Mengenal April Hamsa, Parenting and Lifestyle Blogger

            Mbak April, begitu biasa saya memanggil seseorang bernama April Hamsa. Mengenal beliau dulu semenjak sama-sama berada di sebuah ‘kompleks blog’ bernama Multiply. Beberapa tahun yang lalu, saat Ramadan juga, saya sempat kopdar dengan Mbak April di Banjarbaru sekalian buka puasa bersama.

            April Hamsa bisa dibilang adalah nama pena dari Mbak April, dari nama asli beliau Aprillia Ekasari. Hamsa diambil dari nama suami beliau (Ilham) dan nama Mbak April (Sari). Nama Hamsa kemudian juga menjadi bagian dari nama blog beliau yaitu www.keluargahamsa.com. Seperti namanya yang ada kata keluarga, di blog itu pun Mbak April banyak bercerita tentang keluarga beliau salah satunya tentang parenting karena Mbak April adalah ibu dari dua anak hebat, yaitu Maxi dan Dema.


            Maxi dan Dema adalah nama panggilan untuk anak-anak Mbak April. Panggilan Maxy untuk anak sulung beliau karena harapan agar Maxy bisa bertumbuh dan berkembang maksimal. Sementara Dema adalah kependekan ‘Adeknya Maxy’. Hihihi… Nama-nama panggilan seperti ini untuk anak-anak mengingatkan saya pada zaman Multiply dulu. Emak-emak di Multiply memang kerap memberi panggilan special buat anak-anak mereka.

            Kegemaran Mbak April menulis semenjak kecil, membuat Mbak April dalam 6 bulan terakhir aktif menjadi blogger. Dulu tulisan beliau banyak tersebar di media sekolah dan kampus karena memang Mbak April bergabung bersama lembaga pers mahasiswa di kampusnya. Mbak April dulu mempunyai cita-cita menjadi jurnalis, setelah lulus kuliah beliau menjadi Corporate Journalist di salah satu perusahaan IT Solution di Surabaya. Namun karier itu tak lama dipegang beliau, Mbak April resign, melanjutkan kuliah lagi kemudian menikah dan menjadi seorang ibu.

            Di blog Mbak April keluargahamsa.com kita banyak menemui tulisan-tulisan terkait lifestyle dan parenting. Mbak April ini terbilang aktif ngeblog, dan mengikuti beberapa event blogger. Postingan terkait event blogger yang beliau ikuti pun disajikan dengan rapi dan menarik. Seperti dalam postingan ‘Peran Blogger Membangun Brand, di sana Mbak April menuliskan kembali materi yang beliau dapat dengan sangat rapi. Sampai-sampai ada rangkuman dari tanya jawab yang terjadi di sana. Tentu saja hal ini berguna buat saya yang jarang sekali bisa datang ke event blogger seperti itu. Begitu juga dalam postingan Pentingnya PersonalBranding bagi Blogger.

            Pada blog Keluarga Hamsa, kita juga bisa menemukan tulisan-tulisan tentang kuliner. Ah, bahasan yang satu itu selalu menarik buat saya terlebih di siang hari saat Ramadan ini. Hehehe… Dalam postingan di label food dan Restaurant Review itu Mbak April bercerita tentang tempat-tempat makan yang beliau datangi. Suasana, rasa, dan harga juga beliau cantumkan di sana. Membuat pembaca blog beliau memiliki referensi untuk menikmati kuliner jika berkunjung ke daerah yang sama yang dikunjungi Mbak April.


            Selain apa yang saya ceritakan di atas, tentu saja masih banyak tulisan yang bisa kita dapatkan di blog Keluarga Hamsa sebagai Parenting and Lifestyle Blog. Yuk, blogwalking ke sana ^_^

3 komentar

  1. Itu ps lagi konsen ngikutin eventnya jadinya bisa nulis sampai tanya jawabnya hahaha.

    Terima kasi Mbak Yanti atas tulisannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi... Kadang kalau ada event emang di tanya jawabnya yang bisa lebih detail ngasih penjelasan ya mbak.

      Sama2, Mbak April :-)

      Hapus
  2. yes mba Hairi postingan yang saya suka di blog Mba April ya soal event. Komplit banget.. dan detail. suka intip2 materi dari sana juga... hihii

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^