Jumat, 30 September 2011

Jodoh Cinta (Kinoysan)

Percayalah tak ada perempuan yang ingin dikatakan 'perawan tua', 'telat menikah', 'lambat jodoh' dan sebagainya. Semua ingin segera bertemu jodoh dan menikah di waktu masih muda. Tapi takdir Allah dengan qada dan qadarnya adalah sesuatu yang harus diterima dengan ikhlas.





Itulah sekelumit rangkaian kata yang saya temukan pada pengantar sebuah buku berjudul JODOH CINTA karya mbak Kinoysan. Yang ketika membacanya saya merasa gimanaaaa gitu.. Serasa menemukan em em em yang disuguhkan dengan kata2 yang sangat halus dan manis yang ditulis penulisnya.



Kata pengantar yang manis itulah yang membuat saya bersemangat menyelesaikan buku ini. Terlebih sy dihujani seorang teman yang promo tentang buku ini lewat sms. Sampai saya harus menahannya agar punya waktu buat membaca. hihihii....





Sesuai tulisan yang ada di cover depan buku ini yang nyebutin kalau buku ini berisi kisah inspiratif dan menyentuh perjuangan muslimah Lajang menemukan jodoh cintanya... sy pun mendapatinya demikian. Cerita2 di dalamnya.. sungguh.. woow... tak terduga gitu deh.



Ada yang merasakan sakiiit luar biasa dalam proses menemukan jodoh. Duh... kebayang ga sih.. kalau ketika pernikahan sudah disiapkan tapi ternyata si calon mutusin hubungan dan alasannya karena jatuh cinta dengan wanita lain. Siapa wanita itu? Adik kandungnya sendiri. T_T. Bagaimana kemudian wanita itu harus menghadapi mantan calon suaminya menjadi adik iparnya.



Trus ketika akad nikah sudah di depan mata, semua undangan sudah hadir... tapi sang mempelai pria tak kunjung datang. Malu, sakit hati, marah semua campur aduk. Bagaimana para muslimah itu melewatinya semuanya diceritakan di buku ini.



Ada beberapa kisah inspiratif lainnya yang bisa ditemukan di buku ini. Yang menularkan pada kita semangat, optimis dan baik sangka padaNya juga memaksimalkan persiapan jika saat itu tiba. Dan juga bagaimana pertemuan para muslimah ini dengan jodoh mereka masing2, unik dan kadang tak terduga. Ada banyak pelajaran yang saya ambil dari buku ini. Terlalu panjang deh kalau diceritakan. hihihihihi......



Intinya... tetap semangatss.... ^_^





Kutipan dari JOdoh Cinta :



Tiap orang harus menjalani takdirnya masing2. Kadang takdir itu jalannya dengan cara yang baik, tapi kadang juga dengan cara yang menyakitkan dan tidak menyenangkan. Terlepas dari apapun yang terjadi, sebenarnya takdir selalu baik bagi kita kalau kita menyikapinya dengan benar. Tidak ada yang berlaku tanpa hikmah bagi orang2 yang mau mengambil pelajaran dengan hati ikhlas menerima segala ketentuan Allah yang terbaik.



Meskipun memang tidak mudah. Manusia sebagaimana kodratnya akan dengan gampang menerima nikmat-nikmat yang baik, tapi selalu mengeluh dan bermuram durja kala menerima cobaan. Padahal cobaan itu bisa jadi sangat baik baginya untuk menyiapkan sebuah kebahagiaan yang lebih utama.





Judul : Jodoh Cinta

Penulis : Kinoysan

Penerbit : Lingkar Pena

Tahun Terbit : 2008 (cetakan pertama)

Tebal : 234 halaman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...