Kiprah Zlatan Ibrahimovic di Manchester United

            Ada hal yang menarik saat saya menghadiri acara Meet and Greet bersama Tere Liye dua pekan kemarin. Pada kesempatan itu, Tere Liye sempat menyindir salah satu klub sepakbola dari Inggris yaitu Manchester United. Ketika ada salah satu peserta yang bertanya dengan mengenakan jersey MU, Tere Liye pun langsung memberikan kesempatan kepada penanya sembari berkata, “Yang pakai jersey MU, silakan bertanya. Kasian MU kalah mulu. Kapan menangnya?” Celotehan Tere Liye ini langsung disambut tawa oleh para peserta.

 Manchester United (MU) memang mengalami penurunan prestasi. Pada musim ini, dipastikan tidak ada MU di Liga Champion, hal ini dikarenakan MU tidak berhasil finish di empat besar di akhir musim Liga Inggris. Dengan begitu, tiket untuk masuk Liga Champion pun melayang.


Untuk memperbaiki performa MU, perubahan-perubahan pun terus dilaksanakan. Seperti mengganti pelatih MU yang sebelumnya ditangani oleh Louis van Gaal kemudian diganti menjadi Jose Mourinho.

Bursa transfer musim panas 2016 pun menjadi ajang MU untuk melakukan penyegaran pada tim. Di tangan pelatih Mourinho, nama-nama baru didatangkan untuk memperkuat skuad Manchester United. Mourinho sudah memboyong total empat nama yakni Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, hingga terakhir ia membeli Paul Pogba yang memecahkan rekor transfer. Informasi tentang transfer bisa dilihat di Zlatan Ibrahimovic Manchester United 2016 okezone.
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic adalah pemain dari Swedia, sebelumnya ia telah empat musim memperkuat Paris Saint-Germain (PSG). Ketika kontraknya habis, status Ibrahimovic pun menjadi bebas transfer dan awal bulan Juli kemarin ia telah mengumumkan kepada publik kalau ia bergabung di Manchester United.

Kiprah Ibrahimovic yang dilatih oleh Jose Mourinho bukan kali pertama terjadi, sebelumnya pemain dan pelatih ini sudah pernah bekerjasama sewaktu keduanya masih tergabung di Inter Milan.
Zlatan Ibrahimovic dan Mourinho

Kedatangan Ibrahimovic ke Manchester United diharapkan bisa mendongkrak prestasi klub Inggris tersebut. Pada debutnya bersama Setan Merah, Ibrahimovic sudah menyedot perhatian dan menunjukkan taringnya. Pada pertandingan pertama bersama MU, Ibrahimovic sukses menjadi pahlawan dan mempersembahkan gelar juara pertama untuk Manchester United yakni Community Shield 2016. Gol semata wayang Ibrahimovic di babak kedua sukses mengukuhkan kemenangan 2-1 Manchester United atas Leicester City.

Sebelumnya pada pertandingan pra musim alias pertandingan persahabatan Zlatan Ibrahimovic langsung mencetak gol pada menit keempat setelah peluit tanda dimulai pertandingan berbunyi. Saat itu Manchester United melawan Galatasaray. Dua pertandingan ini semakin membawa angin segar bagi MU dengan kehadiran Ibrahimovic.

Pada karier yang telah dijalani Zlatan Ibrahimovic, pemain satu ini selalu sukses membawa klub menjadi juara liga. Seperti saat memperkuat Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, kemudian klub terakhir yang dia bela sebelum pindah ke Manchester United yaitu Paris Saint-Germain (PSG). Dengan hasil gemilang yang telah ditorehkan oleh Zlatan Ibrahimovic ini, para fans Manchester United juga berharap kalau Ibrahimovic bisa membawa MU mengangkat trofi juara Liga Inggris.

Walaupun begitu, ada PR besar yang menanti Zlatan Ibrahimovic, untuk memecahkan telur menjadi juara Liga Champion. Karena dari gemilang prestasinya membawa klubnya menjadi juara liga, Zlatan Ibrahimovic belum pernah merasakan juara Liga Champion. Apakah Zlatan Ibrahimovic bisa membawa Manchester United menjadi juara Liga Champion? Kita tunggu saja.

Beragam berita tentang kiprah pemain satu ini bisa didapatkan di link berikut ini Zlatan Ibrahimovic Manchester United 2016 okezone.





8 komentar

  1. saya gak terlalu memerhatikan perkembangan persepakbolaan dunia, nonton bola paling juga piala dunia hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berhubung suami suka bola jadi dikit2 sy tahu, Mbak. Hihihi...

      Hapus
  2. aku sempat ngikutin kiprah si Ibrahimovic ini saat masih di PSG, anakku ngefans sama doi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah... Iya ya mbak. Kalau orang terdekat kita ngefans dikit2 kita jadi tahu juga. Suami sy fans MU :-)

      Hapus
  3. wah,,, udah ngga up date sama si setan merah ini, terakhir up date dulu waktu masih ada si "the king" eric cantona.

    Jadi pengen nonton bola lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama bangeeeeet zaman Eric Cantona. Baru mulai nih liga Inggris musim ini :-)

      Hapus
  4. Moga bisa juara liga inggris..hehe, setidaknya itu dulu..:p

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^