Sabtu, 21 Januari 2017

Cerita Hijab dan Cara Order Produk Atelier Angelina

            Jilbab selalu menjadi cerita tersendiri buat pemakainya. Tidak hanya sejarah tentang mulai berhijab, tapi juga jenis hijab yang digunakan. Untuk sejarah, saya pernah menuliskannya di sini. Sekarang saya ingin bercerita tentang hijab yang saya gunakan.

            Saya merasa, saya ini lumayan rempong urusan hijab. Masalah cocok atau tidaknya itu kerap menguras tenaga juga dompet. Kepala saya ini mungkin agak sedikit unik, jadi, tidak semua jilbab yang saya pakai cocok saya gunakan. Kalau bahan yang licin atau yang tidak pas di kepala saya, bisa dipastikan jilbab akan mencong dan ketarik ke sana ke mari hingga bentuknya berantakan.


            Dulu waktu sekolah, saya punya kakak sepupu yang satu sekolah dengan saya. Suatu hari ia pernah menyeret saya ke toilet sekolah. Penyebabnya karena dia menilai cara berjilbab saya yang enggak banget. Hahaha…. Jadilah dia menjilbabi saya ala ala hijab stylish zaman sekarang. Kalau pagi-pagi saya ke rumahnya sebelum berangkat sekolah, maka ia akan punya kerjaan tambahan yaitu menjilbabi saya.

            Sekian waktu berhijab, saya menyadari kalau saya hanya cocok dengan bahan jilbab tertentu. Kalau licin, saya akan melambaikan tangan. Satu dua kali mencoba bahan yang licin, dan akhirnya tidak terpakai.

Dalaman jilbab pun cukup berpengaruh. Kalau tidak cocok, bisa membuat jilbab saya berantakan. Jadinya kalau udah ketemu dalaman jilbab yang cocok, maka akan saya sayang-sayang dan pakai hingga bulukan. Itu dulu sih, sekarang Alhamdulillah udah banyak dijual dalaman jilbab yang cocok buat saya.

            Kemudian saya mengenal jilbab instant. Jilbab instant ini menarik sekali buat saya, dengan begitu saya bisa terlepas dari jilbab mencong ke sana ke mari. Walaupun begitu, dulu, saat kuliah, ada momen tertentu di mana saya enggan menggunakan jilbab instant. Seperti saat perkuliahan. Saya lebih senang memakai jilbab yang tidak instant. Karena dulu, pilihan jilbab instant juga tidak semeriah sekarang. #angkatantua. Hahaha….

            Mengenai jilbab instant, kerap kali kalau saya sudah cocok dengan satu merek, maka saya akan membelinya lagi dan lagi. Walaupun dengan motif dan jenis serupa dan hanya berbeda warna.
khimar angelina
Angelina by Atelier Angelina

         Kemudian saya menemukan Angelina by Atelier Angelina. Sebelumnya saya hanya membaca status seorang teman tentang merek ini, penasaran dengan ceritanya kalau untuk mendapatkan produk Angelina ini harus rebutan. Saya pun kemudian mencari akun Atelier Angelina di Instagram dan melihat produk-produknya.

            “Oh, iya, bagus. Tapi yang makai juga cantik sih,” gumam saya saat melihat foto-foto produknya. Saya emang berusaha bilang ke diri sendiri kalau tidak semua pakaian yang ada di iklan cocok buat saya. Yang makai cantik, jadi pas deh produknya buat dia.

Buat saya? Belum tentu.

            Dan begitulah, saya hanya sampai melihat produknya saja dan tidak membelinya sama sekali. Apalagi dikabarkan cara membelinya pakai ‘rebutan’. Rebutan di sini, maksudnya adalah pihak Atelier Angelina akan menyebutkan barang yang akan dijual. Dijelaskan ukuran, bahan, dan warna yang tersedia.

Buat yang berminat diminta mengirimkan pesan ke line admin Angelina pada waktu tertentu dengan format order yang sudah ditentukan. Selanjutnya hanya menunggu kepastian dari admin, apakah mendapatkan barang atau tidak. Banyak yang bilang kalau dapatnya susah banget. Telat sedikit akan dapat balasan pesan sold out dari admin.

            Sampai pada suatu ketika, saya menemukan di IG kalau Angelina akan membuka penjualan untuk produk khimar daily, jilbab yang bisa kita gunakan sehari-hari. Melihat hal tersebut, saya jadi kepengin. Apalagi saya memang butuh jilbab baru karena jilbab lama sudah sangat sering saya pakai hingga pet-nya sudah tidak seperti dulu lagi.

Setelah berbincang dengan suami (minta izin, minta duit, dan sebagainya), saya pun akhirnya mempelajari cara order seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Saya add line admin 5 Angelina. Ada enam admin yang bertugas dan disesuaikan dengan daerah masing-masing. Saya di Kalimantan kebagian admin 5.

Sebelum waktu pemesanan saya sudah menyiapkan format order sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Ketika sudah menjelang waktu yang ditentukan, format order sudah saya copas ke line dan bersiap satu atau dua menit sebelum waktu PO dibuka dan langsung kirim format order begitu jam di ponsel saya menunjukkan waktu PO dibuka.
Kalau orderan dapat dibalas gini nih

            Pemesanan pertama, saya langsung dapat orderan yang saya inginkan. Dan ketika datang serta mencoba produknya, saya tau kenapa produknya bisa laris manis begitu. Kualitas yang berbicara.

Pet antem (anti tembem) Angelina itu juara banget. Itu pet ternyaman yang pernah saya pakai. Parahnya, gara-gara itu, saya jadi ketagihan sama produk Angelina yang lain. Enggak aman banget buat dompet. Hehehe… Untunglah ada hal-hal yang kerap membuat saya terselamatkan dari kebablasan membeli produk Angelina seperti saya ketiduran saat waktunya order. Hihihi….

Untuk produk khimar Angelina yang sudah saya coba ada dua yaitu daily khimar dan daily instant khimar. Daily instant khimar ini semacam pasmina instant tapi dengan pet antem yang enak banget. Ada tiga ukuran untuk daily instant khimar ini yaitu S, M, dan L. Saya punya yang size L dan itu masih agak pendek buat saya. Mungkin karena badan saya lebar ke samping jadinya berasa pendek :p
atelier angelina
daily instant khimar

Angelina juga mengeluarkan produk khimar yang bermotif. Tapi, karena kebanyakan gamis saya juga bermotif, saya lebih memilih produk khimar yang polos. Dan saya masih penasaran dengan Fatima khimar dari Angelina. Xixixixi… Semoga ada rezeki buat mendapatkannya karena harganya lumayan banget.

Oya, di akhir tahun kemarin, Angelina ada mengadakan clearance sale dengan diskon yang lumayan banget (tapi saya enggak dapat :p), jadi mungkin bisa tunggu akhir tahun kalau mau mendapatkan harga yang terjangkau. Hehehe…

Tips buat mendapatkan produk Angelina :
1. Follow akun-akun yang menginfokan penjualan produk tersebut. Semuanya ada di Instagram dengan akun atelier.angelina, angelinaupdate, dan carabelanja.atelierangelina. Informasi PO diberitahukan di akun angelinaupdate. 
2. Bikin format order sesuai dengan yang diberitahukan di akun carabelanja.atelierangelina
3.    Add ID line admin sesuai wilayah masing-masing.
4.   Setting waktu di ponsel secara otomatis. Dengan demikian insyaAllah waktu di ponsel kita sama dengan di admin Angelina.
5. Sudah siap dengan format order di kolom chat Line. Begitu jam berganti langsung send format order.
6.   Tunggu balasan admin.
7. Jangan kebablasan dan jangan memaksakan diri buat belanja kalau khimar atau gamis yang ada masih bagus (Pesan buat diri sendiri sih ini. Hehehe….)


15 komentar:

  1. Aku belum punya Khimar mba, makasi review dan tipsnya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, Mbak. Yang penting berhijab ya. Saya suka berantakan kalau pakai jilbab yang segiempat :D

      Hapus
  2. Kepala Mbak Yanti agak sedikit unik atau unik sekali Mbaak? 😂😀

    BalasHapus
  3. Aku mulai tertarik sama hijab instan yang syari. Kalau pas buru2 kan nggak ribet. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Iya, Mbak. Saya juga nih udah pakai yang ga instant :D

      Hapus
  4. Gak tahu kenapa, kalau lihat orang berhijab, auranya kaya beda gitu. Lebih adem. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, Mbak Prima. Saya juga suka lihatnya :D

      Hapus
  5. Kepo ke Atelier Angellina juga ah. Kayanya bagus2 emang jilbabnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus2 emang, Mbak Esti. Ingat2 dompet aja kalau mau PO mulu sayanya. Hihihi....

      Hapus
  6. ada yang anti temben?
    mau lah....
    jadi pengen liat-liat dulu. Makasih ya mbak:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada Mbak Lidha. Emang spesialisasi anti tembem produknya. Itu lagi buka order buat besok daily khimar. Cek di angelinaupdate, Mbak :D

      Hapus
  7. Ibuku suka pake khimar, info yg pas banget buatku nih Mbak. tengkyuuu

    BalasHapus
  8. Ya..ya..ya..beli aja lagi kalo ada yg cocok..:p

    BalasHapus
  9. Aku baru beli 3 kali, mb yanti. Itu pun ada yg kegedean. Hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...