Ketika Yanti Bikin Pancake

Sudah lama sih sebenarnya pengin nyoba bikin yang namanya pancake. Duluuuu... ada satu teman yang share resepnya gitu di FB, tapi kayakna ribet gitu resepnya jadi batal deh bikin. Selain itu rasa malas yang kerap hinggap juga bikin keinginan buat masak bablas. Hahahaha...

Tapiii... Akhirnya jadi juga saya bikin pancake. Dan ternyata mudah banget. Cuma tepung dikasih telur dan air, diaduk-aduk sampai kekentalan yang kira-kira pas gitu dan panaskan pan (namanya juga pancake kan jadi dimasak di atas pan), trus tuangkan satu sendok sayur adonan pancake, tunggu sampai ada gelembung-gelembung gitu, balik kemudian kalau sudah dirasa matang baru deh kita angkat.
adonan pancake di atas pan, udah ada gelembung-gelembungnya kan? Baru dibalik :)
setelah dibalik. Agak gosong ya yan? Emang suka yg rada gosong kok. Alasaaan :p
 

Sajikan dengan toping yang kita mau. Kemarin pakai sirup dan es krim. Enaaaak.... Rasanya ga kalah mantap dengan yang di mall itu. 
Pancake yang sudah matang :)
Kasih toping sirup, sirupnya cair jadi meluber ke sana ke mari
Kasih es krim di atasnya
Eh, beneran yan, cuma gitu doang caranya? Cuma tepung dikasih telur dan air sudah selesai? Iya. Enelan. Ciyus? Ciyus banget... Tapi tepungnya pakai tepung ini.....
Tepung Pondan Buat Pancake
Hahahaha.... Bikin pancake jadi mudah bangeeeet... Kemarin saya bagi dua tepungnya jadi bisa bikin buat cemilan 2 hari karena cuma berdua sama suami di rumah. Dapatnya ada 11 pancake dengan 2 butir telur karena dibagi 2. Ketagihan sih pengin bikin lagi, tapi kemarin ke Balikpapan ga nemu ama tepung ini. Yang ada cuma tepung donat. hehehehe....

6 komentar

  1. jd praktis ya kl pake tepung instant :D

    BalasHapus
  2. Iya mbak Myra. Gampang banget ternyata :D
    Tapi sy pernah gagal juga bikin brownies pakai tepung pondan. Hiks..

    BalasHapus
  3. wkwkwkw kirain tepungnye meramu sendiri :D
    klo yg meramu sendiri juga gampang kok yan
    resep tertulis sih pake susu, backing soda, telur, vanili dll

    klo saya cukup tepung, gula, susu, backing soda kadang telur. ga begitu suka bau telurnya gitu :D
    (perusak resep :D )

    BalasHapus
  4. nah itulah mbak Indri, yanti suka agak ngeri gitu kalau sudah menyangkut baking soda,soda kue, baking powder. Hahaha... kykna harus dihilangkan kengerian itu ya mbak. Pengin bikin yang meramu sendiri nanti, insyaAllah :)

    BalasHapus
  5. klo beli yg instan itu bukannya ada backing sodanya juga yan?

    BalasHapus
  6. Ada mbak. Tapi kan udah tercampur di sana. Ynt traumanya karena dulu pernah bikin kue bantat, hasil penelusuran krn baking sodanya. Jadi rada trauma gimana gitu... :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^