Kamis, 16 Desember 2021

Menonton Spider-Man : No Way Home

 

Akhirnya nonton ke bioskop lagi. Setelah hampir dua tahun tidak menginjakkan kaki ke bioskop. Tentu saja pilihannya jatuh pada film yang lagi hits sekarang yaitu Spider-Man : No Way Home.

Sebenarnya aku dan suami merencanakan buat nonton Spider-Man : No Way Home di jam pertama di hari pertama. Sampai bela-belain ngambil cuti. Eh ternyata ngambil cutinya salah hari. Wkwkwk... Ya udah deh pas tahu tayang perdana 15 Desember aku pun berburu tiket di hari pertama tiket sudah bisa di-order. Gagal di jam pertama, yang penting masih dapat di hari pertama.

Tiket nonton Spider-Man : No Way Home

Sekian lama tidak order tiket mayan kagok juga. Pilihan jamnya lebih sedikit dibanding sebelum pandemi. Tidak ada lagi jadwal nonton yang pukul 9 malam atau pukul 10 malam. Pilihan paling malam ada di pukul 19.45.

Aku sih biasanya milih jam yang tidak ‘nabrak’ waktu shalat. Biar enak dan tenang gitu. Apalagi kan durasi Spider-Man : No Way Home dua jam lebih alias 148 menit. Jadi, pilihannya cuma 19.45 itu. Eh, ternyata itu di CGV Velvet. Wkwkwkwk.... Tapi pas dilihat harganya enggak terlalu mahal yaitu 120 ribu per bed untuk dua orang. Jadi, 1 orangnya kena 60 ribu. Ya udah deh ambil aja. Trus kata suami, iya ya mending ambil Velvet sekalian pas pandemi gini karena otomatis jadi berjarak dengan penonton lain juga satu ruangan orangnya tidak terlalu banyak.

Entah aku ini kebanyakan di rumah atau emang sukanya di rumah aja. Jadi untuk nonton bioskop aja persiapannya udah kayak gimana aja. Kayak mau jalan jauh. Hahaha... Aku benar-benar penuh persiapan. Makan apa, ngopi kapan, tidur siang jam berapa, berangkat kapan, shalat di mana. Semuanya benar-benar kupikirkan dengan seksama. Kata suami, cuma ke BC lho.. hahaha...

Sehari sebelumnya, aku ke Plaza Balikpapan dalam rangka ketemuan sama teman-teman, jadi sempat cetak tiket serta pesan snack buat nonton. Durasinya kan 148 menit jadi kudu siapin camilan. Padahal dipikir-pikir, aku maraton drakor juga enggak ngemil2 gimana gitu. Wkwkwkwk... Tapi ya itulah takut kelaparan. Sampai-sampai makan apa sehabis dari nonton juga direncanakan.

Akhirnya hari H tiba. Aku dan suami berangkat sehabis shalat Maghrib. Kami langsung menuju mushalla dekat CGV Plaza Balikpapan untuk shalat isya dulu. Setelah shalat isya, aku ambil snack yang udah kupesan sehari sebelumnya. Nah, salahnya di sini. Harusnya ya aku tuh sebelum shalat ke CGV dulu buat kasih struk snack itu jadi tinggal ambil. Untunglah proses pengambilannya enggak lama dan pas masuk studio film belum dimulai. Tapi lampu sudah padam jadi enggak bisa foto-foto. Hehehe...

Pop corn dan selimut nonton Spider Man No Way Home


Kali itu adalah pengalaman pertamaku nonton di CGV Velvet dan gawat sih. Aku jadi suka. Bagaimana jadinya kalau aku cuma mau nonton di Velvet trus. Hahaha... Kan dana yang dikeluarkan jadi lebih banyak. Hahaha….

Velvet CGV itu ada bed yang kita bisa rebahan. Jadi yang kita dapatkan bed dengan 2 bantal dan 2 selimut. Serta meja kecil di kiri kanan buat naruh barang atau makanan. Jadinya enaaak juga. Leluasa gitu naruh minuman dan makanan serta leluasa untun bergerak. Mau rebahan oke. Sanderan aja oke. Duduk juga bisa. Enak deh intinya. Seperti yang aku sebut di atas. Harganya 120 ribu per bed untuk 2 orang di hari biasa bukan weekend. Aku nontonnya hari Rabu. Ini harga di CGV Balikpapan ya.

Nontonnya jangan sama pacar atau lawan jenis yang bukan mahram. Haram. 

Puas sih nontonnya di CGV Velvet. Kata suami juga puas sama filmnya. Yang dikhawatirkan suami sebenarnya aku yang bakal ketiduran. Di kursi biasa aja aku sering ketiduran apalagi sambil rebahan kan. Tapi nyatanya tidak. Udah persiapan juga sih tidur siang dan ngopi sebelum berangkat. Wkwkwwk ... Atau bisa juga karena filmnya seru juga.

Pas abis credit scene Spider-Man : No Way Home biasanya kan ada  penonton yang beranjak, ada yang tetap diam. Nah itu semuanya pada diam, enggak ada yang beranjak satu orang pun. Tapj mungkin juga karena efek lampunya belum dinyalakan jadi pada diam. Lagian kan emang biasa tuh kalau film Marvel ada spoiler scene setelah credit scene gitu. Udah pada tahu, makanya pada diam.

Jadi, itulah pengalaman ku pertama kali nonton di era pandemi ini. Aku lupa terakhir nonton film apa ya. NKCTHI kayakna deh. Man teman udah berani nonton enggak di era pandemi gini?

2 komentar:

  1. Asyik nih nonton spider man ke bioskop, sepertinya Harry Potter udah rilis series baru bakalan seru juga kalau ditonton menemani libur nataru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... Iya mbak. Akhirnya ke bioskop lagi nonton Spider-Man

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...