Kamis, 24 Mei 2012

[episode gaptek] Galau gegera email


"Ti, bikinkan email di gmail ya, buat DL aplikasi di tabby," kata acil saya malam ini. Dan dengan pedenya saya bilang "ga usah bikin-bikinan deh, pakai gmail saya aja." Dan begitulah.. ketika tabby di tangan dan si kakak sedang asyik mengutak-atik pas bagian mesti masukin email dari gmail, si kakak nyerahin si tabby ke saya dan saya langsung dengan cekatan mengisi alamat email saya begitu juga dengan passwordnya.

Semua masih berjalan normal. Si kakak mulai belanja di appstore, seperti saya biasa kalau menjelajah appworld di BB (maklum ga punya tabby).


Sampai kemudian si kakak menyebutkan satu nama, saya Cuma senyum-senyum dan bilang dengan santai, "Oh, itu kontak di gmail saya."

Sedetik, dua detik… saya kemudian menyadari sesuatu. 

Astagaaaa….

Langsung mengambil tabby dari tangan kakak, dan menemukan email saya terpampang penuh di layar tabby. Dan bisa diakses dengan gampang sekali. 

Saya ricuh mencari di mana tulisan log out. Sana sini, kiri kanan, bawah atas tak tampak sama sekali tulisan logout.

Panik!

Lunglai!

Apa yang harus saya lakukan? Menghapus semua inbox? Ah, ada beberapa inbox penting di dalamnya. Terkait juga dengan aktivitas di sekolah menulis. Dan beberapa teman juga ngirim email sering ke sana. Yah, email di sana memang salah satu email yang saya gunakan. Terhubung juga dengan BB.

Saya ricuh menghapus beberapa email. Pikiran saya email itu memang akan saya hibahkan saja ke pemilik tabby. Tentu saja dengan syarat semua akun yang saya gunakan dengan email itu harus saya alihkan dulu ke email lain.

Repot? Sangat.

Saya melunglai melihat inbox email saya ribuan.

Meraih BB dan mencoba menghubungi teh Anne. Ergggh… ini sudah larut malam sekali di Australia sana. BBM saya tak kunjung berubah dari D menjadi R. 
Akhirnya BBM ke mbak Ifa. Dengan nada panic gitu isi BBMnya dan langsung dijawab mbak Ifa.

"Setahu saya memang ga ada logoutnya di tabby."

Melunglai lagi…

Tapi kemudian mbak Ifa membantu saya menelusuri isi tabby. Ketemu hapus akun. Tapi apakah itu artinya menghapus akun email saya dari dunia yang fana ini? Oh tidaaaak…. Saya berpikir keras. Gmail memang bukan email utama saya. Yang utama adalah yahoo. Tapiiii…. Bukankah gmail yang terhubung dengan blog saya? Dan itu beratsss sodara jika saya harus menghapus blog saya.

Galau!

Saya malah sempat terpikir buat membeli saja nih tabby. Bukankah ada yang mau ngasih saya hadiah milad tabby? :p

Akhirnya mbak Ifa ngasih tau saya kalau yang dihapus bukan akun gmail saya. Tapi gmail dari tabby aja, gmail di gadget yang lain masih bisa saya akses. Dan saya masih belum yakiiin…. Tabby pun saya bawa pulang.

Dan eaaa…. Ternyata memang ada tulisan kalau hanya akan menghapus gmail dari tablet. Maka saya pun gegas mengklik setuju hapus akun.

Tradaaaaaaa….. gmail saya tidak ada lagi di tabby.

Tergesa meraih BB, membuka gmail saya dan mengirim email. Dibalas. Yihaaa…. Gmail saya masih ada.

Dan pelajaran penting hari ini, jangan memasukkan email pribadi kita ke gadget orang lain. Terlebih buat yang gaptek seperti saya :D


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...