Mau Dibawa Ke Mana Blog Ini?

Tadinya saya sempat ingin meninggalkan blog ini dan memantapkan hati buat konsen di satu blog saja. Kalau dulu Multiply adalah rumah utama, tapi karena penggusuran yang sudah tak bisa ditawar-tawar lagi, saya pun kemudian mulai menjadikan wordpress sebagai rumah utama. Kenapa wordpress dan bukan blogspot ini? Entahlah, mungkin karena saya merasa nyaman dengan adanya kolom notifikasi yang ada di bagian atas WP yang tak saya temukan di BS ini. Terlebih teman-teman di MP juga lumayan banyak yang hijrah di WP. Dan rumah saya di WP yang dulu sepi mendadak ramai dengan banyaknya tetangga :)

Kemudian saya sering mengobrol dengan teh Anne, dan kami sama-sama keranjingan blogwalking dan kemudian ngiri-ngiri bergembira dengan blog orang-orang yang selalu terlihat lebih hijau dari blog kami sendiri. Eaaaa... itu malah bikin pengin bikin blog-blog baru atau malah tertahan di depan leppie buat mempercantik blog yang ada.


Salah satu yang pengin saya buat adalah blog khusus buku. Ngelirik beberapa blog buku yang asyik-asyik, jadi kepengin juga bikin kaya gituan. Akhirnya terbetuklah diarybukuyanti. Saya kemudian pengin mempercantiknya sebelum mengisinya. Eaaaa... begitu dipercantik malah saya jatuh cinta dengan template yang ada di sana dan kemudian pengin deh makai template itu di BS saya ini. Dan pas udah dipasang, eh lucu dan unyu-unyu deh. Akhirnya saya jadi pengin menghidupkan BS lagi. Hahahahaha....

Dan kemarin saya posting deh buat ikutan lomba di BS ini. Walau alasan sebenarnya kenapa saya pasang tuh postingan buat lomba di BS karena minder. Hahahaha... Tulisan yang sederhana itu dengan pedenya saya ikutkan di lomba yang wow banget hadiahnya. Bisa masuk rekor MURI kalau menang alias ga mungkin banget :p Bukan pesimis tapi sadar diri.

Nah, kemudian (banyak banget saya pakai kata kemudian ya :p), di ruang curhat antara saya, ka Fitri dan teh Anne kami ramai ngomongin blog dan masing -masing terprovokasi buat nyari template yang oke dan mempercantik blog. Saya juga ga mau ketinggalan pemirsa. Sebenarnya masih betah dengan template kemarin tapi berhubung pengin nambah ini dan itu sementara template itu kurang mendukung jadi terpaksa ganti deh.

Saya juga kebingungan ntar diisi apa ya BS ini? WP diapain juga? Belum lagi saya juga bikin tumblr dan blog-blog lainnya yang belum dipublikasikan. Belum lagi blog special buku itu.

Akhirnya saya minta pendapat ama suami, kata beliau BS tempat curhat-curhat aja, WP buat yang serius. Nah lho? Blog saya kan isinya curhatan mulu. Yang serius mana adaaaa... :p 

Trus kata suami, ga perlu lah bikin blog khusus buku kan bisa dikasih label buat membedakan mana yang tentang buku, mana yang nggak. Hemm.. kalau ini saya bersepakat dengan suami. Lagian saya juga bisa mengarsipkan cerita tentang buku di Goodreads.

Dan setelah berpikir, saya akhirnya memutuskan untuk memetakan apa saja yang di posting di blog saya. Saya sependapat aja deh dengan suami, BS buat yang santai-santai, postingan curhat-curhat yang mungkin ga penting. Hehehe... Kalau kata teh Anne sih, yang kita nulisnya ga mikir EYD, yang bebas dari polisi EYD gitu. Walaupun sebenarnya saya juga banyakan ga peduli ama yang namanya EYD ini.

Trus di WP yang rada serius. Masalahnya satu... saya kok ngerasa ga ada tulisan yang serius??? Curhatan muluuu... Tapi ya sudahlah, ke mana mood saya sedang menuju aja. Kalau moodnya pengin posting di WP ya di WP, kalau di BS ya di BS.

Tumblr juga akan tetap saya pertahankan karena ada fitur-fitur yang tidak saya temukan di BS atau WP. Seperti quote dan dialog. Di sana juga lebih asyik buat upload video, lagu atau foto. Eh, foto? Padahal saya juga baru bikin flickr lho. 

Hahahaha.... Saya ada di mana-mana ternyata. 

8 komentar

  1. aku suka lupa ID n password, jadi ga ngeh rumahku ada dimana aja kekekeke...

    BalasHapus
  2. Hahahaha.... idem ka. GR juga baru ingat lagi :D

    BalasHapus
  3. baru nyadar, ternyata disini turun salju. td kok ga ada ya...lucuuu :)

    BalasHapus
  4. caranya ini teh : http://blog.ahmadrifai.net/2012/03/cara-membuat-efek-salju-di-blog.html

    BalasHapus
  5. yantiiii,, sebagian yang mau aq curhatin q tulis di blog q yang ini,, masih belum sanggup nyapa kam, coz lagi di kantor, takut banjiir. :)

    BalasHapus
  6. Aiiih... nana komen jua di sini, tadi ka Beny bkisah ada nana komen di blog sidin. xixixii... Oke na, meluncur ke blog nana :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^