Memilih Baju Gamis Wanita yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh



Gamis merupakan salah satu koleksi fashion bagi para wanita Muslimah. Produk pakaian yang satu ini memang dikenal sejak lama, dulunya adalah model pakaian yang banyak dipakai oleh para wanita Timur Tengah. Tapi sekarang gamis sudah lazim digunakan di mana pun. Termasuk di Indonesia. Modelnya pun beragam, bahan yang digunakan juga. Baju gamis wanita modern saat ini tak hanya polosan, melainkan mengaplikasikan berbagai macam hiasan pada permukaannya. Ada yang mengkombinasikan dengan kain batik, brokat, manik-manik, atau kain polos yang dijadikan hiasan.

Saya pribadi mulai rutin menggunakan gamis setelah menikah. Karena merasa nyaman dengan gamis, maka kemudian gamis lah pakaian yang sering saya beli. Untuk pakaian jalan… Kalau rumahan sih tetap daster juaranya. Hahaha…


Apalagi sekarang kalau mau beli gamis bukan suatu hal yang sulit dilakukan. Banyak sekali yang menjualnya di pasaran. Tidak hanya di pasar-pasar nyata, tapi juga pasar di dunia maya alias toko online. Lewat toko online, kita bisa lihat-lihat model gamis terkini yang ada. Paling untuk urusan bahan aja kita nebak-nebak, tapi kalau sudah mengetahui jenis bahan tertentu, kita jadi punya acuan untuk membeli gamis dengan bahan yang telah kita ketahui sebelumnya.

Lewat toko online, kita juga bisa memilih model gamis yang akan kita beli. Apakah kita ingin menambah koleksi untuk pakaian ke pesta, bekerja, atau model casual untuk jalan-jalan maupun gamis buat dipakai ke warung depan beli takjil bukaan. Bisa dipilah dan dipilih, Dan tentunya pilih sesuai kebutuhan karena gamis sekarang aneka rupa ragamnya.

Memilih baju gamis wanita modern juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, sehingga jatuhnya juga lebih match atau cocok digunakan. Apalagi kalau punya badan bongsor kayak saya, penginnya sih memakai gamis yang bisa mengaburkan kegendutan dan terlihat lebih langsing. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips bagi Anda yang ingin memilih produk gamis ini sesuai bentuk tubuh, diantaranya adalah:

  1. Wanita kurus, khusus untuk Anda para wanita yang memiliki bentuk tubuh kurus atau lurus, maka bisa memilih gamis dengan model A line, dimana pada bagian pinggang ke bawah bentuknya menjuntai dan lebar, hal ini bisa memberikan bentuk tubuh kian ideal. Selain itu untuk pilihan bahannya sendiri maka bisa mempertimbangkan bahan dari kain sifon yang jatuhnya terasa ringan dan membuat tubuh semakin berisi.
  2. Gamis untuk wanita gendut, khusus yang memiliki bentuk tubuh berisi atau tambun, maka bisa memilih gamis dengan bahan dasar dari kain baloteli, jenis yang satu ini akan memberikan kesan yang lebih langsung di tubuh. Khusus untuk modalnya sendiri jauh lebih dianjurkan memilih yang polosan dibandingkan dengan yang memiliki banyak hiasan, karena akan membuat tampilan nampak sangat ramai, kurang cocok digunakan. Bisa juga dengan memakai warna gelap untuk memberikan kesan langsing di tubuh.
  3. Wanita dengan tubuh pendek, bagi yang memiliki ukuran tubuh pendek atau tak terlalu tinggi, maka bisa disiasati dengan model gamis bersabuk, ada sabuk kecil di bagian pinggangnya, hal ini akan memberikan kesan lebih tinggi pada tubuh Anda. Tak hanya itu sabuk ini juga akan membedakan antara bagian pinggang dan juga bawahan.
  4. Wanita dengan tubuh mungil dan pendek. khusus untuk Anda yang memiliki tubuh mungil, maka hendaknya memilih konsep gamis yang bisa membuat Anda tampak lebih berisi dan juga tinggi, mulai dari pilihan warna dan model penting untuk dipertimbangkan, hendaknya gunakan model 2 layer, yaitu gamis untuk inner dan juga ada vest di bagian luar atau cardigan, pilihan warna hendaknya juga harus kontras.
 
Gamis Polos Balotelli Sumber : Bukalapak

Memilih baju gamis wanita modern memang tak boleh sembarangan, apalagi jika akan digunakan untuk datang ke pesta atau acara-acara resmi, hendaknya gunakan yang benar-benar tepat. Sehingga membuat teman-teman juga jadi tampak kian cantik maksimal.





5 komentar

  1. Balasan
    1. Sudah kan sejak beberapa bulan yang lalu :D

      Hapus
  2. Akhir-akhir ini sudah mulai belajar say goodbye sama celana dan mulai pakai gamis. Tapi sama sih, kalo di rumah ya pakai daster bahkan kembaran sama ibu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahaa... samaaa banget, Mbak. Saya juga suka samaan daster sama mama. Biasanya beda warna aja :-) kalau pas mudik ya bisa pinjam punya mama :-)

      Hapus
  3. Jd aku sebaiknya pilih yg A line yaaa.. :) . Lg nyari2 gamis. Sbnrnya utk umroh sih, tp sekalian dipake pas lebaran :D. Selama ini bingung kalo mau cari gamis. Soalnya memang ga biasa pake gamis

    BalasHapus

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^