Rabu, 14 November 2018

Langkah Kecil Mengurangi Sampah


Kalau bicara tentang Go Green, menjaga bumi, peduli lingkungan dan yang sejenisnya saya berasa menjadi orang paling tidak peduli. Makanya tiap ada kesempatan buat mengikuti lomba menulis, giveaway atau kuis-kuisan terkait upaya saya buat menjaga bumi, saya tidak ikutan. Karena itulah. Masa saya menulis apa yang tidak saya lakukan? 

Sebenarnya kegelisahan-kegelisahan itu dari dulu ada tapi saya abaikan dengan alasan repot. Pernah satu kali saya membersihkan sesuatu dengan kain lap, mama meminta saya membersihkan dengan tisu saja karena bisa langsung dibuang.

Kata mama "Tisu murah kok. Pakai tisu aja."

Saya pun menjawab mama dengan lembut. "Bukan masalah murahnya, Ma. Tapi berapa pohon yang ditebang buat dibikin tisu."

Sabtu, 03 November 2018

Kecelakaan Pesawat dan Pengingat Kematian


"Ada pesawat Lion Air Jakarta - Pangkal Pinang hilang kontak." 

Sebaris pesan dari teman saya di sebuah WA grup membuat saya tersentak. Walau tak ada keluarga atau kenalan yang saat itu melakukan penerbangan dengan rute tersebut, tetap saja kabar itu terasa bikin ngeri juga sedih dalam waktu bersamaan. Apalagi saat dikonfirmasi kalau pesawat tersebut beneran jatuh. Rasanya hati ikut tersayat. Terlebih saat melihat foto dan berita tangis para keluarga. Tak terasa air mata juga ikut mengalir. 

"Jadi ngeri naik pesawat" 

Sabtu, 27 Oktober 2018

Kilas Balik Perjalanan Ngeblog


Selamat Hari Blogger Nasional.

Wah, wah, kalau hari blogger gini berasa ingin kilas balik perjalanan ngeblog. Kalau dihitung-hitung, saya mulai pertama banget ngeblog itu tahun 2006. Et dah udah 12 tahun aja ya dan ngeblognya masih gitu-gitu aja. Hahaha…
Selamat Hari Blogger

Jadi, ngeblog pertama itu di friendster, wkwkwk... Jadul amat yak. Jangan salah, friendster itu media sosial paling ngehits pada zamannya. Tapi sayang tidak mendukung kekepoan orang, masa kalau kita ngintip profile orang bisa kelihatan. Kan tak seru. Wkwkwkwk...

Jumat, 19 Oktober 2018

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami



Siapa yang tak doyan pakai lipstik? Langsung angkat tangan deh, tapi kalau enggak pakai lipstik tuh trus foto-foto gitu, lihat hasil foto kusam sekali bibir aku. Dan ternyata pas aku baca-baca ada beberapa kebiasaan kenapa bibir aku tuh kusam alias hitam.

Bibir yang berwarna kehitaman tentu akan mengurangi tingkat kepercayaan diri kita. Ada yang sependapat? Banyak faktor yang bisa menjadikan bibir berubah menjadi gelap, mulai dari kebiasaan kita atau karena minuman yang kita konsumsi. Artikel ini akan membahas cara agar bibir tidak hitam untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan sempurna dengan bibir merah merona.

Senin, 08 Oktober 2018

Buku Kedua : Terima Kasih Allah


Akhirnya buku kedua :-)
Terima Kasih Allah karya Hairi Yanti

Setelah buku pertama saya berupa novel anak terbit tahun kemarin, di akhir tahun ini akan terbit buku kedua saya. Masih berupa novel anak, masih di penerbit yang sama yaitu Lintang yang merupakan lini dari penerbit Indiva Media Kreasi. Bedanya? Ya beda di cerita, cover, dan lain-lainnya. Termasuk beda editor. Editor di buku pertama saya pindah divisi jadilah saya dapat editor baru :-)

Buku kedua ini special sekali buat saya, buku pertama juga sih. Hahaha... Ya iya lah sama-sama special, namanya juga jarang nerbitin buku. Jadi tiap momen berasa special.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...