Rabu, 08 Desember 2010

Saya dan Blog

Haiyaaa... Jadi pengin rajin ngeblog. Terlebih saat 'jalan2' ke blognya mas Bepe. Wuiiih.. mas Bepe yang atlet dengan jadwal latihan yang ketat aja masih sempat2nya nulis. Jadi gue harus lebih rajin dari mas Bepe. wkwkwk....

Blog? Dari dulu sy emang tertarik dengan yang namanya BLOG. Saat teman2 pada rame bikin FS, sy berjuang keras agar tidak tergoda. Kenapa? ya gitu deh.. ga pengin kecanduan. Walaupun pada akhirnya kecanduan juga. :(

Jadi sebelum bikin FS sy kerjaannya blogwalking, ngetik kata atau kalaimat tertentu di google dan terus bertandang ke blog satu dan blog yang lainnya. Senang aja melihat cara mereka menuangkan pikiran lewat blog masing2. Curahan hati. yah.. emang dari dulu saya suka tipe tulisan yang bernada curhat gitu kali ya.. buktinya waktu di Annida ada 'Cathar', Cathar itulah yang akan pertama kali saya lahap :)

Waktu saya tau di FS ada fasilitas buat ngeblog, maka saya pun mencoba bikin di sana. Seingat sy, sy selalu gagal bikinnya. hehe.. mungkin karena jaringannya error kali ya.. Pas berhasil, sy malah bingung mau nulis apaan. Dan akhirnya blognya ga terisi. Ada sih isinya tapi ga jelas banget. Geje abis.

Sampai kemudian ada teman yang memberitahu tentang wordpres. Dia cerita baru bikin blog di sana, sy pun meminta dia memberitahu caranya. Sy pikir bayar, dan ternyata gratis. Maka makin bersemangatlah saya buat bikin blog yang gratis itu. RAsanya gimana ya.. rasa elit banget waktu menemukan ada nama qta tercantum di alamat blog.hehe..

Tapi ya nasibnya sama dengan blog di FS, karena sy jarang mengisinya dengan dalih inet ga ada di rumah, jadi mesti ke warnet dulu. Kalau ada kejadian yang pengin dituliskan ya lewat aja.. walaupun kemudian sy mewajibkan diri setiap ke warnet mesti ada satu tulisan yang sy posting di blog. Awalnya sih berjalan.. Tapi pas di warnet sy keasyikan sama FS jadinya lupa ngeblog.

Kemudian salah satu teman juga promo tentang Blogspot. Wah, ini nama blog terkenal nih. Dan saya pun kembali bersemangat buat bikin lapak di sana. Yang kali ini agak mendingan deh. Di rumah udah ada fasilitas internet walau masih terbatas. Ga bisa lama2. karena bukan paket unlimitted. Makanya seperti dikejar2 kalau lagi online.

Waktu itu saya juga ikutan milis pembacaanadia, dari situ kemudian saya mengenal Multiply. Karena mbak Asma juga punya akun di sana. Cobalah saya bertandang ke Multiply dan coba2 bikin akun di sana. Emang terasa lebih ribet sih. Tapi akhirnya terbiasa juga. Di MP saya rasanya menemukan dunia baru. Orang2 baru yang kemudian mengisi hidup saya. Seiring dengan fasilitas inet di rumah yang semakin mudah, sy pun jadi rajin wara wiri di MP. Walau sempat tertinggalkan ketika sy keasyikan di FB. Tapi MP tetap menjadi rumah yang nyaman buat saya. :)

Belakangan, entah kenapa saya jadi rindu mencurahkan berbagai perasaan lewat blog. Dan entah kenapa saya juga merasa tak terlalu nyaman lagi di MP. Saya mencoba mencari alasannya.. hemm.. apa ya.. ga tau juga sih. Ada ketidaknyamanan saja.

Dan jadilah rumah ini. Hadooooh... kok nulisnya jadi garing gini sih. Udahan aja deh...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...