Senin, 15 Februari 2016

Mau Menyantap Bakso Sedap nan Sehat? Begini Cara Memilihnya!

Semangkok bakso siap santap
Bakso. Siapa sih yang tidak tergoda dengan hidangan yang satu ini. Disajikan dengan kuah yang hangat, bakso memang menjadi teman setia yang cocok disajikan di segala kesempatan. Menyantap bakso di cuaca yang dingin akan membuat perut kenyang dan tubuh pun merasa hangat.

Sayangnya, tidak semua bakso yang dijual di pasaran terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas. Agar bisa mengenali ciri-ciri bakso sehat, coba ikut beberapa panduan ini, ya.


Aroma Bakso yang Sehat
Bakso sehat yang terbuat dari daging sapi berkualitas pasti memiliki aroma daging sapi yang khas. Aroma daging sapi segar pasti berbeda jauh dengan aroma daging sapi yang sudah tidak segar. Bakso yang terbuat dari daging kurang segar biasanya beraroma anyir sehingga kurang sedap saat disantap

Warna Bakso Juga Patut Diperhatikan
Jika hidangan bakso terdiri dari bahan-bahan yang sehat, biasanya bakso berwarna kecokelatan dan merah muda. Sementara bakso yang diberi pewarna justru memiliki warna yang mencolok. Bahkan pewarna kimia pada bakso juga dapat menempel di bibir dan lidah kita dalam waktu yang lama.

Tentang Bakso Bertekstur Kenyal
Bakso biasanya bertekstur kenyal karena penambahan tepung sagu. Tetapi kita patut waspada jika tingkat kekenyalan bakso sudah terasa tak wajar. Sebab bisa saja bakso menjadi terlalu kenyal karena diberi tambahan formalin atau boraks. Bakso yang kenyal alami tetap terasa empuk dan mudah dipotong lho.

Bakso yang Minim Kandungan Lemak
Bakso yang sehat bukan cuma bakso yang bebas bahan kimia serta terbuat dari daging sapi berkualitas. Bakso sehat juga memiliki kandungan lemak yang sedikit pada komposisi bakso maupun kuahnya. Kandungan lemak jenuh yang berasal dari daging sapi dapat meningkatkan risiko obesitas dan gangguan kesehatan lainnya seperti penyakit jantung dan stroke jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Kita bisa kok memanfaatkan waktu senggang untuk membuat bakso sendiri di rumah. Temukan tempat belanja online terpercaya hanya di MatahariMall untuk mendapatkan aneka bahan makanan berkualitas.

Membuat bakso atau jenis makanan lainnya pasti akan lebih sehat dan bergizi dengan bahan makanan yang berkualitas dari MatahariMall. Yuk segera akses situsnya dan pilih sendiri bahan-bahan makanan yang sedang kita butuhkan.

10 komentar:

  1. Bakso simpang karang anyar depan pom bensin enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh itu namanya Karang Anyar ya, Yang? Lama ya kita ga makan di sana #kode ;-)

      Hapus
  2. Suamiku dulu jualan bakso. Lebih aman rasanya kalo buatan sendiri. Aku mah gak bisa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga beberapa kali gagal bikin bakso, Mbak :(
      Iya.. Lebih aman dan higinis yaaa...

      Hapus
  3. iniii ngileeeeerrrr

    atulah maauuu

    BalasHapus
  4. wah aku pernah beli bakso warnanya putih abu2 gitu mbak, jadi bukan warna coklat daging, rata2 pentol bakso jajanan warnanya abu2 keruh gitu, jadi serem nih

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...