Senin, 06 Juni 2022

Sarapan di McDonald's Balikpapan

 

Sarapan di McD Balikpapan

 

Kalau weekend, kalian tim masak di rumah atau kulineran di luar?

Aku tim kulineran di luar.

Sabtu pagi kemarin, subuh hari sudah berasa lapar sekali. Jadilah mengajak suami jalan pagi di Lapangan Merdeka Balikpapan. Niatnya mau beli gado-gado favoritku yang ada di sana. Sayangnya belum buka, sementara perut sudah meronta-ronta pengin diisi.

Setelah muter-muter keliling Lapangan Merdeka, sampai jalan ke Melawai, aku mengajak suami buat sarapan di McDonald's aja. Dia setuju. Kemudian cek di aplikasi ojol dulu buat memutuskan menu apa yang dipesan.

Teman-teman suka gitu juga enggak sih? Sebelum ke satu tempat makan, cek dulu mau mesan apa. Biar enggak bengong pas ditanya mau pesan apa.

 

Ayam Lengkuas McD

Akhirnya kami memutuskan mau coba ayam lengkuasnya mcD. Menu baru pas Ramadhan kemarin. Aku juga dari dulu penasaran sama bubur ayamnya McD. Di McD juga ada es kopi susu. Udah pernah nyoba sih tapi pengin lagi. Kan pagi butuh ngupi.

Akhirnya setelah ke parkiran motor, aku dan suami meluncur ke McD di Plaza Balikpapan. McDonald's di Plaza Balikpapan ini buka 24 jam. Eh, itu dulu sebelum pandemi. Pas pandemi, kayakna ikut jam malam, tidak buka 24 jam lagi. Tapi sekarang kayakna udah mulai normal deh. Udah buka 24 jam lagi. Soalna pas aku ke sana, karyawannya lagi ganti shift.

Sampai di McD, adalah 3-4 pengunjung. Ada segerombolan remaja yang antre di belakangku. Salah satu nyelutuk, katanya dia lama banget enggak makan di McD. Dalam hati aku bilang, "Sama." Hehehe.... Ohya, sekarang di McD setelah kita pesan dan bayar, enggak nunggu lagi di dekat kasir ya. Tapi disuruh duduk dan nanti pesanannya diantar. Tertulis juga di struknya kalau disuruh cari tempat duduk dan nanti pesanan diantar. 

Akhirnya aku pesan yang sudah direncanakan. Paket Panas Ayam Lengkuas yang ayamnya dua, dada dan paha pentung. Minumnya minta air mineral. Es kopi susu dan bubur ayam McD.

Ayam Spicy McD dengan taburan lengkuas

Paket Panas ayam Lengkuasnya ada satu nasi. Dikasih taburan lengkuas parut gitu dan sambal bajak. Ayamnya aku minta yang spicy. Sebenarnya aku rada skeptis juga sih sama menu tradisional yang dibawa ke fast food gini. Pas dicoba eh ternyata rasanya masuk juga. Pas aja gitu ayam goreng McD yang spicy ditabur bumbu lengkuas dan dimakan dengan sambal bajak.

Sambal bajaknya sih menurut lidahku yang enggak terlalu kuat pedas itu sudah pedas dan enak. Jadinya kami malah enggak ambil saos sambalnya sama sekali. Udah pas banget dinikmati dengan sambal bajak.

 

Bubur Ayam McD

Bubur ayam McD ya seperti bubur ayam pada umumnya. Toping di atasnya ada bawang goreng, suwiran ayam goreng McD, seledri, daun bawang, dan pangsit goreng kecil-kecil. Rasanya enak. Cuman ya karena terbiasa bubur yang berkuah ala bubur Bandung, jadi mungkin kalau mau bubur enggak ke McD. Pesan menu nasinya aja.

Es kopi juga enak. Tapi ya enggak special sekali. Kayak kopi kapal api yang dikasih susu. Hehehe... Tapi mayan kok.

Es Krim McD

Setelah selesai menyantap hidangan sarapan, aku pesan es krim cone. Harganya 7500. Ini kayakna pertama kali deh aku pesan es krim cone di McD. Biasanya kalau pesan es krim yg mcflurry. Kalau mcflurry ga usah ditanya sih ya. Favorit aku banget.

Es krim cone juga enak ternyata. Ya iya lah ya. Es krim vanilla McD emang enak. Jadi pengin pan kapan ikutan seseruan kayak di tiktok. Beli es krim mcD di wadah trus digeprek-geprek. Hehehe...

 

Struk McD

Itulah cerita keseruan sarapanku di McD Plaza Balikpapan pada weekend kemarin. Jumlah yang aku bayar 91 ribu. Plus 7500 es krim. Jadi 98750. Pan kapan mau lagi sarapan di McD. Aku mau coba nasi uduknya.

1 komentar:

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...