Tergoda Buku

Februari ini sebenarnya meneguhkan hati buat tidak beli buku. Kenapa? Ada beberapa alasan salah satunya karena buku yang belum saya baca juga masih numpuk. Trus januari kemarin saya juga udah minjam 11 buku dari teman, yang terbaca 9 buku, 2 buku ga terbaca. Waktunya mepet siiih.. Cuma 20 hari *nyari2 alasan*

Sehabis pulang mudik, saya juga mampir di gramed dan beli satu novel. Samaaaa... novelnya juga belum saya baca. Jadi februari, plis deh yanti.. absen dulu ya beli buku.

Bisa? Sesaat setelah kembali ke tanah perjuangan ini, saya kembali membeli buku. Errrghhhh... Kali ini via lelang buku. Ga tahan aja nih tangan buat nawar-nawar. Tawaran saya menang lagi. Saya pun bilang ke beliau yang ngegaji saya itu. "Ga papa ya, ini bukunya Dee lho. Emang pengin punya." Beliau sih always mendukung saya.


Oke. Beberapa hari selanjutnya berjalan aman. Akhir minggu kami kemudian bertolak lagi ke Balikpapan dan saya menjadwalkan buat silaturrahim ke tempatnya mbak Luluk, teman yang kenal dari IWS dan belum pernah ketemu juga. Dari tempat mbak Luluk saya menculik beberapa eksemplar buku-buku beliau buat saya bawa pulang. Cihuuuyyy... Senang lagi deh. 
Jadi kalau saya beralasan saya pengin beli buku karena kekurangan bahan bacaan itu ngarang banget.

Malamnya misua ngajak ke BC, saya tentu saja setuju dan bilang "Mampir di Gramed ya." Ada satu buku yang pengin saya cari. Hey, katanya ga mau beli buku? Cuma satuuuu dan itu buku dah lama banget pengin punya kok. Misua sih lagi-lagi setuju aja. Ah, dia memang paling baik dan paling mengerti :)

Sampai di toko buku besar itu, buku yang saya cari tidak ada. Saya malah tergoda dengan satu buku di kotak diskon. Tapi kembali fokus ke buku yang saya cari, coba search di kompie pencari, stoknya ada, nanya petugas dan dia bilang tunggu sebentar. Beberapa lama kemudian, kembali petugas gremie itu mendatangi saya dan bilang buku yang saya cari itu buku lama banget dan sudah ga dipajang di rak tapi stoknya ada di gudang. Dia meminta no hape saya agar dia bisa menghubungi jika bukunya sudah diambil dari gudang. No hape dikasih dan sampai detik ini belum ada kabar sih.

Pulangnya saya akhirnya mencomot satu buku dalam kotak diskon itu. Kyaaa... Beli buku lagi kan. Padahal dah menekadkan diri ga usah beli buku bulan ini.

Dan hari ini sodaraaa... Sore iniii... Saya menemukan sebuah foto yang diupload teman fb saya yang berjudul :  Obral Novel.

Satu judul yang ada di sana emang novel yang saya pengin koleksiiii... Tapi kalau cuma beli satu kan sayang di ongkir kan. Jadi mahal bukunya kalau cuma beli satu. Erggghh... Sanggupkan saya bertahan dengan obral itu???????

 

6 komentar

  1. hahahaha...
    puasa yan, anggap aja puasa jadi kuat ga kuat kudu kuat nahan hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. Iya.. harus tahan. Harus tahan. Huff.. udah ditutup tadi fotonya. Ga diliatin lagi :D

      Hapus
  2. enahan godaan utk gak beli buku juga godaan berat buat sy mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbaaaa..... Beraaaatttt banget deh. Seberat menahan godaan ga makan malam padahal mau diet. hihihihi....

      Hapus
  3. Ya ampuuuun, sama dong kita mbak, gak bisa liat buku apalagi diskonan hihihi...Tapi skrg udah agak susah nih beli buku, klo ada buku yang mau dihibahkan, aku terima kok hihihi... ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tossss....
      Iya mbak Mayya, saya kalau diskon mikirnya "Mumpung diskon nih, besok2 kalau ga diskon lagi bisa nyesal"... jadi sayang gitu kalau dilewatkan. hehhee...
      Hahahaha.... Sekarang saya dan teman2 saling pinjam meminjam aja mbak. Saya juga terima hibahan buku. hihihi.....

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^