Rabu, 02 Juni 2021

Mencari Menu Favorit di Solaria

 

Sekian lama tidak makan di Solaria, akhirnya mencoba menu-menu yang ada di Solaria lagi. Aku tuh mudah sekali terpengaruh atau ngiler kalau orang sudah ngobrolin soal makanan. Sama hal dengan Solaria ini, waktu video call sama kakak dan dia bilang pengin makan di Solaria, eh, jadi kepingin juga. Trus lihat yutubnya Nex Carlos yang makan di Solaira tambah lah menjadi-jadi keinginan menyantap makanan di Solaria.

Padahal nih, entah berapa lama aku tak ke Solaria. Setahun lebih sih pasti karena selama pandemi tidak ada ke Solaria. Solaria juga jaraaang sekali menjadi pilihanku kalau makan di kawasan mall. Lebih milih Pepper Lunch.

              Baca juga : Spaghetti Aglio Olio Favorit di Pepper Lunch

Di Balikpapan ada 3 cabang Solaria. Di Skybridge Plaza Balikpapan, e-walk dan Pentacity. Aku dan suami akhirnya memilih Pentacity dengan alasan, pernah ke Solaria Pentacity dan tidak mengecewakan. Kalau cabang lain, ya pernah agak tidak puas aja karena pelayanan lama dan agak kotor lantainya. Namun, mungkin itu saat pengunjung sedang buanyak-buanyaknya.

Menu di Solaria


Cara Pesan

Cara pesan di Solaria ini agak special ya. Jadi, disediakan kertas menu di meja kasir plus banyak sekali pensil yang bisa kita pakai. Tinggal ambil kertas dan pensilnya, trus tentukan pesanan kita. Di kertas itu sudah tercantum juga harganya.

Di beberapa cabang Solaria, mungkin ada pelayannya yang akan datang ngasih kertas menu. Tapi, ada juga yang pelanggan harus punya inisiatif sendiri dan benar-benar mandiri. Jadi, kalau duduk lama tak dihampiri pelayannya, jangan marah. Datang aja ke kasir dan ambil kertas menu di meja kasir. Setelah menentukan pesanan, tinggal melangkah ke kasir buat bayar, dikasih nomor meja dan tunggu deh pesanan datang.

Es teh Solaria


Untuk waktu yang dibutuhkan saat kita memesan dan makanan datang, tidak terlampau lama. Mungkin karena di dapur mereka sudah siap segala-galanya. Jadi tinggal eksekusi.

Camilan di Solaria


Menu apa yang menjadi favorit atau yang dipesan?

Aku tidak punya menu andalah di Solaria, saking jarangnya ke sana. Jadi Ketika beberapa orang bilang Sukanya mesan ini atau itu, aku sih selalu random aja. Yang mana saat itu memikat hati. Jadi, tidak ada menu yang berkesan sekali karena saking jarangnya juga ke Solaria.

Kemarin saking niatnya pengin ke Solaria aku sampai riset kecil-kecilan dulu mau mesan menu apa. Galau juga sih antara nasi goreng, mie goreng, kwetiaw, chicken cordon bleu, spaghetti, atau ayam goreng mentega. Akhirnya aku memilih mie goreng sapi dan suami kupesankan nasi goreng teri Medan.

Nasi goreng Teri Medan Solaria


Begitu pesanan datang langsung icip ternyata masih puanaaas sekali. Oya, aku suka sekali suasana Solaria di Pentacity Balikpapan. Terkesan mewah dari segi aromanya. Berasa di restoran mahal. Hahaha… Hal yang entah kenapa tak kudapati di cabang satunya. Apalagi didukung kan Solaria itu pakai alat makan berupa sendok garpu tebal ala restoran. Jadi semakin berasa di restoran mahal. Eh, btw, Solaria masuk restoran mahal enggak sih? Kalau aku baca-baca dari segi harga masih standar harga tempat makan di mall ya.

Rasa

 

Mie Goreng Sapi Solaria

Masalah rasa, aku rasa Solaria tak pernah gagal dalam urusan pernasigorengan. Terbuktu kemarin saat menyantap nasi goreng Teri Medannya. Lezat sedapppo. Nasi goreng dengan nasi yang kadar peranya pas dan bumbunya pun pas. Nasi goreng teri Medan ini tipikal nasi goreng Chinese Food yang enggak pakai kecap.

Sementara mie goreng sapinya enak sih cuma agak kelembekan aja jadinya satu dua suap udah berasa kenyaaang sekali. Aku icip-icip nasgornya suami dan keenakan. Kenapa sih ya rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau? Menu yang dipesan suami itu lebih enak terus dari yang kupesan. Makanya seringnya aku ambil aman pesan menu yang sama. Tapi kan ini mau icip-icip beberapa menu jadilah beda menu yg dipesan.

Akhirnya nasi gorengnya ludes tapi mie gorengnya masih bersisa. Untung udah ada persiapan bawa wadah makanan dari rumah. Itu karena tiap ke Solaria aku sering banget enggak habis. Tapi kalau udah dibawa pulang dan diangetin lagi, jadi enak lagi menyantapnya. Ya katena udah lapar juga sih.

Bawa tempat sendiri ke Solaria. Enggak habis, bungkus.


Bersertifikasi halal MUI

Salah satu keunggulan Solaria menurutku adalah mereka sudah bersertifikasi halal MUI. Dengan adanya sertifikasi halal ini membuat para muslim menjadi lebih nyaman saat mengkonsumsi makanan di Solaria. Aku pun kemudian berkeinginan mencoba beragam menu di Solaria untuk mencari apa menu favoritku di Solaria.

Kalau teman-teman, apa menu favorit di Solaria?

1 komentar:

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...