Jumat, 13 September 2013

Memilih Blog dan Bikin Blog Baru

Beberapa waktu yang lalu saya sempat digalaukan dengan yang namanya blog. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, saya bingung memilih antara blogspot dan wordpress. Keduanya pengin saya pertahankan. Tapi susah juga punya dua 'rumah' buat saya yang malas ini. Akhirnya dengan beragam alasan saya memilih wordpress. 

Blog ini akan saya pensiunkan. Mungkin tidak akan saya hapus. Tapi bakalan jaraaaaang banget nulis di sini. Ga tau juga sih kalau ntar moodnya mau nulis di sini lagi. Hihihi... Plin plan banget deh ya.

Sebenarnya sudah lamaa banget pengin mengganti blog ini, karena saya tidak merasa puas dengan nama blognya. Hahaha... tesaiga165 itu nama blog saya. Kalau yang suka Inuyasha pasti lah tau kalau tesaiga itu adalah pedangnya si Inuyasha itu. Tapi sumpah saya dulunya ga tau. Bahkan untuk menulis ini saya meyakinkan kembali itu pedang milik Inuyasha atau Naruto? Jadi nanya suami dulu.

Saya baru tau dengan tesaiga itu nama pedang sewaktu teman-teman angkatan saya menggunakan nama tesaiga sebagai nama angkatan kami. Yup. Tesaiga di sini adalah TEknik Sipil duA rIbu tiGA. Saya acungi jempol buat teman-teman saya yang kreatif abis menciptakan nama ini. Keren kan nama angkatan saya ketimbang... ah sudahlah ga baik membandingkan dengan nama angkatan lain. Hahaha....

Kalau 165 itu adalah angka identitasnya ESQ. Pada saat membuat email dan blog ini saya lagi senang-senangnya dengan ESQ yang dipelopori oleh Pak Ary Ginanjar. Halooo para alumni ESQ. Salam 165 :)

Tapi saya juga merasa perlu buat punya blog di blogspot. Buat follow teman-teman di blogspot dan postingannya masuk di reader saya. Jadi blog di blogspot tetap ada. Saya malah bikin blog baru dengan nama :

Keberadaan blog baru itu karena salah satu mimpi saya sebelum usia 30 adalah punya blog dengan domain sendiri. Hehehe... Setelah berbincang dengan teman-teman, mereka mengusulkan agar blognya pakai nama saya aja. Jadi www.hairiyanti.com gitu rencananya. Tapi nanti lah. Rencana jangka panjang itu :)

Untuk mengisi blog baru itu saya kepikiran buat posting cerita bersambung yang pernah saya bikin dulu banget dan saya publish di facebook. Judulnya Di Mana Apollo 11? Aku Ingin ke Bulan. Itu cerber kacaunya luar biasa, baik dari segi cerita apalagi EYDnya, tapiii itu jadi rekor buat saya bisa menyelesaikan cerita sekitar 80 halaman. 

Lewat cerita itu juga lah saya banyak berkenalan dengan teman-teman baru yang membaca cerita saya. Juga beberapa teman yang dulunya selintasan aja kenalnya, eh mereka ternyata baca cerita saya dan jadi akrab :D

Sekian dulu cuap-cuap saya. Kalau masih berkenan membaca coretan-coretan saya silakan kunjungi wordpress saya : www.coretanyanti.wordpress.com atau besok-besok berkunjung ke blog saya yang baru kalau mau baca kacaunya cerber saya itu. Hehehe....

3 komentar:

  1. Ternyata galau WP atau Blogsot itu ngga cuma melanda diriku saja :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Toss, Mbak. Sampai sekarang juga masih galau :D

      Hapus
  2. Kalau saya gak sempat galau mbak. Soalnya pas ngeblog cm tau blogspot. Begitu uda posting beberapa tulisan br tau kalau ada wordpress. Krna uda nulis d blogspot jd ya sudahlah, terua smpai skrg.

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...