Menang Kuis dan Marchandise dari Pertamina Borneo


            
Marchandise dari Pertamina Borneo
           Senin siang pekan kemarin, saat suami lagi istirahat kerja, saya dan suami berbincang tentang burger. Kami menyamakan persepsi tentang burger kesukaan kami dan kemudian jawabannya adalah Fish Burger dari AW. Saya sebenarnya bukan orang yang terlalu maniak dengan yang nama ikan, apalagi ikan laut. Favorit saya ikan air tawar. Tapi seolah pengecualian untuk Fish Burger di AW. Sudah mencoba burger di AW yang jenis lainnya, tapi tetap buat selera saya Fish Burger juaranya. 

              Hasil perbincangan itu membuat sore harinya saya ke AW dan membeli Fish Burger. Kata suami, sekalian saja beli orange juice-nya. Orange juice di AW dan Dunkin emang favorit suami. Jadilah, saya juga membawa dua tumbler dari rumah. Saat di kasir dan memesan makanan saya bertanya apakah minumannya bisa menggunakan tumbler. Saya pun mengeluarkan tumbler dari tas kain yang sedari sebelumnya saya pegang. Kasirnya bengong sebentar dan kemudian bilang.


              “Tapi tetap pakai gelas ukur kami ya,” katanya.

              “Oh iya, tidak masalah,” jawab saya.

              Tumbler saya pun kemudian beralih tangan. Saya melihat kasir yang merangkap karyawan menciduk es kemudian memencet dispenser orange juice ke dalam gelas mereka kemudian menuangkan ke dua tumbler saya.

              “Jadinya Cuma segini,” ujarnya ketika menyerahkan tumbler ke saya. Maksudnya mungkin tidak bisa penuh karena standar ukuran satu orange juice mereka tidak sampai 750 ml sesuai ukuran tumbler saya. Ya, tidak masalah karena tujuan saya pakai tumbler emang bukan buat dipenuhin. Hehehe… Tapi buat mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

           Setelah pesanan saya komplit semua, saya pun menjemput suami di kantornya untuk kemudian pulang sama-sama ke rumah.

              Lalu apa hubungannya dengan merchandise dari Pertamina Borneo?

         Saat pulang ke rumah dan membuka Instagram, saya mendapati ada kuis dari Pertamina Borneo. Kuis itu bertanya kebaikan apa yang dilakukan hari ini? Kebaikan kok disebut-sebut yak? Wkwkwkw… 

Trus saya tulislah cerita tentang saya beli minum pakai tumbler itu. Tadinya cuma mau jawab singkat ‘Beli minum bawa tumbler’ tapi melihat ada beberapa yang komen panjang, jadi saya panjangin komentarnya.

              Setelah mengisi komentar, saya sudah lupa aja dengan kuis tersebut. Sampai kemudian rabu pagi ada mention dari Pertamina Borneo kalau ternyata saya dipilih menjadi pemenang. 

Saya pun konfirmasi lewat DM dan diminta nama, alamat, dan nomor ponsel. Kemudian siangnya, ada WA masuk yang bilang kalau saya diminta datang ke Kantor Pertamina Marketing Operation Region VI di Jalan Minyak. Saya pun setuju untuk datang buat mengambil marchandise.

              Saya tanya ke suami, di mana itu kantor MOR Reg VI dia juga kurang tahu. Padahal sama-sama berkantor di jalan minyak dan satu induk perusahaan. Setelah dilihat di google, suami jadi punya bayangan letaknya di mana. Tetanggaan sih sama kantornya suami. Kamis pagi, saat mengantar suami ke kantor, suami pun menunjukkan letaknya kantor MOR Reg VI tersebut.

              “Paling ntar dikasih di parkiran,” ujar saya ke suami.

             “Ya enggak lah. Disuruh masuk dulu, trus nanti lapor ke petugasnya. Setor KTP, dan dapat ID Tag tamu,” jawab suami. Dan ternyata benar dong begitu. Hahaha… Ya namanya juga satu induk, jadi prosedurnya sama dengan kantor suami.

         Sampai di sana, saya udah dapat ID Tag tamu dan diarahkan menuju kantor pengambilan hadiah tadi. Tanya mulu deh di sana. Bingung juga buka pintu pakai kartu aksesnya sampai dibantuin orang mulu. Wkwkwk… Dasar gaptek. Singkat cerita marchandise-nya diserahkan setelah saya mengisi form penerimaan hadiah. Foto juga buat simbolisnya plus foto dari ponsel saya juga buat kenang-kenangan. Hihihi… Sampai di rumah langsung deh buka apa saja sih isi dalamnya.

          Tadinya saya pikir, paling isinya cuma botol minum sama buku tulis gitu. Wkwkwk… Ternyata isinya :

1.      Tote bag (Tetap harus disebutin karena ini bermanfaat banget buat belanja)

2.      Tumbler Qkela, supaya sayang bumi kalau bawa atau beli minum pakai tumbler sendiri.
3.      Bright gas 220 gram (Pas lihat fotonya suami tanya, itu apaan sih pakai kaleng, apa pemadam kebakaran?
4.      6 pouch aneka ukuran buat naruh barang di koper biar ga berantakan. Ya ampun saya happy banget dapat itu karena udah lama banget pengin punya. Mau beli ketunda mulu. Eh dapat gratis.

5.      Flashdisk 16 GB yang awalnya saya tidak tahu kalau itu adalah flashdisk. Kirain kartu-kartuan apaan. Hahaha…

6.      Powerbank Xiaomi 10 ribu mAh.

         Tentu saja saya happy sekali dapat barang-barang tersebut. Terima kasih Pertamina Borneo. Pertamina Borneo ini lumayan sering mengadakan kuis-kuisan. Buat teman-teman yang domisili Kalimantan yuk follow IG Pertamina Borneo.

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^