Sabtu, 28 April 2012

Bikin paspor buat apa?






Tadi siang-siang sambil duduk-duduk di pojokan di walimahan sepupu aku berteman dengan BB, buka MP dan menemukan sebuah tulisan tentang seorang MPers yang baru punya paspor. Sewaktu dia ditanya oleh petugas imigrasi buat apa bikin paspor dia bilang aka nada training di Malaysia. Hal ini kemudian dikomentari MPers lain yang bisa jadi apa yang kita katakan ketika bikin paspor itu jadi doa juga.


Wuiih… aku jadi ingat ceritaku sendiri waktu mau bikin paspor setahun silam. Waktu itu ada rencana ke S'pore. Pernah kuceritakan di postingan yang duluuuu banget tentang perjalanan ke S'pore ini. Nah, waktu ditanya petugas imigrasinya buat apa bikin paspor aku bilang aku mau ke Singapore.


Si petugas kemudian bilang, buat umrah aja ya. Biar gampang katanya. Karena di daerahku memang buanyaak sekali orang bikin paspor buat umrah. Dan aku pun tanpa pikir panjang setuju dengan si bapak petugas imigrasi itu.
"iya pak, tulis aja buat umrah. Memang kepengin umrah juga."


Hihihi… padahal waktu itu beneran ga ada rencana buat umrah, tapi ketika bikin paspor itu aku memang meniatkan kalau paspor itu nantinya juga akan terisi dengan visa ke Arab Saudi. Aku pengin umrah dengan paspor itu walau ga ada bayangan sama sekali kapan mau umrah.


Tapi siapa sangka, pada akhirnya setahun kemudian aku beneran umrah dengan membawa paspor itu. Whuaaa…. Dream comes true.


Nah, trus waktu bikin paspor itu aku juga membuat satu mimpi baru. Aku pengin paspor itu terisi tiap tahun. Hehehe… Tahun pertama ke Singapore, tahun kedua ke Arab Saudi, tahun ketiga ke mana? Entahlah… belum ada bayangan. Tapi aku menyimpan harap bisa ke Jepang, Korsel atau Cina. Paling pengin sih ke Jepang dan Cina. Juga ke Negara Timur Tengah, entah Mesir atau Turki. 


So, mari kita bermimpi karena mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia.


Nah, temans dari postingan ini bisa diambil pelajaran 2 hal :
Pertama, hati-hati dengan perkataan kita, karena perkataan bisa jadi doa. Jadi berkatalah yang baik-baik saja (self reminder for me)


Kedua, inspirasi menulis bisa datang dari mana aja, termasuk dari hasil blogwalking atau MPwalking. Aku terinspirasi menulis ini dari hasil baca postingan di MP. Bahkan terkadang inspirasi menulis itu bisa didapat dari sepotong kalimat yang dituliskan orang di status fesbuknya atau twitter. So, mari menulis… ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...