Sabtu, 19 November 2016

5 Jenis Jilbab Ini Harus Ada Dalam Daftar Koleksimu!


            “Alhamdulillah, sekarang sudah nyaman buat berjilbab.”

            Hal itulah yang beberapa kali mama sampaikan pada saya. Mama pun kerap bercerita kalau dulu, jilbab tidak sepopuler sekarang. Jilbab yang dikenakan waktu sekolah pun masih tidak syar’i walaupun beliau sekolah di sekolah Islam.

            “Hanya jilbab segitiga yang diikat di leher,” ujar mama saat bercerita.


            Saya pun teringat saat pertama mengenakan jilbab. Dulu, jilbab instant atau bergo belum ada. Yang ada hanya jilbab segiempat yang dilipat menjadi segitiga kemudian kita kenakan. Tentu saja jilbab segiempat itu merupakan jenis jilbab yang tak lekang dimakan zaman. Tapiii… agak tidak praktis jika dikenakan dalam momen tertentu. Semisal, tiba-tiba diminta mama buat beli garam di dapur. Hehehe… Kalau ada jilbab langsung pakai kan enak. Tinggal samber dan clup pasang di kepala. Untunglah ketidakpraktisan itu tidak berlangsung lama, selang beberapa waktu setelah saya memutuskan berhijab, jilbab kaos yang bisa langsung digunakan mulai banyak dijual. Mama pun membelikan beberapa potong buat saya dan juga untuk beliau.

            Waktu terus bergulir. Sekarang banyak jenis jilbab yang beredar di pasaran. Bahan pembuatan jilbab pun sangat beragam sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan juga bentuk wajah pemakainya. Bagi yang baru mulai menggunakan hijab atau jilbab, ada lima jenis jilbab yang bisa dimasukkan ke dalam daftar item fashion muslim untuk dipakai sehari-hari atau jika ada event tertentu.

1.      Pashmina
Jilbab berbentuk persegi panjang ini sangat cocok untuk yang suka mengkreasikan sendiri jilbab yang dipakai. Kelebihan dari jilbab pashmina adalah jilbab ini memiliki kualitas bahan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan jilbab-jilbab lainnya. Selain itu pemilihan jilbab pashmina dengan ukuran yang tepat dapat membuat pemakainya terlihat lebih tinggi. Tidak hanya itu saja, jilbab pashmina sangat nyaman untuk dipakai dan model jilbab pashmina ini tidak akan ketinggalan zaman. Banyak tutorial memakai jilbab pashmina ini sehingga bisa dikreasikan dengan berbagai macam.

2.      Jilbab segi empat
Jilbab segi empat ini merupakan jilbab yang paling sering digunakan oleh banyak wanita berhijab yang ada di Indonesia. Dari dulu sampai sekarang, jilbab segiempat masih banyak yang menjadi penggemarnya. Seperti layaknya pashmina, jilbab segiempat juga bisa dikreasikan. Ada banyak tutorial penggunaan jilbab segiempat juga.
Jilbab Segiempat
Jilbab segi empat juga memiliki motif dan model yang sangat beragam sehingga bisa dipadupadankan dengan koleksi baju muslim kita. Yang penting juga, tetap menutup dada ya J

3.      Jilbab lengan
Sesuai dengan namanya, selain sebagai penutup kepala jilbab jenis ini juga sekaligus menutup lengan. Biasanya jilbab ini berukuran jumbo sehingga area dadamu dapat tertutupi dengan sempurna. Jilbab ini sangat cocok untuk digunakan saat di rumah karena kamu tidak perlu menggunakan baju berlengan panjang lagi, walaupun lebih baik memakai baju berlangan panjang juga. Jilbab ini cocok digunakan kalau di rumah dalam keadaan mengangkat atau menjemur pakaian. Cocok deh jilbab ini. Hihihi…. Jilbab seperti ini juga banyak digunakan para jamaah umrah atau haji.
 
Jilbab Lengan saat umrah
4.      Jilbab Syiria
Jilbab syiria merupakan jilbab instan yang bisa langsung dikenakan tanpa harus menggunakan banyak peniti ataupun jarum pentul. Jilbab ini berbeda dengan jilbab bergo karena jilbab syiria tidak memiliki bantalan busa di bagian depannya. Tanpa pet gitu.

5.      Jilbab Hoodie
Bagi yang tidak ingin repot-repot dengan jilbab pashmina ataupun jilbab tidak instan lainnya, kamu bisa tampil ala hijabers dengan jilbab hoodie yang satu ini. Kamu hanya perlu menggunakan inner kerudung ninja yang menutupi bagian lehermu baru kemudian menggunakan jilbab hoodie dengan warna yang sesuai dengan seleramu. Dengan begitu kamu akan tampil cantik dan menawan dalam waktu yang singkat tanpa harus meililit-lilit jilbabmu.

Dimana kamu bisa mendapatkan jilbab kece yang satu ini? Tenang, online shop MatahariMall jual koleksi hijab muslim modern dengan berbagai macam model dan motif yang sangat cantik untuk di pakai.

            Apa pun pilihan jilbabnya, yang penting memenuhi syarat dalam berhijab buat muslimah. Seperti menutup dada, tidak menerawang, dan tidak membentuk lekuk tubuh. So, buat para muslimah, semoga kita istiqomah dalam berhijab dan terus memperbaiki diri untuk lebih baik setiap harinya. Aamiin… 

22 komentar:

  1. Jilbab lengan emang paling enak dipakai. Praktis, :) Kalau pashmina, masih belum terbiasa. Jadi agak-agak susah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Saya juga belum terlalu terbiasa dengan pashmina. Pashmina dipakai kalau ada kakak ipar saya karena dia biasa yang ngelilit lilit gitu. hehehe...

      Hapus
  2. Pas sampai di bagian jilbab hoodie, langsung buka jendela baru dan browsing.
    Kudu pakai inner ninja lalu lirik dompet ;).
    Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Mbak Rosanna sepertinya cocok pakai jilbab hoodie :D

      Hapus
  3. Aku baru tau ada jilbab lengan mbak, duh kudet memang aku. Kalau aku pribadi lebih nyaman dengan jilbab segi empat mbak, makanya dirumah kebanyakan adanya itu. Pashminapun Cuma sehelai dua helai #curcol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama mbak jilbab lengan itu. Tidak terlalu populer sepertinya ya, Mbak. Saya punya 2. Hehehe.... Saya kalau sehari2 seringnya pakai bergo, Mbak. Kalau jilbab segiempat event tertentu aja :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Yes. Hari ini ya. Tanya2 dulu moga stoknya ada. Hehehe...

      Hapus
  5. yang belum punya jilbab lengan mba hehehe...

    BalasHapus
  6. mbakkkkkk... saya baru nih satu, seneng banget nggak nyesel dah. Saking senengnya pengen lagi dan lagi :) pengen cari pashmina yang lebar gitu deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga punya baru nih, Mbak. Senang juga dan pengin beli lagi. Eh mau beli pashmina instant nih. Moga aja cocok :D

      Hapus
  7. no 4 dan 5 aku gak punya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, Mbak. Cocok2an emang kalau jilbab ya :D

      Hapus
  8. Aku baru aja kepikiran buat beli jilbablengan. TErnyata praktis buat dipake sehari-hari kalau tiba2 ada tamu ya.
    Koleksi jilbab di matahari mall lengkap juga ya. Mau coba cari aah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, teh. Buat angkat jemuran. Hehehe... Rumah yanti di Barabai kan ruko, Teh. Jadi punya jilbab lengan kalau ngelewatin lantai atas soalna lantai atas sekalian gudang dan sewaktu2 ada karyawan toko di sana :D

      Hapus
  9. jilbab segi empat yang ga ada matinya. heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bujur banar, Ka... Mulai dulu sampai sekarang :D

      Hapus
  10. Aku pengen punya jilbab lengan, belum kebeli2 banyak sekarang jilbab instant praktis buat emak rempong hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Jilbab lengan emang praktis banget. Kalau buru2 mau keluar rumah tinggal pakai. Hehehe...

      Hapus
  11. Apapun modelnya yg penting bisa menutupi aurat secara syar'i..

    BalasHapus
  12. Menutup aurat jadi lebih mudah dan menyenangkan, gak ada alasan buat nunda berhijab. Yuk semangat istiqomah.

    Salam,
    Syanu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...