Rabu, 01 Februari 2012

bersabar dalam proses

Page 32 of 366 in 2012


Januari sudah berlalu dan Februari menyapa.


Hari ini cerita apa?


Hehehe... kegemaran sy di Januari kemarin adalah blogwalking. Berjalan dari satu blog ke blog yang lain. Menyusuri huruf demi huruf, kata per kata yang tersaji di diary elektronik itu. Dari kegemaran itu saya mendapatkan banyak hal. Banyak pelajaran, banyak pengalaman hidup yang sy dapatkan dari mereka yang rajin mengisahkan bagian2 hidup mereka di blog. 


Dari situ juga sy tersaput minder, bahwa begitu banyak mereka2 yang punya tulisan menarik atau telah banyak menuai pengalaman hidup sementara sy masih terpaku di sini. Tapi tak ingin iri lah, justru kagum yang membuat sy ingin juga ikut berlari dan terbang :)


Sy juga masih harus belajar lagi dalam mengolah kata. Karena menyadari sepenuhnya kalau menulis hanya bisa diasah ya dengan  menulis juga. Dan juga banyak membaca. Sy terkagum2 dengan mereka yang demikian apik menulis, jelas antara pembukaan, bagian tengah serta kesimpulan yang menjadi penutup. Dan itu tersaji dengan kata2 yang menarik. Bagaimana dengan saya? Ah, sy merasa tulisan2 sy masih cuap2 ga jelas. Ga jelas juntrungannya :)


Dan kemudian sy tersadar kalau semuanya perlu proses. dan betapa diperlukannnya kesabaran dalam melewati proses itu.


Teringat lagi kejadian yang menyadarkan sy beberapa waktu yang lalu. Saat sy limbung dan putus asa mewujudkan satu cita2 besar dalam hidup sy : Menghafal Al-Qur'an. Rasanya susaaah sekali firman Allah itu menempel di otak sy. Sy frustasi menatap akhir surah yang sedang sy hafal. Betapa ingin sy meleset langsung ke akhir surah itu, sementara sy masih terpaku di tengah2 surah.


Tapi kemudian, satu kenyataan menyadarkan sy. Kalau semuanya perlu proses. Sy menghafal perlu proses buat sampai ke akhir. Dan bagaimana sy bersabar menjalani dan melewati proses itu. 


Sama halnya dengan sy membikin kue. Ketika sy mencampur telur dan gula kemudian diaduk sampai mengembang tentu sy harus bersabar dulu kan sampai adonan itu mengembang sempurna. Kalau sy tak sabar, adonan itu pun akan jadi bantat.


Jadi mari qta bersabar dalam melewati proses itu. Cintaa... bersabarlah... *jyaah... kok jadi lagu Letto* :p


DI februari ini juga ingin lebih baik dari januari kemarin. Ingin banyak menulis dan membaca dan juga menghafal. Sampai maut menjemput. Terus menebar kebaikan dan melakukan perbaikan. 


Semangat ya yanti.... :D















Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...