Menjelajahi Hotel Platinum dan Bercengkrama di Rooftop Balikpapan

Hotel Platinum Balikpapan


          Hotel Platinum Balikpapan terletak di Balikpapan Utara, di kilo 5 kalau kata orang Balikpapan. Terletak di Kawasan tersebut, Hotel Platinum memang menjadi satu-satunya bangunan tertinggi. Berdiri di lantai tertinggi bangunan tersebut, tentu saja membuat kita leluasa menatap pemandangan kota. Siang atau pun malam, kota semenawan Balikpapan terlihat indah dari Rooftop Balikpapan di lantai 11 hotel tersebut.

Rooftop Balikpapan Hotel Platinum Balikpapan

              Buat saya dan suami, kami punya semacam ingatan spesial terhadap hotel tersebut. Dulu, saat masih tinggal di Handil Muara Jawa, tiap Hotel Platinum terlihat, maka kami akan mengucapkan ‘Welcome to Balikpapan’, dan tiap meninggalkan Balikpapan dan melewati hotel tersebut, ‘Bye Balikpapan. See You’ yang kami katakan.

Ketika sudah pindah keBalikpapan, dan tinggal di TurKi alias Turunan Kilo, tentulah semakin sering Hotel Platinum terutama rooftop-nya yang terlihat saat melintasi jalanan Kilo atau Jalan Soekarno Hatta. Sehingga menjadi istimewa sekali rasanya saat punya kesempatan melakukan hotel tour di hotel tersebut dalam rangka Hari Blogger Nasional 2019 bersama teman-teman BloggerBalikpapan.

              Begitu sampai di lobi, saya dan suami langsung disambut ramah oleh petugasnya. Begitu saya menyebutkan kalau dari Blogger Balikpapan, kami langsung diarahkan menuju ke lantai 10. Di kamar 1028, teman-teman Blogger Balikpapan sudah berkumpul sebelum melakukan Platinum Balikpapan Blogger hotel tour.

              Platinum Suite Room hingga Business Room
Platinum Suite Room

              Hotel tour dimulai dengan menjelajahi jenis-jenis kamar yang ada di Hotel Platinum. Kami yang berkumpul di kamar 1028, diajak masuk ke kamar 1029. Sama-sama Platinum Suite Room tapi dengan desain yang berbeda. Platinum Suite Room yang merupakan kamar paling luas di Hotel Platinum Balikpapan. Hanya terdapat dua kamar Platinum Suite Room. Dengan luas 400 meter persegi, Platinum Suite terdiri dari dua ruang tidur, yaitu ruang tidur utama dan ruang tidur tamu. Di dalam ruang tidur masing-masing ada toilet.
Platinum Suite Room Hotel Platinum Balikpapan

 Platinum Suite juga disertai ruang tamu terpisah yang dilengkapi dengan TV dan home theater. Kamar ini juga dilengkapi dengan dapur serta meja makan besar dan beragam fasilitas utama yang dapat dinikmati oleh para tamu. Terletak di lantai 10, tentu saja baik kamar 1028 atau 1029 ini menawarkan view kota Balikpapan yang menawan. Lewat kamar 1028, kita pun bisa langsung melangkah ke Terrace Rooftop Balikpapan yang ada di lantai 11. Ada jalan tembusnya. Rate untuk Platinum Suite ini adalah 7,5 juta dan bisa menghubungi hotel Platinum untuk harga spesial.
Platinum Suite Room

          Dari Platinum Suite, saya dan teman-teman beranjak ke Executive Suite Room yang merupakan kamar kedua terluas setelah Platinum Suite Room. Mempunyai luas 60 meter persegi, kamar ini terdiri dari ruang tidur, ruang tamu, serta dapur. Terdapat juga fasilitas kulkas dan televisi di kamar dan ruang tamu. 
Executive Suite Room

Executive Suite ini ada di harga tiga juta per malam, dan tetap akan ada harga spesial jika teman-teman menghubungi Hotel Platinum secara langsung. Di Hotel Platinum Balikpapan ada 6 Executive Suite Room yang tersedia.
Bagian dari Executive Suite Room

              Selanjutnya adalah kamar dengan luas 48 meter persegi dengan harga per malam 1,4 juta. Kamar ini diberi nama Junior Suite Room. Jumlah kamar Junior Suite Room ini ada 12. Selain itu juga ada Deluxe Room dengan luas 30 meter persegi yang harga per malamnya berkisar antara 700-800 per malam. Deluxe Room merupakan kamar terbanyak yang tersedia di Hotel Platinum Balikpapan yaitu sejumlah 145 kamar.

              Businness Room merupakan kamar paling kecil di Platinum Hotel dengan luas 26 meter persegi dengan harga 600-700 ribu per malam. Walaupun kamar paling kecil, tapi kamar ini tetap menyajikan standar hotel bintang 4, seperti ada hair dryer, toilet, dan televisi, kulkas, serta beragam fasilitas lain. Baik Business Room atau pun Deluxe Room, kita bisa memilih tipe tempat tidurnya, bisa queen atau twin.
Toilet Hotel Platinum Balikpapan

              Selain beragam kamar dari Platinum Suite Room sampai Business Room, Hotel Platinum Balikpapan juga menawarkan beragam hal lain seperti ballroom luas untuk beragam acara, spa, gym, swimming pool, meeting room, dan beberapa restoran termasuk Rooftop Terrace yang berada di lantai 11 yang menyuguhkan pemandangan rooftop Balikpapan.
Grand Ballroom Hotel Platinum Balikpapan

Golden Grand Ballroom yang ada di hotel Platinum Balikpapan bisa menampung kurang lebih 3000 orang. Ballroom ini bisa digunakan untuk seminar, talkshow atau pun wedding. Sementara meeting room bisa menampung 60 orang. Kalimaya Spa, Gym, dan Swimming Pool juga fasilitas yang bisa dinikmati saat berada di Hotel Platinum Balikpapan.
Spa

Pengalaman Hotel Tour di sore hari itu sangat menyenangkan. Apalagi ketika kami berkesempatan masuk ke ruangan sauna di Kalimaya Spa. Selanjutnya para blogger Balikpapan pun berkumpul di Rooftop Balikpapan yaitu Terrace Rooftop yang ada di lantai 11. AcaraHari Blogger Nasional digelar di tempat tersebut ditemani oleh semilir dari lantai 11 Rooftop Balikpapan dan pemandangan yang menakjubkan.


6 komentar

  1. Kamar yg didatangi 1029, nopol baru 1092..😂

    BalasHapus
  2. Hotelnya bagus dan megah banget ya Mbak, terlihat mewah sekali.

    BalasHapus
  3. Wah, saya jadi ingin kesana juga nih Mbak hehe agar bisa merasakan kenyamanannya juga.

    BalasHapus
  4. Nyaman banget ya Mbak hotelnya, sayangnya jauh banget heheh.

    BalasHapus
  5. Nyaman banget ya Mbak, bisa serasa rumah pribadi hehe, fasilatasnya juga lengkap.

    BalasHapus
  6. Lengkap sekali fasilitas yang ditawarkan, ada spanya juga nih hehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^