Olimpiede Rio 2016 Sedang Berlangsung


Akhirnya event yang ditunggu para pecinta olahraga dimulai juga. Pada tanggal 5 Agustus 2016 pesta olahraga terbesar di dunia dibuka secara resmi. Olimpiede kali ini mengambil tempat di Rio de Janeiro, Brazil. Para atlet dari beragam negara sudah berdatangan semenjak beberapa hari sebelumnya, termasuk tentu saja para atlet dari negeri kita, Indonesia.

            Untuk Olimpiede kali ini, Indonesia mengirimkan 28 atlet dari 7 cabang olahraga. Paling banyak dari cabang olahraga bulutangkis yaitu 10 atlet, dari angkat besi 7 atlet, panahan 4 atlet, dan dari renang, rowing, serta atletik  yang masing-masing mengirimkan 2 atlet.


            Sebagai seseorang yang mengklaim diri sebagai Badminton Lover (BL), tentu saja bulutangkis yang menjadi pusat perhatian saya. Walaupun, saya juga berharap di cabang olahraga lain juga mendulang medali. Emas semua tidak mengapa. Saya ikhlas kalau Indonesia dapat emas semua. Hehehe…

            Bulutangkis yang bersenjatakan raket itu mengirimkan 10 atlet yaitu Lindaweni Fanetri untuk tunggal putri, Tommy Sugiarto untuk tunggal putra, Hendra/Ahsan untuk ganda putra, Greysia/Nitya untuk ganda putri, serta 2 wakil untuk ganda campuran yaitu Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto. Para atlet bulutangkis Indonesia telah berangkat pada bulan Juli kemarin. Mereka tidak hanya membawa barang dan keperluan serta peralatan olahraga, tapi juga harapan dari seluruh rakyat Indonesia.
Hendra/Ahsan, Ganda Putra
            Berbicara tentang peluang, tentu saja semua atlet berpeluang sama. Ketika kita maju ke arena pertandingan maka dua hal bisa terjadi, kalah atau menang. Sebagai pendukung setia merah putih, kita berharap semua bisa meraih emas. Sebagai atlet, mereka juga pastinya mengharapkan hal yang sama, apalagi banyak bonus menanti jika para atlet berhasil mengibarkan bendera merah putih sekaligus mengumandangkan Indonesia Raya.

            Walaupun begitu, kecemasan dan ketegangan juga rasanya ikut serta menyertai seiring dengan semakin dekatnya pertandingan. Para atlet bulutangkis Indonesia itu tidak mencatat prestasi yang terlalu gemilang saat menjelang Olimpiede. Di beberapa event, bahkan di Indonesia Super Series, mereka semua gagal melaju ke semi final. Hal ini berbeda dengan yang dialami Ricky/Rexy saat menjelang Olimpiede tahun 1996. Saat itu, Ricky/Rexy memenangkan semua tournament sebelum Olimpiede berlangsung. Saat Olimpiede, mereka melengkapi gelar-gelar itu dengan kalungan medali emas.

            Latihan demi latihan telah dijalani para atlet, mereka pun sempat dikarantina demi persiapan olimpiede. Kita berharap bulutangkis Indonesia tahun ini kembali bisa merebut tradisi emas setelah gagal mendapatkan medali emas di Olimpiede London 2012. Pertandingan bulutangkis di Olimpiede akan dimulai besok, 11 Agustus 2016. Berharap yang terbaik untuk Indonesia.
           

            

9 komentar

  1. Bangga sama mereka yang membawa nama harum bangsa, bravo buat semua atlet semoga membawa kemenangan untuk Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbak... Terharu aja sy bawaannya lihat mereka.. Sisa 3 nih mbak di bulutangkis

      Hapus
  2. semoga nambah lagi deh medali dari bulutangkis..:)

    BalasHapus
  3. Gara2 gak pernah setel tv lokal, jadi nggak pernah nonton siaran-siaran spt ini. hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. TV lokal juga setengah hati nyiarinnya, Teh. Selang seling sama sinetron. Heuuu

      Hapus
  4. Wakil indonesia menang semua kah di hari pertama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di hari pertama menang semua karena Lindaweni ga tanding hari pertama. Hehehe...

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^