8 Alasan Ponsel Nokia Jadul Masih Diminati



Ponsel Nokia jadul memang sudah menjadi bagian dari masa lalu. Meski dianggap ketinggalan jaman, banyak penggemar Nokia enggan berpaling dari ponsel jadul ini. HP Nokia jadul  juga masih digunakan sebagian besar orang tua di Indonesia lho! Berikut 7 alasan ponsel Nokia jadul masih diminati hingga sekarang.
 
Foto dari PixaBay
  1. Baterai ponsel yang bisa bertahan lama
Smartphone jaman sekarang memiliki berbagai fitur canggih yang juga akan cepat habis digunakan dalam hitungan jam saja. Berbeda dengan ponsel jadul sekelas Nokia yang bisa Anda gunakan dalam hitungan hari. Kalau Anda suka perjalanan ke daerah terluar atau terpencil, memiliki ponsel jadul Nokia bisa menjadi pilihan terbaik.


  1. Memiliki keypad yang begitu mudah
Jika Anda tidak nyaman dengan penggunaan smartphone layar sentuh, bisa memilih Nokia jadul yang memiliki keypad nyaman. Bagi orang yang sibuk, mengetik menggunakan keypad ponsel jadul sembari mengerjakan pekerjaan lain pun bisa. Keren ya?

  1. Memiliki bobot ringan dan mudah dibawa ke dalam saku
Bobot HP ponsel Nokia lumayan ringan tergantung jenis ponsel yang Anda miliki. Bentuk yang kecil dan mudah dibawa dalam saku membuat banyak orang enggan berpaling ke ponsel pintar yang memiliki layar lebar.

  1. Lebih aman bagi kesehatan
Efek radiasi ponsel pintar memang bukan hal asing lagi yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Berbeda dengan layar monokrom pada ponsel jadul Nokia yang lebih aman bagi penglihatan. Tak hanya lebih aman bagi kesehatan mata, layar monokrom pada beberapa jenis Nokia tidak memiliki sinar biru yang membuat pengguna mengalami amnesia.

  1. Memiliki daya tahan luar biasa
Kebanyakan pengguna ponsel pintar sering mengeluhkan ponsel yang mudah retak, pecah, touchscreen rusak dan sebagainya. Berbeda dengan ponsel pintar jaman now, Nokia jadul memang ketinggalan jaman dari segi fitur tetapi memiliki ketahanan luar biasa. Ponsel ini bisa tahan banting meski terjatuh dari tempat yang memiliki ketinggian tertentu. Sangat aman dipakai Anda yang mungkin tipe pengguna ceroboh.

  1. Ponsel jadul tidak mudah overheat
Kelemahan ponsel jaman sekarang yang lebih modern dan dibekali fitur canggih sering mengalami overheat jika digunakan berlebihan. HP Nokia jadul bisa digunakan untuk melakukan panggilan dengan durasi lama tanpa takut ponsel mengalami panas.

  1. Bisa menyala dalam sekejap
Kelebihan ponsel jadul yang layak diacungi jempol adalah bisa menyala dalam kurun waktu delapan detik saja. Saat Anda berada dalam kondisi darurat sedangkan ponsel dalam kondisi mati, bisa langsung melakukan panggilan atau kirim pesan setelah menyala. Berbeda dengan ponsel canggih yang perlu waktu untuk menyala sebelum bisa digunakan dengan maksimal.

  1. Harga yang murah di kantong
Sebenarnya poin terakhir ini termasuk dalam opsional pengguna. Harga ponsel Nokia jadul memang lebih murah di kantong dengan spesifikasi terbatas. Kalau dibandingkan ponsel pintar yang dibandrol kelas menengah hingga premium seperti harga Nokia 1, Nokia jadul bisa Anda pertimbangkan.  Apalagi Anda yang ingin memberikan hadiah untuk orangtua yang mungkin kesulitan menggunakan ponsel pintar dengan layar sentuh kekinian.

8 alasan kenapa Anda masih bisa bertahan dengan ponsel Nokia jadul di atas bisa dijadikan bahan pertimbangan. Tentu Anda juga harus mempertimbangkan ulang masalah fitur yang sesuai dengan perkembangan jaman. Kalau butuh alat komunikasi yang murah dan memiliki fitur panggilan atau kirim pesan singkat saja, Anda bisa memilih hp Nokia jadul.

Dapatkan HP Nokia jadul dengan harga murah dan berkualitas hanya di Bukalapak.com sekarang ya! Mau nostalgia alat komunikasi era 2000an, yuk ke situs belanja online terbesar dan terpercaya di Indonesia!



1 komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^