Dream Shine, Think Shine, Experience Shine with Shine Fikri

            Multiply, salah satu platform blog yang pernah eksis beberapa tahun yang lalu menyisakan banyak kenangan manis buat penggunanya. Ada sebagian blogger yang memulai kesenangan menulisnya dari sana, kemudian setelah Multiply ditutup, sebagian bisa move on, hijrah, dan tetap ngeblog. Sebagian yang lain ada yang mengaku belum bisa move on hingga sekarang.

            Salah satu pengguna MPers zaman dulu yang hijrah adalah Shine Fikri yang kini mengelola blog www.shinefikri.com dengan tagline  Dream Shine, Think Shine, Experience Shine. Nama asli ibu dari dua anak ini sebenarnya adalah Nur’aeni. Nur yang dalam bahasa Arab artinya cahaya, dan Shine yang dalam bahasa Inggris juga berarti cahaya.


            Memulai ketertarikan di dunia menulis semenjak kecil, membuat seorang Shine Fikri akhirnya bergabung dengan sebuah komunitas yang menampung banyak penulis-penulis kece di negeri ini yaitu Forum Lingkar Pena (FLP). Di sanalah ia pernah aktif dan kemudian menelorkan banyak sekali karya, seperti 10 buku antologi dan 1 buku solo bertema IT.
Buku Shine Fikri
            Di antara judul-judul buku dari Shine Fikri adalah Super Father, Kumpulan Cerita di Mesjid Hatiku Terkait, Dear Mama, I’m Proud To Be Scout,  Scary Moments #2, Cerita Cinta Ibunda, dan Mengejar Mimpi. 1 buku bertema IT yang ditulis beliau berjudul Mengoptimalkan Apps & Add-Ons pada Mozilla Firefox dan Google Chrome.

            Mengapa buku solonya bertema IT? Karena sebenarnya itulah jurusan yang digeluti beliau. Namun, menulis itu milik siapa saja, walaupun jurusan IT, Teknik, Kehutanan, atau apa pun, keterampilan menulis bisa dijajal siapa pun.

            Setelah menikah dan punya anak, beliau terpisah dengan FLP dan kembali menekuni dunia menulis lewat tulisan-tulisan di blog. Ngeblog menjadi cara Shine Fikri untuk menulis kembali.
Shine Fikri
            Sesuai Tagline blog Shine Fikri yaitu Dream Shine, Think Shine, Experience Shine, memang blog tersebut bercerita tentang mimpi, pemikiran, dan pengalaman seorang Nur’aeni dalam hidupnya. Dream karena beliau mengaku suka bermimpi, menuliskan berbagai mimpi dalam berlembar-lembar kertas dan ketika dituliskan ada saja keajaiban yang membuatnya terwujud.

            Seperti dalam satu artikel yang berjudul #BahagiadiRumah dengan tersenyum, beliau menuliskan tentang pengalaman beliau merasa lelah menghadapi anak-anak, namun, kemudian menyadari kalau kehidupan terus dipenuhi keluh kesah, kapan akan merasa bahagia? Karena itulah beliau bersama suami beliau kemudian merumuskan A Happy Project Plan. Yaitu : Ketika sedang berkumpul (sebisa mungkin gadget hengkang dari hadapan), saling empati, saling simpatisenyum, children see, children do, dan menerima dengan penuh kesadaran dan kesyukuran akan profesi saya sebagai Ibu Rumah Tangga. Apa saja penjabaran dari A Happy Project Plan tersebut? Sila baca langsung di artikel aslinya di sini ya. Dan untuk tulisan lainnya bisa berkunjung ke blog beliau langsung ^_^

FB : Shine Fikri
Twitter : @shine_fikri
Instagram : shinefikri.fisabilillah



4 komentar

  1. Jaman multiply saya masih mahasiswi yang apalah, ngirit-ngirit yang bulanan, dan sayaang kalau cuma buat duduk-duduk ngeblog di warnet. CUMA ya. :D. Baru ngeblog pas dan kerja. Ih, saya jadi penasaran sama Mbak Shine...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihi... Iya, Mbak. Zaman kuliah efektif banget waktu buat ngenetnya. Harus ke warnet dulu. Buka FS di sela2 nyari bahan buat kuliah :D
      Saya pakai MP juga setelah lulus kuliah :-)

      Hapus
  2. Blogger sejati,
    Bagaimana bisa se-tekun dan se-semangat itu ya?
    terima kasih dan salam kenal Mbak

    BalasHapus
  3. Aku mantan MPers jugak 😊 meski tampilannya standar tapi di MP bisa komen2an karena notifnya cepet

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^