4 Mesjid / Mushalla di Pulau Bali


            Bali memang menyimpan pesona yang tak diragukan lagi. Keindahan alam dan juga pantai-pantainya yang cantik membuat banyak wisatawan tertarik untuk datang ke sana. Tidak hanya wisatawan lokal, tapi Bali juga menjadi impian liburan buat wisatawan di berbagai negara.

            Berlibur untuk melepas kepenatan sekaligus melihat alam ciptaanNya yang indah bukan berarti mengabaikan kewajiban ibadah, terutama buat kaum Muslim yang punya kewajiban shalat 5 waktu setiap hari. Berikut adalah beberapa mesjid atau mushalla di Bali yang bisa dijadikan pilihan buat kaum Muslim untuk menunaikan shalat 5 waktu atau shalat Jum’at buat para pria Muslim.


1.     Mushalla Beachwalk, Kuta, Bali

Beachwalk Shopping Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan modern yang terletak bersebrangan dengan pantai Kuta. Di basement mall yang dibangun pada tahun 2012 ini terdapat mushala yang juga digunakan buat shalat Jum’at. Sehingga bisa menjadi pilihan buat para wisatawan Muslim yang tengah berlibur di pantai Kuta untuk melaksanakan kewajibannya di mushalla tersebut.

Buat yang sedang menginap di hotel sekitaran pantai Kuta, mushalla ini juga bisa dijadikan pilihan. Tempat yang nyaman untuk shalat dengan dilengkapi fasilitas AC dan bahkan ada petugas kebersihan yang mengatur mushalla agar tetap terjaga kebersihannya. Tempat wudhu antara pria dan wanita pun terpisah.


Sumber : rizkyagung.net

2.     Mesjid Al Ihsan, Sanur, Bali

Pantai Sanur merupakan salah satu daya tarik buat para wisatawan di Bali. Di wilayah pantai ini ada satu mesjid yang bisa menjadi pilihan untuk menunaikan kewajiban buat para muslim yaitu Mesjid Al Ihsan. Letak mesjid ini sangat dekat dengan pantai dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Mesjid Al Ihsan merupakan mesjid yang berada satu kompleks dengan Hotel Grand Inna Sanur yaitu hotel berbintang yang termasuk salah satu hotel BUMN Indonesia.

3.     Mesjid Agung Palapa, Uluwatu, Jimbaran, Bali

Kawasan Jimbaran juga merupakan satu kawasan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di Bali. Ada mesjid yang terdapat di kawasan Uluwatu yaitu Mesjid Agung Palapa yang terletak di kawasan Pantai Dreamland atau sebelah kanan jalan saat memasuki area Pecatu Indah Resort. Halaman mesjid yang luas memungkinkan buat memarkir bus-bus wisata. Jadi, jika berlibur di Bali dengan rombongan dan menggunakan bus, mesjid ini bisa menjadi pilihan untuk menunaikan kewajiban shalat.

4.     Mesjid Agung Ibnu Batutah, Nusa Dua, Bali
Mesjid Agung Ibnu Batutah Nusa Dua Bali
Sumber : dsambal.com


Untuk yang sedang berlibur di wilayah Nusa Dua maka Mesjid Agung Ibnu Batutah bisa menjadi pilihan untuk menunaikan kewajiban shalat. Mesjid ini terletak di kawasan Puja Mandala, Nusa Dua, Bali.  Untuk keperluan shalat jum’at, selain mesjid Agung Ibnu Batutah, di Nusa Dua juga ada dua mushalla yang melaksanakan shalat jum’at yaitu Mushalla Jabal Nur dan Mushalla Baitul Amin.

Itulah empat mesjid / mushalla yang bisa menjadi pilihan untuk menunaikan kewajiban shalat lima waktu jika sedang berkunjung atau berwisata di Pulau Bali.

Merencanakan liburan tentu saja tempat untuk menginap adalah salah satu hal utama yang direncanakan. Ada banyak pilihan yang tersebar mengenai pilihan menginap di kota Bali. Untuk penginapan atau Hotel yang Murah di Bali, teman-teman bisa booking di AiryRooms.

Ada beberapahal yang membuat AiryRooms menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan pilihan saat berlibur, seperti harganya yang murah dan Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan jumlah properti hotel terbanyak dibandingkan hotel lain.

Hotel AiryRooms

Selain itu, fasilitasnya juga memadai (memiliki 7 jaminan fasilitas di setiapkamar : AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan WiFi gratis).


Untuk pemesanan bisa melalui website www.airyrooms.com, Android Apps, telepon ke Customer Service, dan juga melalui WhatsApp. Pembayarannya pun flexible, bisa bayar lewat bank transfer dan juga kartu kredit. Yuk langsung liburan ke Bali!

11 komentar

  1. semoga suatu hari nanti aku dikasih kesempatan untuk bisa mengunjungi mushalla-mushalla itu ;) thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liburan tapi tetap melaksanakan kewajiban ya, Mbak :-) sama2, Mbak :-)

      Hapus
  2. Mencari mushola ato masjid di Bali emang susah2 gampang ya mba,,aku dulu pernah mampir k masjid yg bagian dpnnya etnik gt di Bali, tp lupa tepatnya di mananya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Betul. Susah2 gampang jadi harus dicari tahu dulu ya, Mbak :-)

      Hapus
  3. infonya menarik banget mbak. di bali emang agak susah untuk cari mushola... kadang malah seringnya solat di hotel sekalian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Paling gampang di kamar hotel ya. Tapi kalau buat cowok yang mau jumatan otomatis harus nyari mesjid :-)

      Hapus
  4. Jadi tenang kalau mo ke Bali bersama keluarga.

    Kalau saya sih, di kamar juga nggak apa.

    BalasHapus
  5. Berarti cari hotel yg dekat mesjid aja..:D

    BalasHapus
  6. Harus di catat neh, kalau ada kesempatan berkunjung ke Bali bisa langsung tahu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^