling dicintai Allah. Seandainya aku tidak diusir dari negeri ini, maka tak akan kutinggalkan negeri ini."
Hiks.. kau tak akan terganti..
Eh, ini nih yang perlu dicatat, Jadi ada perbedaan.. kalau paling afdhol tanah, tanah yang paling mulia yaitu tanah di mana Rasulullah dimakamkan yaitu Madinah, tapi kalau negeri (kota) yang paling mulia yaitu Mekkah.

Kemuliaan yang ketiga, DI Mekkah ada Masjidil Haram dan Ka'bah, shalat di Masjidil Haram sama nilainya dengan 100ribu rakaat. Whuaaa... pengiiiin :)


Yang keempat, Dajjal tidak bisa masuk ke sana. So, orang-orang yang ada di Mekkah aman dari fitnah Dajjal. Pengin pindah ke Mekkah aja :)


Kelima, digandakan kebaikan-kebaikan di Mekkah itu seratus ribu kali. Ga hanya di Masjidil Haram.. tapi juga di luar Masjidil Haram asal masih masuk kota Mekkah.


Keenam, di kota Mekkah itu tempat kelahiran idola qta tercinta Rasulullah SAW. Shalawat dan Salam untuk beliau dan keluarga.


ketujuh, Di Mekkah ada sumur zam-zam yang penuh dengan kebaikan yang bermanfaat air zam2 itu untuk apa yang kita niatkan. Air zam-zam itu bisa dibedakan alat pembeda antrara orang beriman dan munafik. Orang beriman ketika meneguk air zam2 dia merasa puas. kalau orang munafik dia akan merasa biasa aja sama dengan air biasa.


kedelapan... penduduk Mekkah itu disebut keluarga Allah. Karena itu setiap pejabat yang bertugas di Mekkah maka diwanti2 untuk berhati2 karena penduduk Mekkah adalah Ahlullah (keluarga Allah)


Kesembilan, Rindunya orang beriman ke sana. Jika ada iman pasti ada rindu terhadap kota mekkah. Seberapa sering orang2 menceritakan gemerlapnya negeri2 lain.. tapi tetap kerinduan utamanya pada Mekkah. Aku juga rinduuuuu....

kesepuluh, pekerjaan Haji dan Umrah ada di Mekkah.


Kesebelas, di Mekkah dilarang berburu.


Keduabelas, dikumpulkan di Mekkah itu buah tiap-tiap sesuatu.


Ketigabelas, tidak boleh dipotong rumputnya.


Keempatbelas, tidak boleh dipungut barang yang tercecer, kecuali mau mengenalkannya atau mengumumkannya.


Kelimabelas, tidak boleh dibawa senjata.


keenambelas,
tidak boleh membawa sesuatu dan batu2annya ke tanah yang halal.

2 komentar:

  1. seandainya bisa ke sana tiap hari lah...?

    BalasHapus
  2. Tapi ka, melakukan dosa di sana juga ganjarannya berlipat2 :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...