Selasa, 31 Januari 2012

Kebaikan itu menginspirasi

Pengin nulis2 panjang malah mati lampu. Jyaaah... Padahal td udah disempatin tidur. Ya sudah lah.. menulis dengan sisa batrei laptop dulu :D


Ini cerita lama yang udah dari duluuu pengin dituliskan. Cerita waktu di Singapore kemarin itu.


Sewaktu pulang dari nonton song of the sea, dengan Icha sy pun ikutan antri buat naik MRT buat kembali ke hotel. Nah, ada kejadian menarik di MRT waktu itu.


Jadi ada segerombolan anak muda yang sudah asyik duduk di MRT. saat itu di dalam MRT ga terlalu penuh, karena sy dan Icha sempat nyari makan malam dulu sebelum pulang. Jadi ga berjejal deh.


Kembali ke serombongan anak muda itu. Di depan mereka ada seorang bapak-bapak separuh baya yang berdiri. Ada satu pemuda yang kemudian berdiri, dan mempersilakan bapak itu duduk. Tapi bapak itu menolak karena menilai diri beliau masih mampu buat berdiri. Sy juga melihatnya fisik bapak itu masih kuat.


Tapi pemuda itu terus saja memaksa dan terjadi tarik menarik antara si pemuda yang ingin memberikan tempat duduknya ke si bapak dan si bapak yang menolak. Akhirnya si bapak menyerah dan duduk dengan nyaman di tempat yang td di tempati si pemuda.


Kejadian itu cukup menguras perhatian di sekitar tempat duduk si pemuda dan bapak itu di dalam MRT. Yang menarik adalah, sesaat setelah si pemuda itu berhasil mendudukan si bapak, pemuda lain yang duduk di sekitarnya juga berdiri dan mempersilakan bapak-bapak lain yang tadinya berdiri untuk duduk. Dan senyum pun terulas dari seluruh penumpang di MRT. Sy merasa dilingkupi energi yang positif. Energi untuk berbuat kebaikan dari orang2 yang sy temui walaupun tak sy kenali.


Dari situ sy juga belajar satu hal, kalau kebaikan itu menginspirasi. Ketika orang lain melakukan kebaikan dengan tindakan nyata dan kita lihat dengan mata kepala sendiri, itu menginspirasi orang2 di sekitarnya untuk melakukan kebaikan yang sama.


Karena itu juga lah dalam diri seseorang, seorang kawan baik itu sangat berpengaruh. Ada kan yang mengatakan, kalau ingin tahu kepribadian seseorang lihat siapa teman baiknya.. karena itu. Kebaikan itu menginspirasi. Jika teman baiknya melakukan kebaikan bisa menginspirasi dia. Begitu juga sebaliknya.


Yuk mari qta menebar kebaikan dan melakukan perbaikan. *ntms*



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...