Kamis, 29 Maret 2012

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih indah

Hey.. hey... aku lagi baca sebuah novel yang judulnya A Message of love karya dari Tria Barmawi, rekomendasi dari Ibu nih.. karena biasanya satu selera sama Ibu, jadi yaah.. aku terima dengan senang hati rekomendasi kali ini, begitu nemu bukunya langsung deh... wuzzz... ambiill.... menuju kasir... bayaaar.. Untung nemunya di bazar jadinya dapat murah bo. Lupa berapa harganya kemarin, tapi kalau ga salah sih ga sempat 20 ribu, 18 ribu mungkin.

Tentu saja kali ini aku ga bicara tentang review, kan belum selesai bacanya. Ada bagian yang kurasa menarik ketika masuk di halaman 44-45. Saat Zahra bertanya pada Mutia tentang kabar tesisnya. Apa kata Mutia. Berikut sedikit cuplikan dialognya.

"Tapi memang ada berita bagus. Dosenku bilang dia bisa merekomendasikan aku untuk langsung mendpat beasiswa S3 begitu tesisku selesai."

Aku menatapnya iri.

"Good things always happen to you. Kenapa hidup kamu rasanya begitu mulus, Mut? Aku sering merasa hidup ini ga adil. Kamu punya semuanya. Kamu cantik, kamu pintar, ksmu nggsk berkekurangan, kamu disukai semua orang, alim lagi. Kamu seperti dongeng. Gak nyata."

Ekspresi Mutia sedikit berubah. Ada kesan misterius di matanya yang jarang kulihat, membuatku sedikit tercekat.

"Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih indah, Zahra."

Nah... itu poinnya yang membuatku tertarik dengan sepenggal dialog itu. Kalau rumput tetangga memang selalu terlihat lebih indah. Terkadang kita.. humm... sepertiny bukan kadang ya, sering gitu.. kita ngerasa kalau orang lain hidupnya mudah.. segala hal bisa dicapainya dengan mudah, impiannya mewujud dan dia happy2 gitu deh. Trus kayak ga ada masalah gitu.

Atau orang lain yang memandang qta seperti itu. Merasa kalau qta enak, seperti ga ada beban menjalani hidup. Begitu kah? Hummm.... Namanya juga hidup pemirsa.. pasti dunk ada masalah2, konflik2 yang menghinggapi kehidupan qta. Tapi bagaimana qta menyikapinya itu bisa yang beda. 

Ada yang menampakkannya tapi ada juga yang menyembunyikannya. 

Teringat pada seorang kawan, yang selalu terlihat ceria di tengah teman2nya yang stress ngadapin skripsi dan amanah2 kampus dulu. Hey, aku juga berpikir, dia enak banget gitu... kayak ga ada beban. Tapi.. sewaktu aku berjalan2 ke blognya, aku seperti menemukan kenyataan yang beda. Temanku itu juga punya masalah... temanku itu juga mumet mikirin syarat kelulusan S1nya. Tapi dia menyimpannya... dia hanya menumpahkannya di halaman blog pribadinya.

Sering juga aku melihat seseorang yang terlihat biasa2 saja.. happy2 aja gitu... tapi begitu aku menemukan catatannya di blog aku jadi tau ada sesuatu yang berat yang terjadi padanya.

Atau dari sharing seorang teman beberapa waktu yang lalu, tentang masalah2 beberapa orang dengan latar belakang yang berbeda.. Yah.. inilah hidup sodarah2... akan ada masalah. Tapi tentu dunk qta meyakini kalau yang namanya kesulitan akan ada kemudahan setelahnya dan Allah tidak menimpakan masalah pada kita jika qta ga sanggup memikulnya.

Hadeh... q rada ga nyambung dengan bahasan awal.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...