Rabu, 28 Oktober 2015

[Resensi] Go, Keo! No, Noaki! 2 : Belut Penentuan

           Saya memang suka banget dengan novel serial yang ditulis Mbak Ary Nilandari ini. Untuk resensi Go, Keo! No, Noaki! 1 bisa dibaca di sini.

            Ini resensi untuk buku keduanya. Saya kirimkan juga ke Kompas Anak untuk rubrik resensi. Dan saya 99% yakin kalau nasib resensi ini tidak dimuat. 1% adalah harapan sendu tentang keajaiban. Wkwkwk…

            Kenapa bisa seyakin itu? Karenaaa…. Resensi minggu kemarin di Kompas Anak adalah buku yang keempat. Jadi, buku keduanya bye bye dong. Makanya saya taruh di sini saja :D



Perlombaan Menangkap Belut

Seb seorang murid yang jenius. Dia berteman dengan Keo dan Noaki yang mirip tapi tak sekandung. Seb bilang konon kita punya kembaran tak-sekandung. Bisa sampai tujuh orang. Tapi kemungkinan bertemu kecil. Ketika bertemu bisa jadi gempar. Seperti Keo dan Noaki. Walaupun mirip Keo dan Noaki tidak selalu kompak.

Suatu hari Keo dan teman-teman piknik bersama. Mereka main layang-layang dan makan bekal bersama. Tapi layang-layang Keo jatuh. Padahal layang-layang rajawali itu kenangan dari Om-nya Keo yang sudah meninggal. Keo dan teman-teman mencari layang-layang tersebut.

            Layang-layang itu ternyata ada di tangan Kinanti. Kinanti mengajak Keo dan teman-teman berlomba. Siapa yang menang dia akan dapat layang-layang tersebut.

Menangkap belut adalah puncak perlombaan. Noaki yang mendapat giliran di perlombaan itu. Noaki bilang kalau dia pernah membantu Ibu membersihkan belut, jadi Noaki punya pengalaman menangkap belut. Keo meringis mendengarnya karena Keo tahu, Noaki membersihkan belut sambil lompat-lompat dan teriak-teriak.

            Keo selalu bikin kesal, tapi Noaki ingin membantu Keo. Selain membantu berlomba untuk mengambil kembali layang-layang milik Keo, Noaki juga membantu Keo menyelidiki pengirim sms misterius. Persahabatan Keo, Noaki, dan teman-teman semakin erat dan semakin seru buat diikuti. 

Judul                          : Go, Keo! No, Noaki! 2 : Belut Penentuan
Penulis                        : Ary Nilandari
Penerbit                      : Kiddo
Tahun Terbit             : Cetakan Pertama, Maret 2015
Tebal Buku                : xii + 140 Halaman

***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...