5 Produk Kecantikan yang Saya Suka



Ngobrolin soal produk kecantikan bikin saya mati gaya. Padahal sesekali saya pengin jua bikin review kosmetik atau skincare ala ala beauty blogger. Paling tidak saat ada yang nanya, pernah nge-review kosmetik dan sejenisnya saya bisa tunjukin gitu postingan saya tentang itu. Tapi karena tahu diri itu bukan bidang saya, jadilah nulisnya tidak jadi-jadi. 


Sebagai seorang anak satu-satunya perempuan, dan juga punya mama yang tak terlalu suka dandan, maka jadilah saya beneran tak tahu tentang produk-produk kecantikan. Untungnya sekarang mayan banyak review dari para beauty blogger atau pun vlog-vlog mereka yang sesekali saya tonton. 

Oya, kalau ditanya saya tim make up atau tim skin care? Maka saya akan jawab saya tim skin care. Karena itulah, masih berasa aneh kalau lihat muka sendiri make up-an. Jadinya pengin lebih peduli ke kesehatan kulit. Begituuu... Walaupun makai skincare juga balangkambingan alias tidak konsisten. Hiks. 

Duh, dah panjang pembukanya. Baiklah kita langsung aja ke 5 produk kecantikan yang saya suka. 

1.   Micellar water Wardah
eh masih ada label harganya

Ini produk yang sudah saya beli berulang-ulang. Pertama beli botol kecil (ukuran 100 ml), kedua beli botol kecil, kemudian kemarin pas mau habis di kampung halaman saya tanya berapa harga botol besar (240 ml), penjualnya nyebut 40 ribu sekian (Kalau ga salah 45 ribu atau 46 ribu dan sepertinya lagi diskon) langsung deh saya beli. Karena sebelumnya saya beli botol kecil 30 ribu. Cuma nambah tak sampai 20 ribu dapat ekstra berapa 140 ml gitu kan lumayan. 

Micellar water ini kabarnya bukan untuk pembersih utama kulit kita. Dia seperti precleansing gitu. Jadi tak cukup lah membersihkan muka dengan micellar water doang, mesti double cleansing. Walaupun kalau lagi malas saya cuma bersihin pakai micellar water ini. Ups. 

Berasa puas aja kala ngusapin kapas yang sudah ditetesin micellar water ke wajah dan kotorannya pada nempel di kapas. Padahal itu katanya cuma mengangkat kotoran di permukaan. 

Oya, para pejuang minim sampah sudah mulai berusaha tak menggunakan kapas lagi dalam proses pembersihan wajah. Saya? Masih pakai. Hiks.. 

2.   Face Sunscreen Cream Parasol

Semenjak tahu kalau penggunaan sunscreen itu pentiiiing sekali maka saya pun mulai menggunakan sunscreen (Walau kadang malas. Hiks). Awalnya, beli merek W, saya suka wanginya yang ada jeruk-jeruknya tapi di muka saya berasa lengket jadi tidak terlalu nyaman. 

Kemudian kapan hari saya baca ulasan salah satu teman blogger tentang sunscreen Parasol ini, saya coba cari di apotek tak ada, akhirnya order online dan pas mencoba saya sukaaa sekali. 

Berbeda dengan merek W, Parasol ini langsung menyerap ke wajah. Ini saya beli ukuran 20 gram, saya sayang-sayang karena susah didapat. Hiks. Jadi makainya sesekali aja, sisanya masih ngabisin merek W. 

Beli online kan mudah? Iya tapi mahal ongkir untuk kirim ke Kalimantan. Hehehe…. 

3.   Lip cream Wardah
Lip Cream Wardah nomor 9


Sebenarnya saya bukan orang yang suka memakai lipstik. Lipstik seserahan aja sampai kadaluarsa. Tapi semenjak lip cream wardah nge-hits saya kepengin coba juga dan suka aja gitu. 

Pertama beli nomor 9 atau warna Mauve on! Berdasarkan serinya. Kata yang jual, itu warna best seller. Dan saya mayan suka sih warnanya. Trus waktu ke mall, ada diskon produk wardah, jadilah saya coba-coba lip cream-nya. Pas coba yang nomor 3 / see you latte, wah saya langsung suka karena warnanya seperti natural di bibir saya. 

Sebagai seseorang yang jarang makai lipstik, kalau pakai lipstik warna ngejreng saya berasa diperhatikan orang-orang. Padahal... mana mereka peduli. Hahaha... Jadi saya suka aja dengan warna yang seperti saya tak terlihat memakai lipstik. 

Jadi, kalau ditanya lebih suka no 9 atau nomor 3? Saya lebih suka nomor 3.

4.   Facial wash wardah renew you

Ini baru saya beli karena facial wash saya yang lama mau habis. Sebenarnya mau beli sama dengan seri yang lama karena enakan di wajah. Tapi berhubung saya mau beli yang kemasan besar dan adanya ini, jadi nyoba lah. Eh ternyata enak. Kalau di kemasannya sih disebut kegunaannya itu antara lain : 

-          Menyegarkan dan mencerahkan
-          Mengangkat kotoran, sisa make up, dan minyak berlebih.
-          Menjaga kelembaban kulit
-          Mengangkat sel kulit mati

Dalamnya bening dan pasca makai, saya merasa sel-sel kulit mati di wajah saya terangkat. Jadi segar aja gitu. Hehehe... 

5.   Bb cream wardah natural

Dulu saya pernah cari alas bedak di sebuah toko kosmetik, kemudian penjualnya malah merekomendasikan BB cream dan waktu saya gunakan saya sukaaa sekali. 

Dalam kemasannya ditulis ada 10 manfaat extra dalam Wardah Lightening Beauty Balm Cream ini di antaranya UV Protection dan antioksidan sebagai proteksi terhadap radikal bebas. 

Memakai BB cream wardah ini berasa kulit muka jadi lebih halus dan menutupi bekas-bekas jerawat gitu. Kayak jadi mulus gitu deh wajah. Hehehe... Apalagi kalau kemudian selfie dengan hape Samsung #ehBagaimana? 

Tapi saya mayan jarang menggunakan BB cream ini paling kalau ke kondangan atau bepergian jauh. Jadilah BB cream ini awet sekali.

       Jadi, itulah 5 produk kecantikan yang saya suka makainya. Sebenarnya saya memakai beberapa produk lagi tapi beberapa produk itu kalau habis, saya berniat mencari merek lain. Sementara yang lima ini, jikalau habis, sepertinya saya akan membelinya lagi. Di sini saya tidak pakai istilah merekomendasikan karena pengetahuan saya akan produk begini awaam sekali. Jadi, saya tidak tahu apa kalau cocok sama saya, juga cocok sama teman-teman. Tapi untuk 5 produk ini saya suka.


2 komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^