Cemasku Kandas Dengan #Uninstallkhawatir

Dewasa ini, penggunaan GOJEK memang menjadi solusi dalam setiap situasi. Mau antar ke mana saat tidak ada kendaraan atau saat jalur yang ingin dituju tidak dilewati angkutan umum atau pun saat lapar dan mager alias malas gerak, GOJEK deh yang jadi andalan.
Namun, saya yang  suka cemas ini terkadang suka khawatir juga. Duh, aman tidak ya. Apalagi kalau berangkat sendiri. Pernah nih waktu di Jakarta, saya janjian ketemuan sama teman di satu tempat. Sepanjang perjalanan, saya terus memantau map di ponsel agar jalur yang ditempuh benar.
Karena tidak hafal jalanan di Jakarta, jadi saya tidak tahu apakah saya dibawa ke tempat yang benar atau salah. Kalau keluar dari jalur yang disarankan map, detak jantung saya jadi berdegup lebih kencang. Terlebih saat melewati jalanan sepi. Padahal driver-nya cuma ngambil jalan pintas karena lebih hafal jalan. Hihihihi… Jadi geli sendiri.

Seperti mengerti dengan orang-orang yang suka khawatir seperti saya ini, maka GOJEK punya fitur dan program keamanan terbaru.
Hah? Fitur apa itu?


Fitur ini membuat kita tidak perlu lagi khawatir saat bepergian bersama GOJEK. Misalnya, ada fitur yang bernama Tombol Darurat. Sesuai namanya, tombol bisa dapat digunakan dalam situasi yang tidak diinginkan atau keadaan darurat, seperti kecelakaan atau pencurian, misalnya. Tombol ini akan terhubung dengan Unit Darurat GOJEK yang akan siap sedia 24 jam selama 7 hari dalam seminggu. Hebat, kan! 
Fitur Tombol Darurat ini sudah bisa diakses oleh pengguna GO-CAR di seluruh Indonesia, tapi semoga sebentar lagi juga bisa diakses untuk GO-RIDE, ya. Tapi, Naudzu billahi min dzalik, semoga fitur ini tidak pernah kita gunakan ya teman-teman. Amiin…
Bagikan perjalanan

Nah, selain Tombol Darurat, ada lagi yang namanya Bagikan Perjalanan. Saya sebelumnya sudah sering mendengar info dari teman-teman, demi keamanan, sebaiknya bagikan informasi soal angkutan umum yang kita naiki ke orang terdekat. Saya pun demikian, lokasi saya saat berkendara biasanya sering saya kirimkan kepada suami. 

Sekarang, GOJEK ternyata sudah punya fiturnya, lho. Dengan Bagikan Perjalanan, kita bisa memberikan info mengenai lokasi saya kepada orang-orang terdekat melalui Whatsapp, LINE, atau aplikasi bertukar pesan lainnya seperti SMS. 

Jadi, orang terdekat kita bisa memantau perjalanan kita, baik berupa titik pick-up dan drop-off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor dan jenis kendaraan, serta nomor pemesanan) juga live location alias lokasi saya sekarang pada saat itu. Fitur ini sudah berlaku di seluruh Indonesia baik untuk GO-CAR atau GO-RIDE.
Selain fitur-fitur keamanan terbaru, GOJEK juga mengenalkan beberapa program yang merupakan upayanya untuk selalu meningkatkan pelayanannya.
Untuk kenyamanan dan keamanan pengguna layanan GOJEK, sejak awal GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat kepada calon mitra driver. Mereka juga dibekali modul yang berisi informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Kemudian, para driver juga akan mengikuti pelatihan bersama Rifat Driver Labs. Program RDL GOJEK ini diinisiasikan oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Program ini memberikan edukasi berupa, pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre trip inspection, dan sesi praktek. Kemudian, para driver juga akan mengikuti pelatihan bersama
Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih berjalan setiap bulannya dan diikuti sekitar 10 ribu driver. Dengan program ini diharapkan para driver, sebagai mitra terdepan dari GOJEK yang berhubungan langsung dengan customer, bisa memberikan kepuasaan dalam penggunaan GOJEK.
Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.
Ada pula workshop untuk meningkatkan keterampilan mitra driver, yaitu Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya.
Bagi para mitra driver yang telah menunjukkan pelayanan super dan berkontribusi dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan bernama Driver Jempolan. Penghargaan yang disematkan berupa pin pada jaket GOJEK mereka diberikan untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya.

Selain beberapa hal di atas, ada juga Asuransi GO-RIDE yang otomatis aktif dari waktu penjemputan hingga tiba di tujuan. Asuransi ini berlaku di seluruh Indonesia. Nah, dengan asuransi  ini, GOJEK, yang bekerja sama dengan platform asuransi digital, ingin memberikan perlindungan keamanan kepada para penggunanya, agar terlindungi dari kecelakaan atau pencurian. Tapi semoga saja asuransi ini tidak pernah kita pakai ya.
Nah, sehingga bisa bikin #UninstallKhawatir bagaimana? Dengan beragam hal dalam fitur keamanan terbaru ini maka kita bisa katakan selamat tinggal cemas dan khawatir kala menggunakan GOJEK untuk perjalanan aman dan nyaman. Kalau belum ada fitur ini diaplikasi GOJEK kalian, jangan lupa untuk update versi terbarunya agar fitur Bagikan Perjalanan, Tombol Darurat bisa teman-teman rasakan. Yuk, udah waktunya pakai GOJEK!

6 komentar

  1. inovasi gojek makin keren
    makanya kita nyaman banget menggunakan gojek dimanapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Benar banget. Ga perlu khawatir lagi deh...

      Hapus
  2. keberadaan asuransi sangat membuat pengguna tenang

    BalasHapus
  3. Tapi go food yang paling sering dipake..wkwkwk..

    BalasHapus
  4. gojek emang keren dah, makin canggih

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^