Rabu, 19 Oktober 2016

Belanja Via ShopBack, Dapat Cashback, dan Voucher Zalora


Belanja online memang sudah menjadi gaya hidup buat sebagian orang. Di satu sisi tentu saja kita begitu dimudahkan dengan belanja online. Seperti yang baru saya lakukan tadi pagi. Sembari nyantai, pegang hape, dan lihat-lihat toko online dari hape kemudian memutuskan untuk membeli. Ambil ponsel satunya buat transfer dan selesai. Barang akan dikirimkan penjual ke alamat yang saya tuliskan.
Masyarakat yang gemar belanja online. Capture dari drama Shopping King Louie
            Hal lain yang membuat saya senang belanja online adalah terkadang saya menemukan harga yang lebih murah daripada belanja offline. Bahkan setelah ditambah ongkir pun harganya masih lebih murah, semisal untuk buku.


Selain itu, saya juga tipikal pembeli yang enggak enak nanya-nanya atau pegang-pegang barang orang tapi kemudian berlalu tanpa membeli. Apalagi menawar, wah, saya suka enggak enakan. Jadinya, belanja online kerap menjadi pilihan saya karena tinggal lihat barang, dan memutuskan beli atau tidak tanpa harus menawar karena ada harga dan foto barang yang terpampang di depan mata.

Walaupun salah satu hal yang menjadi kekurangan belanja online karena kita tidak bisa meraba barang yang mau dibeli. Tapi, untuk beberapa item, saya sendiri bisa melihat dari testimoni pembeli lain atau penjelasan tentang barang yang diberikan penjual.

            Salah satu hal yang menjadi masalah buat para pembelanja daring adalah KALAP. Hayo, siapa yang pernah mengalami hal itu? Saya akui, saya pun pernah mengalami yang namanya KALAP. Kalau sudah terlanjur kalap ini, wah, bawaannya nyesal. Untuk itulah ketika mau belanja online, sedapat mungkin saya akan mengatur langkah-langkah untuk menyalakan ‘alarm irit’. Alarm irit ini perlu dinyalakan untuk mengidentifikasi apakah barang yang saya beli itu Cuma sekadar ingin atau memang butuh.

Apa saja langkah-langkah menyalakan alarm irit ala Yanti?

Langkah Pertama, Mengambil Jeda
Taruh dulu ponsel atau tinggalkan layar laptop dan lakukan hal lain misalkan cuci piring dulu, atau ngurus cucian baju dulu. Kalau lapar makan dulu, kalau ngantuk tidur dulu. Intinya ambil jeda. Ketika sudah selesai, baru deh kembali ke layar laptop atau ponsel untuk melakukan langkah kedua.

Langkah kedua, Berdialog dengan diri sendiri alias beri pertimbangan.
Coba deh ketika mau beli sesuatu tanya ke diri sendiri, seberapa perlu sih kita sama barang tersebut? Contohnya saat saya ingin membeli jilbab beberapa hari yang lalu. Saya maju mundur cantik buat membelinya, dan kemudian memikirkan kalau saya memang butuh jilbab tersebut dengan beberapa pertimbangan.

Pertimbangan saya adalah modelnya cocok dengan yang biasa saya pakai sehari-hari, motifnya polos karena kebanyakan gamis saya sudah bermotif jadi memang pas dipadankan dengan jilbab polos, jilbab yang saya pakai ada yang sudah berusia 10 tahun, jadi saya perlu jilbab baru. Hahaha…. Saya pun berharap jilbab yang saya beli ini bisa tahan saya pakai bertahun-tahun. Dengan beberapa pertimbangan itu, saya pun memutuskan membeli jilbab tersebut.

Dalam tahap berpikir ini, hati-hati juga, jangan sampai kita mengada-adakan alasan agar membeli barang yang sebenarnya bukan kita butuhkan tapi cuma sekadar pengin. Kalau kita masih ragu juga membeli di tahap ini, yuk, simak langkah ketiga.

Langkah ketiga, minta pertimbangan orang terdekat.
Tadinya saya berpikir kalau suami saya selalu mengiyakan apa yang menjadi permintaan saya. Ternyata tidak juga. Dan karena itu, saya jadi suka minta pertimbangan beliau karena suami bisa berpikir realistis.

Seperti saat saya ingin membeli jilbab (lagi), padahal jilbab yang dibeli sebelumnya juga belum sampai barangnya. Saya menyebutkan alasan kenapa saya harus membeli jilbab itu dan ketika bertanya ke suami, dia pun memberikan alasan mengapa saya tidak perlu membeli jilbab tersebut. Saya pun menerima alasannya dan batal membelinya.

Menyesal? Enggak juga karena saya sadar kalau membelinya hanya keinginan saya saja, bukan butuh.

Setelah melewati langkah-langkah di atas, kemudian memutuskan ingin belanja, maka, ayo kita belanjaaaaaa…. Dan sekarang ada yang namanya ShopBack sebagai teman buat yang sering belanja online seperti saya.

Apa itu ShopBack? E-commerce baru kah?
Bukan. Shopback.co.id bukan e-commerce tapi merupakan cara baru, cerdas, dan hemat untuk belanja online di Indonesia. Karena setiap belanja online di e-commerce favorit seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, Berrykitchen, VIP Plaza, UBER, dll,  kita akan diberi tambahan uang Cashback hingga 30% yang dapat ditransfer ke rekening pribadi! Wah, enak banget kan ya dapat cashback lagi.

Duh, aman enggak sih ShopBack ini?
ShopBack Aman, Terpercaya, karena telah bekerja sama resmi dengan e-commerce lokal dan luar, terbukti dari e-commerce ternama yang mau bekerjasama dan ShopBack sudah diliput banyak media ternama di Indonesia seperti Detik, Kompas, Kaskus, dll.

Ada beberapa keuntungan nih kenapa kita belanjanya lewat ShopBack, di antaranya :
1.      Lebih hemat dan menguntungkan apabila dibandingkan dengan langsung membeli di e-commerce-nya karena mendapat tambahan uang cashback hingga 30%.
2.      Dapat menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce + cashback dari ShopBack sehingga jauh lebih hemat. Jadi, misalkan seperti saya yang punya voucher Zalora Indonesia beberapa waktu yang lalu, bisa beli lewat ShopBack juga. Udah belanja pakai voucher plus bisa dapat cashback juga.
3.      Bukan hanya aneka produk fashion yang bisa dapat cashback, melalui ShopBack, belanja pulsa, gadget, smartphone, tiket pesawat, tiket kereta, tiket nonton bioskop, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, makeup, kebutuhan ibu dan balita seperti popok dan susu, dan masih banyak lagi bisa dapat cashback juga.

Masing-masing dari kita punya cara sendiri untuk belanja online, ada yang lebih nyaman lewat desktop dan mobile, tapi ada juga yang lebih nyaman menggunakan aplikasi seperti saya. Di ponsel saya ada beberapa aplikasi buat belanja online termasuk ShopBack. aplikasi mobile ShopBack ada di Google Play Store dan Apple App Store, tinggal cari dan unduh. Kabar baiknya lagi untuk pengguna aplikasi mobile ShopBack akan mendapatkan promo eksklusif.
ShopBack
Selain itu juga ada Program "Hadiah Me & You" di mana jika kamu mengajak teman akan mendapatkan Rp. 25.000,-. Bukan yang mengajak aja, yang diajak pun akan dapat Rp. 25.000,- . Untuk para blogger, dengan menggunakan link referal ShopBack sendiri agar mendapatkan Rp 25.000 untuk setiap visitor yang mendaftar.

ShopBack juga sering mengadakan campaign promo, seperti yang sedang berjalan yaitu Pesta Cashback Nasional. ShopBack telah menjadi Online Revolution Indonesia 2016 Untuk lebih jelasnya bisa lihat video berikut :

Atau untuk lebih memahami cara kerja ShopBack dapat dilihat disini: https://www.shopback.co.id/cara-kerja

Belanja Hemat? ShopBack-in Aja!



10 komentar:

  1. Perlu dicoba nih belanja pakai shopback, karena lagi kecanduan belanja online juga saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Sama, Mbak. Saya juga suka belanja online :D

      Hapus
  2. Duh kalau belanja begini mah jadi irit deh dan sisanya bisa buat ditabung, hmm tapi kayaknya jarang deh kalau ditempat saya mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Bisa dapat cashback buat belanja lagi ya :D

      Hapus
  3. Beli baju atlet yg asli lagi dunk..:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeeeh... Mau Yonex atau Lining? :D

      Hapus
  4. Pernah dapat kode voucher shopback dari telkomse*...tapi nga pernah belanja online. Kayaknya harus dicoba, lumayan kl dapet harga murah.
    Oiya dan saya punya vouchr zalora, berarti bisa dipake ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Mbak. Dicoba aja. Masuk Zalora lewat Shopback :D

      Hapus
  5. Mak, udah coba belanja via Shopback. Walau cashback masih sedikit, semoga terus nambah bertahap *lah belanja terus dong, hihihi

    BalasHapus
  6. Jadi shopback ini aplikasi yg menjadi perantara dgn website toko online gitu ya?

    Perkembangan jaman yaaa.. bikin emak2 kayak uni kudu mempelajarinya... 😉

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...