Selasa, 09 Agustus 2016

Lima Pantai Cantik di Seminyak

Bali merupakan kawasan wisata di Indonesia yang sangat terkenal di mancanegara. Bahkan, menurut pengakuan beberapa pihak, orang-orang di luar negeri lebih mengenal Bali ketimbang negaranya sendiri, Indonesia. Seperti dituturkan Susi Susanti, peraih medali emas di Olimpiede Barcelona pada tahun 1992, saat di kampung atlet dan menyebut berasal dari Indonesia tak sedikit yang bertanya di mananya Bali itu Indonesia?

Bali memang menyimpan panorama alam yang menakjubkan. Pantai-pantai cantik yang banyak menyedot kedatangan wisatawan asing banyak kita temukan di pulau tersebut. Beberapa kawasan yang terkenal di Bali seperti Kuta, Legian, dan juga Seminyak.


Seminyak adalah salah satu kelurahan yang berada di Kecamatan Kuta, dan Kabupaten Badung, di Provinsi Bali. Wisata pantai adalah salah satu andalan wisata dari daerah ini. Beberapa pantai yang dapat dikunjungi di kawasan Seminyak Bali adalah:

1. Pantai Echo

Awalnya pantai ini bernama Batu Mejan. Namun, kemudian diganti menjadi pantai Echo ketika dibangun sebuah restoran bernama Echo Beach. Penggantian nama ini dimaksudkan agar lebib diingat oleh wisatawan.

Terletak di desa Canggu, pantai ini sebenarnya berada di atas karang tapi sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai yang masih berada pada satu garis dengan pantai Legian dan pantai Kuta ini cocok untuk liburan keluarga atau untuk honeymoon bagi pasangan suami istri yang baru.

2. Pantai Berawa
Tidak semua orang suka dengan keramaian, sebagian ingin menghabiskan liburan di tempat yang sepi dan nyaman. Jika Anda seperti itu, pantai Berawa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Pantai ini masih relatif lebih sepi dibanding pantai lain di Bali.
Lokasi Pantai Berawa memang agak terpelosok tapi masih bisa ditempuh dengan kendaraan. Pantai ini memiliki pasir pantai yang putih dan ombak yang kencang sehingga menjadi pilihan para wisatawan untuk berselancar di pantai ini.

3. Pantai Petitenget
Pantai yang satu ini masih berada dalam satu garis pantai dengan pantai Kuta karena itulah ada kemiripan dengan pantai Kuta yaitu memiliki pasir putih di sepanjang garis pantai juga terik sinar matahari di siang hari. Namun, bedanya, pantai ini lebih sepi dari Pantai Kuta karrna letaknya yang lebih jauh ke barat dari pantai Kuta. Pantai Petitenget terletak di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.
 
mage source: asiawebdirect.com
4. Pantai Canggu
Menikmati panorama matahari terbenam adalah sebuah kesenangan sendiri buat para pecinta senja. Pantai Canggu adalah pilihan yang tepat jika ingin menikmati sunset di pulau Bali. Terletak di kawasan Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Namun, tentu saja bukan hanya keindahan sunset yang menjadi daya tarik pantai Canggu. Di pantai tersebut kita juga bisa menikmati deburan ombak dengan diiringi riuh suara burung yang berkicau.
 
Sunset di Pantai Canggu . Sumber dari sini
5. Pantai Seminyak
Menyebut kawasan pantai di daerah Seminyak, maka tak afdhol jika tak menyebut pantai satu ini yaitu pantai Seminyak. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Dhyanapura. Pantai ini mempunyai pasir yang lembut dan landai. Pasir pantai ini juga berwarna putih layaknya wisata-wisata pantai lainnya.
Dahulu kawasan Seminyak adalah kawasan agraris di mana sebagian besar penduduknya adalah bertani. Dulu kita bisa menyaksikan hamparan sawah di kawasan ini walaupun pemandangan itu kini berganti dengan villa, restorant, dan hotel. Pada pantai Seminyak kita juga bisa menyaksikan panorama sunset yang indah.


Itulah 5 pantai yang bisa kita kunjungi di kawasan Seminyak, Bali. Menikmati liburan tentu juga kita butuh tempat beristirahat yang nyaman. Salah satu pilihannya adalah Alila Seminyak http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/alila-seminyak-3000010008645

Alila Seminyak

2 komentar:

  1. Bali memang terkenal dgn pantainya yang cantik2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, Mbak. Cantik2 banget :D

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...