Kamis, 22 April 2021

5 Tema Menarik di Tiktok

 

Halo dari anak Tiktok angkatan Corona. Hehehehe...



Sebenarnya saya mengunduh Tiktok sudah sejak sebelum Corona menyapa negeri ini. Tapi ya gitu deh, cuma unduh kemudian daftar dan lupa. Jarang sekali dibuka. Baru sering dibuka semenjak Coronces menyerang negeri ini dan himbauan di rumah aja bergaung di mana-mana. Padahal sebelum pandemi juga saya banyakan di rumah sih.

Makin ke sini, tiktok memang menjadi media sosial favorit saya. Mungkin kalau disuruh milih buka satu aja antara tiktok, intagram, FB, Twitter, atau WA. Saya pilih tiktok.

Seru aja sih. Kalau di FB atau IG atau Twitter kan biasanya yang kita follow baru muncul di beranda kita. Kalau di tiktok tidak perlu follow dia bisa muncul sendiri di FYP. Tiktok juga pintar baca algoritma kita. Misal nih kita tertarik di satu tema, jadi yang muncul kebanyakan tema itu. Kalau ada tema yang enggak kita suka, tinggal klik agak lamaan di postingannya dan klik tidak tertarik. Tiktok pun bekerja nantinya tidak akan menyuguhkan tema tersebut ke FYP kita.


FYP apaan sih? For Your Page. Jadi semacam beranda di IG tempat kita gulir-gulir, eh, maksudnya scroll.

Jadinya, ini nih menurut saya lima tema menarik di tiktok :

1.      Masak

Ini sih kedoyanan saya di mana-mana. Enggak di instagram, enggak di youtube. Sukanya konten masak. Di tiktok kan yang ngehits macam si Ibra bukan anak dapur yang dulu awal-awal Coronces ngehits sama blebek blebeknya itu. Dulu suka tuh nonton Ibra masak. Walau suka dikata-katain tapi ya lucu aja. Makin ke sini makin jarang nonton konten Ibra. Sesekali sih masih.

Trus ada Alex si cheekykiddo juga yang jago bener motong-motong dan iris-iris bahan makanan. Pertama kali tertarik sama konten Alex itu waktu dia ngajarin cara motong di mana jari itu ditekuk biar ga kena pisau pas motong-motong. Sejak itu aku jadi suka memperhatikan orang motong-motong gimana posisi tangannya. juga lebih perhatian dengan caraku motong-motong. Hahaha... belum bisa aku kayak Alex. Tapi pengin deh sejago Alex.

Selain itu Ada temanku juga yang punya konten masak inasari1708 dengan konten masak ala rumahan yang resep-resepnya mudah buat diikutin. Suka ngiler sendiri kalau lihat kontennya Ina.

Atau resep inspirasi DEBM yang mana seruan baca komennya ketimbang nonton masaknya. Wkwkwk... Aku juga suka masak estetik ala Andy Garcia. Atau konten masak mbak Astri Puji Lestari dan nisacookie yang kalau nonton bisa bertabur shalawat bibirku. Shalawatin alat-alat masaknya. Hahaha....

 

2.      Sejarah

Aku suka sejarah sejak dulu. Konten sejarah di tiktok itu asyik banget. Salut sama mereka yang bikin konten sejarah bikin tambah tahu aja gitu.

Apalagi kalau ada berita terbaru seperti Pangeran Philip, kejadian di terusan Suez. FYPku kemudian banyak bertaburan tentang sejarah kerajaan Eropa juga tentang Terusan di muka bumi. Yang aku follow ada balalf, dia nyeritain tentang hubungan Internasional dan fakta negara-negara di dunia sih. Tapi masih berhubungan dengan sejarah kan ya. Yang lain enggak tahu sih siapa aja, suka muncul aja di FYP tanpa aku perhatikan siapa pemilik akun.

 

3.      A day in my life versi bersih-bersih

 Pencetusnya kak Bella Tobing ya ini? Walaupun yang aku ikutin enggak kak Bella Tobing aja tapi aku sukaaaa banget sama konten kaya gini. Aku kan malas banget tuh beberes jadi mayan lah agak tersemangati kalau nonton mereka.

Kayak jadi terngiang-ngiang aja gitu jangan biarkan ubin kalian licin, kalian udah nyapu dan ngepel ga hari ini?

A day on my life selain beberes aku juga suka sih nontonnya. Dulu juga suka nonton yg seri Margo sama Bella dengan outfit-nya itu, trus Imas Fahriaty dengan kesederhanaannya juga. Asal jangan kebanyakan ngiklan aja mereka. Hehehe....

Kalau dulu pas aku belajar blog itu diajarin gini terima post berbayar tentu boleeeh banget. Cumaaan... Imbangi lah dengan konten organik. Gitchu katanya sih...

 

4.      Profesi

Aku suka drama Korea yang mengangkat tema tentang profesi dan di tiktok juga pun. Jadi tahu gitu oh jadi profesi ini kerjanya begini. Oh ternyata ada kerjaan begini. Seperti kerjaan mereka yang kerja di bandara gitu selain pilot dan pramugari.

Trus kapan hari itu aku nemu yang kerjanya kayak memastikan rel kereta api aman digunakan. Atau yang kerja di kapal pesiar. Kan baru tahu gitu ya aku.... Jadi suka juga konten kayak gini. Asal jangan pamer gaji aja. Hahaha…. Walau kepo juga sih kalau sudah bicara tentang gaji. Loh?

 

5.      Belanja

Kenapa sih ya konten orang belanja itu nagih banget buat ditonton? Hahaha... Senang aja gitu nontonnya mereka yang belanja di supermarket gitu. Masukin barang ke keranjang. Jemari bingung memilih mau ini atau itu. Pas nunjuk mau barang tertentu. Kemudian bayar ke kasir. Mereka yang bayar, aku yang happy.

Aku enggak tau sih ini akun mana, tapi suka lewat aja di FYP dan aku tonton. Hihihi...

 

Itu sih konten yang aku suka di tiktok. Selain ada beberapa konten lagi yang aku suka misalkan pembahasan tentang skincare yang sukses bikin aku terpengaruh kemudian beli-beli juga. Wadaw.... Tapi pembahasan skincare yang aku suka dari dokter kulit gitu, jadi nambah ilmu lah dikit-dikit.

Kadang kala nih ya. Kontennya tidak seberapa menarik tapi komen-komennya yang bikin ngakak. Aku suka bacain komen-komen di kontennya kakak Sisca Kohl yang kayah raya dan cantik jelita itu. Lucu-lucu aja gitu. Menghibur sekali. Wkwkwk...

Demikianlah pemaparan dari aku tentang tiktok dan enggak peduli kalau orang bilang tiktok itu alay. Hehehe... Karena kan kembali ke kita juga. Sama hal dengan medsos lainnya yang bagai dua sisi mata pisau, tiktok juga ya sama.

6 komentar:

  1. Gak ada mbak kost2an text kah? 😂
    Sama yg jalan buntu kayaknya dah gak pernah muncul ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Udah bosan enggak terlalu ngikutin lagi. Yang jalan buntu akunnya terdalam. Ada sih kemarin muncul. Yang hits sekarang jodoh-jodohan mbak perawat sama mas tambang. Tapi udah bosan juga ngikutinnya. Hehehe...

      Hapus
  2. Thanks recomendasi tiktoknya de yanti... Mau follow-follow ah biar ada faedahnya tiktokku hihihi
    .
    Itu alat masak disholawatin biar punyakah wkwkwk laper mata kalau cute dan bermanfaat kan alat perang dapur ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak. Dishalawatin siapa tahu nanti ada rezeki buat punya juga. Alat masaknya mahal-mahal soalna. Kulkas 30 jutaan, talenan 2 jutaa . Hahaha... Jadi dishalawatin aja dulu :-)

      Hapus
  3. aku instal tiktok tapi video yang muncul di wadahku malah cewek nari-nari pakai baju seksi. kyp memfilternya lah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik agak Lamaan kak, biasanya muncul pilihan, tinggal pilih tidak tertarik. Atau misal di pembahasan yg Pian katuju pian klik like atau baca komen²nya, kayna algoritma nya kaya membaca apa yg Pian suka. Muncul yg sejenis.

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...