Sabtu, 17 Juni 2017

Meraup Informasi Wisata dan Kuliner di Blog KulinerWisata


Seseorang itu bisa dilihat dari siapa yang menjadi teman baiknya. Artinya dengan siapa kita berhubungan dekat, itu bisa mempengaruhi sikap dan juga termasuk kesenangan kita. Adakalanya kesenangan orang terdekat akan membuat kita yang awalnya tidak tertarik akan sesuatu menjadi tertarik.

Seperti yang dialami oleh Mbak Atanasia Rian. Blogger kece yang satu ini mengaku dulunya tidak suka dengan dunia tulis menulis, namun orang terdekat Mbak Rian yang kemudian menjadi suami beliau menjadi blogger di tahun 2005 dan aktif di banyak kegiatan komunitas blogger, membuat Mbak Rian tergugah untuk mempelajari dunia tulis menulis.


Awal memiliki blog pun bisa dibilang karena sedikit keterpaksaan saat itu. Mbak Rian sering membantu di acara blogger, dan setiap event selalu ditanya blog dan karena tidak memiliki blog, maka Mbak Rian bingung harus menjawab apa. Sampai kemudian di tahun 2012, akhirnya Mbak Rian membuat blog yang terus ia miliki hingga sekarang.
Blog Mbak Atanasia Rian

            www.kulinerwisata.com adalah nama blog dari Mbak Atanasia Rian. Dari awal, blog beliau sudah memiliki domain sendiri yang katanya karena alasan supaya keren aja. Hihihi….  Nama Kulinerwisata dipilih karena Mbak Rian dan keluarganya sangat suka dengan yang namanya jalan-jalan atau wisata. Dari dulu hingga sekarang. Sedangkan kuliner, karena setiap bepergian juga menyempatkan untuk wisata kuliner, maka itulah yang menjadi asal muasal nama blog kulinerwisata.

Di blog kulinerwisata ada 3 menu utama yang bisa kita lihat yaitu wisata, kuliner, dan hotel. Sesuai fungsinya maka label-label tersebut akan memberikan banyak sekali informasi yang dibutuhkan. Klik wisata, maka akan terpampang beragam informasi wisata di Indonesia seperti Wisata di Bandung yang paling menarik, menikmati liburan asyik di Small World Purwokerto, aneka tempat wisata Dieng Banjarnegara, destinasi wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi, dan masih banyak artikel lainnya tentang wisata.
Informasi Wisata di Blog Kuliner Wisata

Sedangkan di label kuliner, sesuai namanya maka akan kita dapati berlimpah informasi tentang kuliner. Di bagian ini, blogger satu ini tidak hanya menyuguhkan tentang tempat-tempat untuk berwisata kuliner tapi juga tentang resep masakan. Resep terbaru yang ada di blog kulinerwisata adalah resep nasi goreng.

Informasi tentang kuliner di Yogyakarta juga sangat lengkap di blog kulinerwisata, dari wisata kuliner di Yogyakarta dan sekitarnya sampai yang spesifik seperti wisata kuliner di seputar Malioboro kuliner ekstrim di Yogyakarta. Berlimpahnya informasi tentang Yogyakarta karena Mbak Rian memang berdomisili di kota yang nyaman itu.

Hotel kerap kali juga menjadi bagian penting saat kita berwisata. Di blog Mbak Atanasia Rian ketika kita klik label hotel maka akan banyak informasi tentang penginapan dan hotel. Seperti daftar hotel dan penginapan murah di Jakarta, juga beberapa hotel di Bandung dan Solo dan kota-kota lainnya. Dan tentu saja tak ketinggalan adalah informasi tentang hotel di Yogyakarta. Wah, pas banget buat siapa saja yang berkeinginan buat berwisata ke Yogyakarta.


Sesuai tagline dari blog kulinerwisata yang menyebut ‘Nikmati Wisata dan Kuliner Terbaik di Indonesia’, di blog tersebut kita memang akan mendapatkan banyak informasi yang dibutuhkan saat ingin berwisata dan menikmati kuliner di daerah yang kita tuju. 

4 komentar:

  1. Wah mbak kulinerwisata itu pasti sering nginap di hotel dan makan yang enak-enak. Buat bahan postingnya ... Enak banget

    BalasHapus
  2. Emang yahud blognya berbie buat info wisata nih

    BalasHapus
  3. Pernah ketemu Mba Rian pas di event food blogger juga. Emang food and travel blogger kece Mba Rian mah :D

    BalasHapus
  4. Mantengin blog yang bahas kuliner dan wisata itu mengasyikkan deh. Meski belum bisa berwisata ke tempat-tempat itu sekaligus nyicipin kulinernya, setidaknya rasa itu terwakili lewat postingan di blog :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...