Merencanakan Staycation bersama Pegipegi


Musim liburan telah tiba. Di mana-mana status tentang liburan bertebaran. Tempat wisata penuh, penerbangan padat, dan jalanan macet. Walaupun begitu, atas berbagai alasan tak setiap orang bisa berlibur dalam liburan kali ini. 


Ada beragam alasan orang tidak ke mana-mana saat liburan. Bisa jadi karena memang lebih suka di rumah atau berlibur di saat musim liburan begini bukan sesuatu yang menyenangkan buat dia, karena di mana-mana macet dan penuh. Sehingga liburannya sudah duluan atau ditunda saat musim liburan reda. 



Ada juga yang tidak berlibur karena justru pekerjaan sedang padat-padatnya dan tidak bisa ditinggal. Seperti suami saya. Hihihi... Boro-boro liburan yang ada lembur mulu.

Lalu bagaimana tetap menikmati liburan saat tidak terlalu banyak waktu libur? Mari kita liburan tipis-tipis saja.

Liburan tipis-tipis? Iya. Staycation saja ya kan... menikmati waktu santai dengan menginap di hotel. 
Liburan Tipis tipis ala Yanti

Buat saya dan suami, staycation adalah pilihan paling ampuh merasakan liburan hemat dengan tidak terlalu memakan waktu. Tujuannya pun tidak jauh-jauh, cukup Balikpapan yang juga tempat kelahiran suami saya. Berhubung saya dan suami tidak tinggal di Balikpapan, jadi ajang 'pulang kampung' tetap berasa liburan. Walau jarak tempat tinggal saya dan Balikpapan hanya dua jam perjalanan, tetap saja ke Balikpapan terasa menyenangkan buat jalan-jalan. Menikmati suasana kota, kuliner-kulinernya, dan juga bersantai sejenak di suasana hotel yang nyaman. 

Hal penting yang dilakukan dalam merencanakan liburan adalah memilih hotel. Tapi, untuk ini tenang saja karena sudah ada aplikasi Pegipegi yang memudahkan kita untuk booking hotel. Saat membuka aplikasi Pegipegi, kita tinggal memasukkan kota mana yang akan menjadi tujuan kita dan tanggal berapa kita akan berlibur maka beragam jenis hotel akan keluar yang bisa kita pilih. Kita bisa juga menemukan hotel murah atau pun promo hotel.
beragam pilihan hotel


Lewat aplikasi Pegipegi, kita akan ditawarkan beberapa informasi yang dapat membuat kita yakin untuk memutuskan memilih hotel yang mana. Seperti, informasi fasilitas yang ada di hotel tersebut, detail info dan kebajikan, juga review dari para tamu yang pernah menginap di hotel tersebut serta jarak dengan tempat-tempat penting di kota itu. 
informasi jarak hotel dengan beberapa tempat penting di Balikpapan

Menurut saya ini hal yang penting untuk kita ketahui sebelum memutuskan pesan hotel. Semisal tentang fasilitas, saya dan suami biasa cek dulu apakah di hotel tersebut ada wifi dan fasilitas buat parkir mobil. Kan repot juga kalau kita sudah booking, eh, ternyata tidak bisa parkir mobil. Jadi, informasi seperti ini tak pernah luput dari perhatian saya.


Informasi dan Fasilitas

Setelah sudah memutuskan hotel mana yang akan dipilih, tiba-tiba saya teringat bahwa biasanya di Pegipegi ada diskon-diskon khusus. Langsung deh cek di aplikasinya dan ternyata memang benar ada banyak pilihan diskon, dari yang pakai minimal belanja, sampai yang tak pakai minimal belanja sama sekali. Wah, asyik sekali. Langsung deh saya pakai diskonnya.
Diskon hotel untuk periode inap kapan saja.
Periode booking juga diperbaharui terus. Ada yang terbaru loh.
 
Gunakan kupon diskon
Untuk pembayarannya pun mudah sekali, ada beragam macam pembayaran yang bisa dipilih. Karena saya memakai internet banking, jadilah metode transfer yang saya gunakan.
Bisa dibatalkan sampai batas waktu yang ditentukan
Jika sudah melakukan pembayaran, e-voucher pun akan segera masuk melalui sms dan email yang kita daftarkan.
sms notifikasi pemesanan

Dan sudah. Semua sudah beres, jadi tinggal packing dan menikmati liburan tipis-tipis di antara hari terjepit nasional. Bisa jalan-jalan menikmati pemandangan kota Balikpapan, bisa ke pantai juga, dan menikmati aneka kuliner di Balikpapan. Dan yang terpenting, jaga kesehatan sebelum berlibur ya. Agar rencana liburan tidak berantakan karena kita tiba-tiba sakit.


Happy Holiday…. 



10 komentar

  1. ah pake pegipegi memang paling praktis deh mba kalo buat nyari hotel

    BalasHapus
  2. Aku gagal fokus sama deretan nama hotelnya, nama2 hotel yg blom pernah aku baca waktu tinggal di sana. Bpp berkembang bngt yak, ❤❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget, Nda. Apartemen juga ada sekarang di tengah kota :-)

      Hapus
  3. Banyak pilihan dan harga murah juga sesuai bajet, sampai sekrang saya cari hotel pake pegipegi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Staycation jadi banyak pilihan.

      Hapus
  4. Salah satu hal menyenangkan dari Pegipegi ini adalah diskonnya seringkali nggak kira-kira. Baru-baru ini saya pesan hotel di Pegipegi dan diskonnya sampai 15%, tanpa batas minimum pemesanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul banget, Mbak. Saya juga surprise waktu booking di pegi pegi dapat diskon tanpa minimal pembelian. Jadi muraaah

      Hapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^