Ini Dia 5 Kuliner Malang yang Wajib Dicoba

 

Ini Dia 5 Kuliner Malang yang Wajib Dicoba

Liburan ke Malang tentu menyenangkan karena kota ini menyuguhkan beragam tempat wisata yang menarik. Namun, liburan kurang lengkap kalau tanpa momen kulineran. Benar, kan?

Jika destinasi liburanmu selanjutnya adalah Malang, berikut lima rekomendasi kuliner Malang yang bisa dikunjungi. Dijamin tak akan membuatmu kecewa.

  1. Pos Ketan Legenda

Kuliner seperti ketan mungkin sudah biasa, tapi ketan disini tak boleh sampai terlewatkan. Cita rasanya yang nikmat didukung dengan suasananya yang nyaman. Tak heran kalau banyak orang yang mampir kesini kalau kebetulan lewat.

                                Sumber foto dari sini


Lokasi kuliner Malang yang satu ini juga strategis, yaitu ada di Jl. Kartini No. 6, Ngaglik, Malang. Harga per porsinya juga ekonomis, cuma Rp 10.000 saja dan kamu sudah kenyang.

  1. Sego Resek

Namanya boleh resek, tapi rasanya jauh dari kata resek. Seporsi sego berisi nasi goreng, daun bawang, kubis, kecambah, dan beragam toping yang bisa dipilih, seperti jeroan, ayam suwir, maupun telur goreng. Cukup membayar Rp 15.000 saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi sego.

Kunci kenikmatan Sego Resek ada pada cara memasaknya yang menggunakan arang. Tak heran kalau rasanya nikmat. Sego Resek berada di Jl. Brigjend Katamso, Klojen, Malang.

  1. Bubur Ayam Agus

Menikmati semangkuk bubur ayam sebenarnya tak perlu jauh-jauh ke Malang. Di kota tempat tinggalmu pun ada. Namun, liburan ke Malang tak akan lengkap tanpa berkunjung ke kedai Bubur Ayam Agus yang terletak di Jl. Simpang Wilis Indah No. 4, Klojen, Malang.

Bubur ayam disajikan dengan daging ayam suwir, bawang goreng, daun bawang, dan seledri. Selain bubur, kedai ini juga menyediakan makanan lain, seperti mie, lumpia, dan bakso. Harga per porsinya mulai dari Rp 12.000 saja.

  1. Toko Oen

Ini dia kedai kuliner Malang yang menyajikan menu makanan ala Eropa. Letaknya ada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 5, Klojen, Malang. Disini kamu bisa menikmati es krim dengan berbagai varian rasa, seperti coklat, vanila, dan rasa lain yang bisa dikombinasikan.

Harga per scoop es krim bisa dibilang cukup lumayan kalau dibandingkan dengan kedai es krim lain. Tapi, ada harga ada rasa. Dijamin tak akan nyesal pernah mencicipi es krim disini.

  1. Rawon Nguling

Bukan hanya Surabaya saja, Malang juga punya rawon yang tak kalah enak yaitu Rawon Nguling. Letaknya berada di Jl. Zainul Arifin No. 62, Klojen, Malang. Rawon disini disajikan dengan daging sapi yang empuk dan diiris besar, lalu disiram dengan bumbu yang lezat.

Rumah makan Rawon Nguling sudah mulai beroperasi pada pukul 7 pagi. Jadi, kamu bisa sarapan dengan menu rawon. Per porsinya dibanderol seharga Rp 40.000 saja.

Baca juga : Menikmati Bubur Ase Kuliner Legendaris Betawi





Kuliner Malang sangatlah beragam, tapi lima tempat di atas wajib dikunjungi saat liburan ke Malang. Bagi yang ingin kulineran tapi terhalang transportasi, bisa jadikan TRAC sebagai solusi. TRAC memiliki lebih dari 24.800 armada yang saat ini sudah ada di Malang.

Demi mencegah penularan Covid-19, TRAC berkomitmen untuk selalu menjaga kebersihan armada yang beroperasi. Penyemprotan disinfektan pun selalu dilakukan, bahkan suhu tubuh driver yang bertugas selalu dicek. Driver bertugas secara profesional dan siap membuat pengalaman kulineran di Malang lebih berkesan.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^