5 Cara Pilih Paket Wisata Jogja dari Jakarta Agar Low Budget



Banyak rencana yang kita ingin lakukan setelah pendemi ini berakhir, mungkin salah satunya adalah liburan. Salah satu yang bisa menjadi tujuan adalah Yogyakarta. Lagi liburan tapi bingung memilih paket wisata mana yang pas dikantong. Pingin paket wisata Jogja dari Jakarta tapi bingung mana yang bagus?

Bagi Kamu traveler tentu liburan adalah hal yang wajib dilakukan sebagai penghilang stres. Apalagi setelah kejadian Covid-19 yang bikin Kamu harus stay at home, pastinya bikin cenat-cenut karena tabungan juga menipis. Tenang, berikut 5 cara memilih paket wisata liburan ke Jogja yang pasti tidak bikin kantong Kamu jebol.


1. Memilih tempat wisata di Jogja

Sebelum memilih paket wisata tentukan dulu tujuan wisata Kamu. Di Jogja wisata sangat banyak sekali, mau wisata laut ada, wisata pegunungan ada, atau hanya ingin jalan-jalan di kota wisata kuliner juga bisa.

Saking banyaknya tujuan wisata banyak sekali sahabat Jogja Holic yang pasti balic ke Yogyakarta hanya sekedar melepas rindu akan keistimewaannya. Banyaknya tempat wisata yang bisa dituju membuat kamu harus menentukan terlebih dahulu. Jangan sampai tidak punya tujuan. Setidaknya cobalah memilih wisata yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Dengan menentukan pilihan tempat wisata kamu bisa menentukan budget-nya juga. Selain itu apakah wisata tersebut sudah tersedia di paket wisata yang akan kamu pilih.

2. Pilih Waktu Berlibur yang Pas

Apakah Kamu tahu di Jogja ada hari tertentu yang sangat direkomendasikan bagi kamu wisatawan?

Selasa wage adalah hari khusus dimana Malioboro bebas dari PKL. Di hari tersebut Kamu bisa menikmati keindahan serta hiburan di Malioboro tanpa terganggu oleh penjual di sana.
Suasana di Malioboro Yogyakarta setiap hari Selasa Wage. TEMPO | Pribadi Wicaksono
Sumber : di sini

Waktu rekomendasi liburan dari Jakarta ke Jogja lainnya adalah ketika hari-hari perayaan khusus seperti sekaten atau grebeg suro. Tapi di waktu ini sangat tidak disarankan bagi Kamu yang tidak suka keramaian.

Sebenarnya banyak sekali pilihan waktu berlibur yang pas untukmu di Jogja. Tapi pastikan waktu keberangkatan dan kepulangan Kamu tidak mengganggu pekerjaan.

3. Atur paket wisatamu sendiri

Paket wisata terbuka atau open trip biasanya menjanjikan paket wisata murah. Hal ini wajar karena jasa open trip pastinya sudah berafiliasi dengan tempat wisata.

Tapi kamu bisa juga loh menentukan paket wisatamu sendiri. Ini biasanya berlaku bagi kamu yang ingin liburan rame-rame dengan keluarga atau kolega. Tentu memilih jasa open trip tidak cocok.

Dengan mengatur paket wisata mu sendiri Kamu tidak akan terikat oleh harga-harga yang ditawarkan jasa open trip. Keuntungan lainnya waktu wisata kamu juga lebih fleksibel.

Namun kembali lagi apabila Kamu menginginkan paket yang murah bisa saja Kamu memilih paket open trip.

4. Cek fasilitas trip yang disajikan

Memilih jasa wisata jangan lupakan untuk fasilitas apa yang diberikan. Kamu harus teliti dari apa yang ditawarkan apakah sebanding dengan harga yang kamu bayar. Apabila tidak sebanding pastinya kamu akan lebih memilih merogoh kantong agak dalam namun kamu nyaman berwisata.

Lagi Pula dengan memfasilitasi wisatamu sendiri, kamu tidak akan rugi-rugi banyak. Selain itu kamu akan terbiasa karena paham situasi dan kondisi dilapangan. Seperti, harga tiket masuk, harga penginapan, dan harga lainnya.

5. Transportasi jasa wisata

Yang paling penting biasanya kenapa paket jasa open trip dari Jakarta ke Jogja sangat murah adalah transportasi hanya dilayani mulai dari Jogja.

Bagaimana dengan Kamu yang tidak ingin ribet akan hal ini tapi tetap ingin biaya wisata jogja yang murah?



TRAC Astra adalah adalah jasa transportasi yang dapat membantu kamu berhemat selama wisata. TRAC menyediakan paket sewa mobil atau bus yang pastinya cocok untuk wisata rame-rame dengan kolega atau keluarga. Jangan khawatir keamanan serta kebersihan dari setiap armada dijamin. Semua kendaraan dibersihkan dengan disinfektan sebelum dan sesudah digunakan.

Dengan TRAC kamu bisa berwisata dengan nyaman dari Jakarta ke Jogja sampai tempat wisata tanpa harus repot menunggu jemputan di Jogja.

Demikian sedikit penjelasan terkait 5 cara memilih paket wisata Jogja dari Jakarta. Apabila bermanfaat jangan sungkan untuk berbagi di sosial media Kamu. Selamat berlibur.



1 komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^