Senin, 28 Desember 2020

Pengalaman Upgrade Kartu Halo di Grapari

           Berapa kuota internet yang dihabiskan per bulan?

           Pertanyaan itu beberapa kali saya lihat muncul di media sosial. Percaya enggak kalau saya jawab 2 GB/bulan. saya pemakai kartu Halo dengan jatah kuota 2 GB/ bulan sebelum saya upgrade KARTU HALO. Tapi tentu saja kuota segitu tidak cukup untuk saya. Di rumah saya menggunakan WIFI, jadi kuota internet di ponsel hanya digunakan di luar rumah. Walaupun begitu, saya kerap juga kritis kuota kalau sering berada di luar rumah.

 Apalagi kalau mudik, walau di rumah orantua saya juga pakai WIFI, tapi update di perjalanan atau pas transit di rumah kakak saya menguras kuota juga. Terlebih kalau di rumah kakak, saya suka gabut ga ada kerjaan. Jadi Sukanya mainin hape dan bikin kuota benar-benar terkuras. Beberapa kali suami mengusulkan pada saya buat upgrade kartu HALO.

              Saya yang tipe pemikir pengin hemat dan juga pelit tapi tidak hemat-hemat juga ini mikiiir sekali Ketika ditawarkan buat upgrade Kartu HALO. Mikirnya sih kan saya banyak di rumah saja,  juga tidak ingin menambah biaya yang dikeluarkan. Jadi, kuota internet di ponsel sebanyak 2GB/ bulan cukuplah buat saya. Untuk Kartu HALO dengan kuota 2 GB/ bulan itu saya bayar 50 ribu per bulan (belum pajak).

Paket Kartu Halo Gold
SMS tawaran Paket kartu HALO Gold


              Upgrade Kartu HALO itu akhirnya saya lakukan juga di Akhir Desember ini. Awalnya sih karena kakak saya yang tetiba minta dibantu buat upgrade Kartu HALO-nya. Dia dapat tawaran lewat sms tentang Kartu Halo Gold 50 GB per bulan dengan harga 150 ribu sebulan (Belum pajak). Di Grapari ternyata dijelaskan kalau kuota 50 GB perbulan itu terdiri dari 25 GB untuk semua jaringan dan 25 GB untuk kuota entertainment. Kuota entertainment itu seperti menonton di aplikasi VIU.

upgrade Kartu HALO
Paket Kartu Halo Gold dan Platinum


              Kakak saya tidak suka menonton film atau drama, jadilah dia lebih tertarik dengan paket Kartu Halo Unlimited dengan harga yang sama yaitu 150 ribu sebulan tapi bisa dapat 30 GB. Sekilas memang lebih menggiurkan yang Kartu Halo Gold dengan 50 GB per bulan ya. Tapi karena merasa tidak memerlukan kuota entertainment jadi lebih memilih Kartu HALO Unlimited itu.

Paket Kartu Halo Unlimited


              Saya pun juga akhirnya menanyakan, apa bisa upgrade Kartu HALO saya yang 50 ribu sebulan itu dengan kuota 2 GB. Katanya bisa tapi upgrade Kartu HALO-nya ke HALO Kick Double Kuota Internet dengan harga 60 ribu per bulan. Dapatnya 5 GB kuota internet biasa + 6 GB kuota internet buat aplikasi HOOQ, VIU, dan MusicMax.

Paket Halo Kick Double Kuota Internet


Saya sih tidak terlalu mementingkan kuota tambahannya itu yang penting kuota yang benar-benar bisa saya pakai sebanyak 5 GB, jelas lebih banyak daripada punya saya sebelumnya yang 2 GB dengan hanya menambahkan kurang lebih 10 ribu rupiah. Jadilah saya akhirnya setuju buat upgrade Kartu HALO.

              Cara upgrade-nya sangat gampang sekali. Saya cuma datang ke Grapari, serahkan KTP, dan minta bantuan ke customer service-nya apa yang saya inginkan. Saya datang ke Grapari Barabai. Customer Service-nya melayani dengan baik sekali, memberikan solusi paket apa saja yang bisa saya ambil. Pilihan saya Halo Kick Double Internet dan kakak saya memilih paket Halo Unlimited.

              Jadilah saya akhirnya pindah paket setelah bertahun-tahun menggunakan Paket Kartu Halo Hybrid yang hanya 2 GB per bulan menjadi kartu Halo Kick Double Internet yang lebih banyak kuota yang bisa digunakan. Demikianlah cerita saya tentang upgrade kartu HALO di Grapari.

2 komentar:

  1. paket 60/bln itu utk paket terkecil/awal, tapi sekali upgrade atw ganti pket diatasnya gak bs turun lg. sy pke 3 nomor halo bu, 2 yg 50k/bln (corprt) & 1 yg 75k/bln. tp skrg sy lg ngelirik si kuning soalnya kuotanya lebih awet dg kecepatan wajar, klo telkomsel terasa kecepatan kayaknya jd cpt hbs :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Pak. Kalau sudah upgrade ga bisa downgrade lagi. Tapi karena saya sayang sama nomornya dan malas pakai dua kartu jadi tetap dipertahankan :-)

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...