Minggu, 11 Februari 2018

Bahan Alami untuk Membuat Lulur Pemutih Sederhana


       Ngobrol tentang make up atau perawatan tubuh, bisa dibilang saya telaaat sekali mengetahui hal-hal itu. Terlahir sebagai satu-satunya anak perempuan, dari seorang mama yang tidak begitu suka memakai make up, membuat saya sama sekali tidak tahu tentang alat-alat make up. Paling sebatas bedak dan lipstik doang. Itu pun saya tidak memakai lipstik sebelum menikah kecuali di momen tertentu, seperti wisuda atau yudisium. Dulu kala, di kampung halaman saya yang masih kota kecil, memakai lipstik buat gadis yang belum menikah belum lazim.

Pengetahuan dan wawasan saya akan dunia perawatan tubuh bertambah semenjak saya sering ngobrol dengan teman-teman. Begitu juga saat kakak saya menikah, kakak ipar saya banyak mengenalkan dunia perawatan tubuh. Salah satu yang saya tahu dari teman-teman dan keluarga adalah lulur. Iya lho, meski sebatas lulur saya tahunya telaaat sekali.


Padahal perawatan tubuh dan kulit yang biasa banget dilakukan adalah dengan memakai lulur. Baik itu memakai lulur di salon sebagai salah satu perawatan kecantikan atau bisa untuk menggunakannya sendiri di rumah. Di pasaran juga ada banyak jenis lulur yang ditawarkan yang mempunyai banyak manfaat yang bisa diberikan. Kita bisa membeli produk lulur dengan mudah di situs belanja online dan juga di pusat perbelanjaan. Dimana banyak tempat tersebut menawarkan banyak merek lulur yang bisa sebagai produk untuk mencerahkan kulit yaitu lulur pemutih, untuk membuat kulit lebih halus, menghilangkan kulit kering, dan juga banyak manfaat lainnya.

Lulur yang dapat membuat kulit menjadi lebih putih merupakan pilihan banyak masyarakat ketika membeli lulur tersebut. Hal tersebut memang didasari dari banyak masyarakat di Indonesia yang menginginkan kulit yang lebih cerah dan bersinar. Sehingga tidak heran lulur yang mempunyai manfaat dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah menjadi primadona untuk produk lulur. Selain membeli produk jadi, sebenarnya ada juga beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat lulur yang bisa membuat kulit lebih cerah.

Beberapa bahan alami yang bisa diracik sendiri untuk menjadi lulur adalah:

·         Lulur kopi
Kopi yang bisa dijadikan bahan alami untuk lulur

Jenis bahan alami pertama yang bisa untuk digunakan sebagai bahan lulur pemutih adalah kopi. Untuk membuat lulur kopi ini ada beberapa bahan yang perlu disiapkan sehingga hasilnya lebih maksimal. Beberapa bahan yang digunakan adalah kopi bubuk, minyak zaitun, garam, minyak kelapa, dan juga sedikit gula. Untuk meraciknya menjadi bahan lulur kopi juga sangat mudah yaitu hanya perlu untuk mencampurkan berbagai bahan yang disiapkan dengan takaran yang benar. Dan kemudian bisa digunakan sebagai lulur untuk memutihkan badan, dapat mengurangi selulit, dan juga mempunyai aroma yang bisa untuk membuat Anda lebih tenang.

·         Lulur vanilla
Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat lulur yang dapat membuat kulit lebih putih adalah vanilla. Bahan yang dibutuhkan untuk lulur vanilla ini adalah gula coklat, minyak bunga matahari, gula putih, dan tentunya ekstrak vanilla. Campurkan berbagai bahan yang telah disediakan dan ditakar ke dalam wadah. Dan selanjutnya dapat digunakan untuk lulur yang mempunyai manfaat dapat untuk meregenerasi kulit mati dan tentunya mencerahkan kulit dengan maksimal.

·         Lulur lavender
Minyak lavender merupakan bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat lulur yang bisa memutihkan kulit. Anda bisa menyiapkan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lulur lavender ini yaitu minyak lavender, gula halus, garam halus, garam kasar, dan juga minyak bunga matahari. Campurkan berbagai bahan tersebut dan gosokkan pada kulit untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah. Gunakan dengan rutin sehingga mempunyai efek yang maksimal yang dapat untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih sehat.

·         Lulur madu
Madu juga bisa digunakan sebagai lulur

Dan bahan alami terakhir yang tidak boleh dilupakan untuk membuat lulur pemutih yang aman adalah madu. Bahan ini dapat untuk mempunyai manfaat untuk kulit yaitu memutihkan kulit dan juga bisa membuat kulit lebih lembab. Sehingga akan dapat mengatasi kulit kering dengan maksimal apabila menggunakan lulur madu ini secara rutin. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat racikan lulur madu ini hanya perlu menyiapkan madu, gula dan juga sedikit perasan lemon. Cukup campurkan bahan tersebut dan bisa dioleskan pada kulit untuk luluran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...