Rabu, 01 Desember 2021

Akhirnya Vaksin

 

Sebenarnya niatan untuk mendapatkan vaksin udah sejak lama. Beberapa bulan yang lalu pas awal-awal vaksin digalakkan. Di kantor suami ada pendataan gitu buat karyawan dan keluarga inti. Berapa kali update data. Eh, pas dapat panggilan vaksin cuma suami aja. Hehehe...

Akhirnya batal deh vaksin ikut di kantor suami. Vaksin umum yang diadakan Pemkot Balikpapan juga ada sih, tapi aku enggak pernah daftar. Karena ya itu, udah ikut daftar di kantor suami. Tapi selang beberapa bulan nih enggak ada kabar lagi, suami bilang kalau ada pendaftaran vaksin, daftar aja.

September kemarin aku sempat mudik. Lumayan lama. Tiga pekan di kampung halaman. Ada sih niatan vaksin di sana. Kali aja lebih sedikit gitu antrenya. Tapi ya batal. Biasalah kalau di kampung halaman kaya adaaa aja yang dikerjakan. Enggak sempat ngurusin vaksin.

Kamis, 16 September 2021

Menikmati Sup Kaki Kambing Sudimampir di Balikpapan

 

Sup Kambing Sudimampir MT Haryono Balikpapan


Di tiktok, saya menonton VT alias video Tiktok tentang sup kambing Sudimampir di kota Batam yang membuat saya langsung teringat tentang sup kambing di Balikpapan yang juga bernama Sudimampir. Entahlah apa kebetulan namanya sama atau memang cabang. Tapi kelihatannya memang ada hubungan karena cara pengambilan menu serta penampakan menu hampir mirip. Apa memang begitu sup kaki kambing khas Jakarta disajikan? Entahlah ya.

Rabu, 21 Juli 2021

Explore Cara Belajar di Pembelajaran Jarak Jauh

 


Tahun ajaran baru sudah dimulai per tanggal 12 Juli 2021 kemarin. Qadarullah, pandemi masih mengepung negeri ini bahkan sedang parah-parahnya. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pun masih diberlakukan karena rasanya terlalu berisiko jika membiarkan Sekolah Tatap Muka dilaksanakan. Bagi sebagian orang, PJJ ini tentulah menjadi sebuah tantangan sendiri.

Tantangan buat anak murid, atau pun buat orangtua, karena dengan anak PJJ perhatian dan energi orangtua harus benar-benar disiapkan untuk mendampingi anak belajar. Oh iya, tentunya tantangan buat tenaga pendidik alias para guru juga.

Kamis, 08 Juli 2021

Menikmati Nasi ala Arab di Sajie Balikpapan

 

Sajie Balikpapan

Saya suka masakan Arab, terutama nasi-nasiannya. Mungkin karena saya pecinta nasi pera dan nasi Arab dengan beras basmatinya adalah kategori nasi pera. Saya pernah berseloroh kepada suami dan bilang kalau ia kerja di Timur Tengah sepertinya saya lebih mudah beradaptasi dengan masakannya ketimbang ia kerja di Asia Timur seperti Jepang atau Korea. Padahal siapa juga mau tinggal di luar negeri? Hehehe…

Dulu saat umrah, saya ikut mengantre di salah satu kedai makanan yang menyajikan nasi Arab. Lupa di Mekkah atau Madinah. Yang pasti di sana semua pria, dari pegawai sampai yang belanja. Saya sendirian perempuan. Melihat saya perempuan sendiri, salah seorang pengunjung berteriak. “Ladies first.” sambil menunjuk saya. Saya dipanggil karyawannya dan dilayani lebih dulu. Kemudian sekotak nasi Arab berpindah ke tangan saya setelah saya menyerahkan beberapa riyal ke mereka.

Rabu, 02 Juni 2021

Mencari Menu Favorit di Solaria

 

Sekian lama tidak makan di Solaria, akhirnya mencoba menu-menu yang ada di Solaria lagi. Aku tuh mudah sekali terpengaruh atau ngiler kalau orang sudah ngobrolin soal makanan. Sama hal dengan Solaria ini, waktu video call sama kakak dan dia bilang pengin makan di Solaria, eh, jadi kepingin juga. Trus lihat yutubnya Nex Carlos yang makan di Solaira tambah lah menjadi-jadi keinginan menyantap makanan di Solaria.

Padahal nih, entah berapa lama aku tak ke Solaria. Setahun lebih sih pasti karena selama pandemi tidak ada ke Solaria. Solaria juga jaraaang sekali menjadi pilihanku kalau makan di kawasan mall. Lebih milih Pepper Lunch.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...