Cara Merawat Xiaomi Mi Band 2 agar Tidak Cepat Rusak

Sumber foto  Bukalapak




Xiaomi Mi Band 2 adalah jam tangan digital yang modelnya futuristik dan keren banget. Anda bisa memakainya ke kantor, jalan-jalan, atau saat makan siang bersama klien. Perawatan jam tangan digital berbeda dengan jam tangan biasa. Kudu dibersihkan lho. Ingin tahu cara membersihkannya?

Ini Langkah-Langkah Perawatan Xiaomi Mi Band 2

1. Bersihkan Menggunakan Air Hangat
Ambil segelas air hangat dan kain lembut atau tisu. Bersihkan strap Xiaomi Mi Band 2 dengan kain yang dicelup air hangat. Gosok dengan teliti hingga strap benar-benar bersih. Setelah itu, lap dengan tisu hingga benar-benar kering. Perawatan ini bisa Anda lakukan sebulan sekali. Strap yang kotor akan mengundang kuman dan membuat kulit Anda gatal-gatal. Udah pakai jam tangan kece, tidak pengin dong malah kena gatal-gatal.


2. Bersihkan dengan Alkohol
Jika strap benar-benar kotor dan nodanya tidak bisa dihilangkan dengan air hangat, maka gunakan alkohol berkadar 70% untuk membersihkannya. Ambil sedikit kapas atau tisu, lalu celupkan ke mangkuk berisi alkohol. Bersihkan strap jam tangan pelan-pelan. Ulangi hingga strap benar-benar bebas noda. Setelah itu, baru keringkan dengan tisu atau kain bersih. Tapi alkoholnya jangan diminum yak...

3. Bersihkan dengan Pasta Gigi
Jika Anda tidak punya alkohol, maka bisa diganti dengan pasta gigi untuk menghilangkan noda pada strap Xiaomi Mi Band 2. Nah, kalau pasta gigi pasti pada punya kan. Gunakan sikat gigi bekas untuk mengenyahkan noda pada strap, yang sebelumnya sudah diolesi sedikit pasta gigi. Strap jam tangan digital akan bersih kembali, dan terlihat seperti baru. 

4. Gunakan Strap Original
Jika strap jam tangan digital rusak, segera beli yang baru dan asli. Jangan gunakan strap yang biasa atau yang kw. Jam tangan digital memang masih bisa dipakai, tapi bisa membuat kulit Anda gatal karena kualitas strap-nya buruk. Jangan gambling atau terlalu hemat dengan membeli strap yang palsu, sayangilah tangan dan juga jam tangan digital Anda. Lagian yang asli biasanya juga lebih awet.

5. Jangan Pakai Charger Handphone untuk Mengisi Daya
Daya baterai jam tangan digital Xiaomi Mi Band 2 tergolong rendah. Baterainya bisa bertahan selama kurang lebih 20 hari. Jika daya baterainya hampir habis, jangan pernah mengisi dayanya dengan charger handphone, karena arus listrik yang masuk terlalu banyak. Baterai jam bisa lekas rusak. Nah ini yang kudu diingat. Karena biasanya kita mau main praktis aja dan ambil apa yang ada di dekat buat charger sesuatu. Jangan begini ya, Gaes. 

6. Gunakan Laptop untuk Mengisi Daya
Pengisian daya baterai dengan charger handphone tidak bisa dilakukan, lalu jika baterainya habis bagaimana? Jangan khawatir, ambil kabel data dan isikan daya jam tangan digital Anda pada laptop atau PC. arus listrik masuk yang masuk tergolong rendah, jadi aman. Baterai jam tangan digital akan lebih awet. Lalu, bagaimana kalau agak rempong pakai laptop atau PC? Nah, simak cara ketujuh... 

7. Pakai Powerbank
Powerbank juga bisa digunakan untuk mengisi daya pada baterai jam tangan digital kesayangan Anda. Arus listrik yang masuk tidak terlalu besar, jadi masih aman. Biarkan jam tangan digital terisi dayanya, dan jangan digunakan atau diutak-atik saat kabelnya masih menancap pada powerbank. Jangan terlalu lama saat mengisi daya, karena baterai jam akan lekas rusak.

Kesimpulannya cara merawat jam tangan digital Xiaomi Mi Band 2 tidak susah, yang penting Anda membersihkannya secara teratur. Gunakan air hangat, alkohol, atau pasta gigi untuk membersihkan strap jam tangan digital. Saat merawat baterainya, maka tidak boleh mengisi daya dengan charger handphone, tapi pakai powerbank atau kabel yang dicolokkan ke laptop. Dapatkan jam tangan digital Xiaomi Mi Band 2 hanya di Bukalapak. Jam bisa dicicil tanpa menggunakan kartu kredit.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^