Rabu, 05 Desember 2018

10 Akun Instagram Favorit


            Belakangan media sosial Instagram emang lebih saya akrabi dibanding yang lain. Mungkin instagram memang lagi berada di posisi puncak sekarang, mengalahkan twitter apalagi fesbuk. Dalam ‘menggeluti’ instagram, tentulah saya punya akun instagram favorit. Akun instagram favorit ini biasanya saya sukai karena bermanfaat, menarik, menambah wawasan, memberikan informasi yang dibutuhkan, atau menghibur.

            Kali ini saya mencoba menyebutkan 10 akun instagram favorit saya tapi saya tidak menyebutkan akun keluarga karena akun keluarga emang jadi favorit saya. Apalagi buat saya di perantauan. Akun instagram keluarga membuat saya menjadi tahu kabar keluarga walau mereka tak bercerita langsung. Apalagi kalau tentang kabar keponakan saya yang masih bayi dan batita. Wah, itu favorit saya banget. Hahaha....


            Lantas, siapa saja 10 akun instagram favorit saya?

            Pertama, Andrianda.

            Kalau ditanya siapa akun instagram favorit saya, entah kenapa nama ini selalu muncul menjadi yang pertama. Saya suka sekali melihat video-video masak dari Mbak Amanda ini. Editannya rapi, videonya tanpa musik dan hanya ada bunyi suara-suara masakan dibuat. Bagi saya suara masakan itu lebih indah dari suara musik.

            Saya banyak terinspirasi dari akun Andrianda ini. Terlebih beliau sangat menjaga aurat kala ‘demo’ memasak. Seperti memakai manset dalam video agar kala lengan baju tersingkap aurat tetap tertutupi.

            Beberapa resep juga sudah saya coba dan enak. Ada juga tips tentang bumbu dapur yang saya praktikkan juga seperti menyimpan kunyit, laos, dan kawan-kawannya dalam toples yang diisi air. Atau tips menyimpan daun jeruk dan daun salam di dalam freezer.

            Kedua, doyancooking.

            Sebenarnya saya punya banyak akun instagram favorit yang sering menampilkan resep-resep masakan yang saya ketahui dari akun doyancooking. Akun doyancooking ini kerap me-repost resep-resep masakan yang dimasak oleh para mamak-mamak di Instagram. Jika ada yang fotonya menarik, resepnya oke, apalagi resep dari daerah saya, maka akan saya kepoin akunnya. Jika cocok, saya follow deh.

            Ketiga, badmintalk_com

            Sebagai seorang badmintonlovers, maka akun satu ini kudu banget diikuti yaitu akun instagram dari badmintontalk. Badmintontalk ini selalu cepat memberikan informasi pertandingan. Pertandingan baru berakhir sepersekian detik, eh, udah ada aja postingan hasil pertandingan tersebut.

            Selain itu, badmintalk_com juga kerap memberikan informasi lain seperti ranking pemain, update info, perhitungan lolos tidaknya pemain ke turnamen penting, forum Tiongkok, dan banyak hal lainnya. Menariknya akun ini juga tak hanya diikuti oleh para Badmintonlovers tapi juga oleh atlet baik dalam maupun dalam negeri. Sudah beberapa atlet luar negeri yang repost informasi atau foto dari akun ini.

            Keempat, badminton.ina

            Badminton.ina adalah akun instagram resmi HUMAS dan media dari PBSI. Berhubung merupakan akun resmi yang bermarkas di Cipayung jadi informasinya valid. Lewat akun ini, kita biasanya akan tahu hasil wawancara atlet sehabis pertandingan, komentar pelatih atau orang dalam PBSI.

            Selain itu sesekali juga ada instagram stories dari para atlet yang sedang berlatih di Cipayung atau yang sedang turnamen di luar negeri. Baik itu suasana makan malam, atau sedang di pesawat. Ada juga pengumuman terkait kegiatan atlet atau pun pengumuman tentang atlet siapa saja yang didaftarkan untuk mengikuti sebuah turnamen.

            Kelima, Retno Hening

            Siapaa fans Kirana dan Adek Rumaysa? Sayaaaa......

            Kalau ditanya apa yang membuat saya jadi ngefans sama Kirana dan Rumaysa, ya karena mereka lucu. Saya juga suka dengan cara Ibok Retno Hening mendidik anak-anaknya. Trus nge-baperin Kirana dan Rayyan yang LDR-an. Hahaha... Kadang ngakak aja baca komen-komen terkait ‘LDR’ Kirana dan Rayyan yang drama sekali.

            Atau drama kakak adik antara Kirana dan Rumaysa. Ada satu video di mana Kirana pulang sekolah, trus manggil adek, meluk adeknya dan bilang “I love you, Adek.” Duh, saya meleleh sama tatapan dan ucapan cinta dari Kirana itu.

            Keenam, sundarihana

            Ini buleknya Kirana. Tadinya saya follow Bulek Hana karena dia adalah bulek-nya Kirana. Tapi, makin ke sini, saya follow Bulek Hana karena Bulek Hana seorang Sundari Hana, bukan karena buleknya Kirana.

            Saya suka dengan caption atau instagram stories dari Bulek Hana yang lucu, romantis dan bikin baper. Pokoknya kalau sudah nemu IGs Bulek Hana yang kayak jahitan, suka berasa punya hiburan. Apalagi kisah Bulek tentang pertemuannya dengan jodoh. Tentang seseorang yang pernah berjanji datang, kemudian beneran datang, tapi untuk mengantar undangan.

            Seorang Bulek Hana jualah yang membuat saya mengubek-ubek tumblr beliau dengan terlebih dahulu mengaktifkan vpn demi membaca tulisan-tulisan beliau. Sampai sekarang pun kalau Bulek Hana ngasih signal update di tumblr, saya akan aktifkan vpn buat baca postingan terbaru beliau.

            Ketujuh, zerowaste.id_official

            Semenjak ingin berusaha dan belajar mengurangi sampah, saya jadi suka mengikuti akun-akun yang memperjuangkan zero waste. Salut bener saya sama perjuangan mereka yang begitu perhatian pada sampah yang dihasilkan sekecil apa pun itu.

Terkadang kan saya merasa lelah, membaca postingan dari mereka yang begitu semangat dalam belajar zero waste membuat semangat saya kembali terlecut. Salah satunya lewat akun zerowaste.id official ini yang sering nge-repost mereka-mereka yang sama-sama belajar zero waste. Jadilah ini termasuk salah satu akun favorit saya.

            Kedelapan, Amelia Widy

            Beliau ini adalah wartawan dari PBSI yang kerap mengikuti atlet-atlet turnamen ke luar negeri karena memang pekerjaan beliau. Jadilah saya suka sekali sama instagram beliau yang kerap menyorot sisi lain dari atlet selain di lapangan.

            Apalagi beliau ini juga kocak jadi lucu aja gitu ngikutin IGsnya. Mbak Wid ini juga seperti emak buat para BL, tempat BL ngadu kalau ada apa-apa. Instagram beliau bersifat private, saya merasa beruntung nge-follow beliau sebelum IG beliau digembok. Jadi, berasa berharga IG saya. Hahaha... Karena banyak para BL yang request follow-nya belum di-confirm.

            Kesembilan, aagym

            Aa Gym salah satu pendakwah atau ustadz favorit saya. Rasanya adem saja kalau dengar Aa Gym ngasih tausyiah. Apalagi lihat instagram beliau yang kerap nge-posting hikmah, tausyiah dan yang lain-lain. Rasanya adem sama dengan dakwah beliau yang adem.

            Kesepuluh, atelierangelina

            Suatu hari adek sepupu saya bilang ke saya. “Kak, saya pakai brand favorit kakak nih.” Dan apa brand yang dia maksud? Yup. Atelier Angelina.

            Saya suka antusias kalau ada postingan baru dari Atelier Angelina ini. Antuasian pengin lihat koleksi apa lagi yang bakal dikeluarkan atau dijual? Walaupun tidak selalu membelinya walau ngiler. Hahaaha....

            Nah, itulah 10 akun instagram favorit saya. Masih banyak yang lain di mana saya hanya bisa menyebutkan 10. Di-list saya ada DapurBalikpapan sebagai acuan saya kala ingin berwisata kuliner di Balikpapan tapi pas kompilasi foto, eh, ketinggalan dan sudah lengkap 10 pulak. Maafkan aku, Dapy.....
           


4 komentar:

  1. aku langsung cus ke akunnya Andrianda mbak, dan dapat tips bersihin kithen set. Tfs mbak, informatif nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi... Iya, Mbak. Banyak tips juga selain resep. Yang baru ini tips mengatur keuangan :-)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Ketinggalan waktu bikin kolase foto. Mau ngedit ulang dah tengah malam. Hahaha... Dapy idola kita...

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...