Cara Memerahkan Bibir Secara Alami



Siapa yang tak doyan pakai lipstik? Langsung angkat tangan deh, tapi kalau enggak pakai lipstik tuh trus foto-foto gitu, lihat hasil foto kusam sekali bibir aku. Dan ternyata pas aku baca-baca ada beberapa kebiasaan kenapa bibir aku tuh kusam alias hitam.

Bibir yang berwarna kehitaman tentu akan mengurangi tingkat kepercayaan diri kita. Ada yang sependapat? Banyak faktor yang bisa menjadikan bibir berubah menjadi gelap, mulai dari kebiasaan kita atau karena minuman yang kita konsumsi. Artikel ini akan membahas cara agar bibir tidak hitam untuk kamu yang ingin mendapatkan tampilan sempurna dengan bibir merah merona.


Man teman, ingin Bibir Merah Secara Alami? Yuk kita simak Cara Agar Bibir Tidak Hitam untuk Hasil Maksimal karena biasanya setiap wanita berusaha untuk mencari cara memerahkan bibir secara alami agar bibir terlihat sehat dan merah.

a.      Kurangi minuman yang mengandung kafein

Salah satu penyebab yang dapat menjadikan bibir berubah warna menjadi hitam adalah tingginya konsumsi kafein yang kita minum. Nah ini nih kali ya bikin bibir aku kusam. Aku suka banget sama kopi.

Saat ini, meminum kopi sudah masuk menjadi gaya hidup. Setiap menyelesaikan tugas kantor atau kuliah, biasanya kopi menjadi teman yang selalu setia menemani. Tapi ternyata, terlalu banyak mengonsumsi kopi, khususnya adalah kopi panas dapat menyebabkan bibirmu menjadi hitam loh.

Sebaiknya intensitas meminum kopi dikurangi juga kamu ingin mendapatkan bibir merah alami. Tidak hanya kopi, ternyata teh juga mengandung kafein yang sebaiknya tidak terlalu sering diminum. Tidak terlalu sering mengonsumsi minuman berkafein menjadi salah satu cara agar bibir tidak hitam. Kamu bisa baca disini jika ingin mengetahui cara membuat bibir merah alami.

b.      Hindari Menggigit dan Menjilat Bibir

Menjilat bibir menjadi salah satu kebiasaan yang sering kita lakukan saat merasa bibir kering atau saat lagi cemas dan gugup. Faktanya, keseringan menjilat bibir dapat menjadikan bibir berwarna gelap. Salah satu tips yang bisa dilakukan saat merasa bibir kering adalah dengan mengolesi lipbalm.

Mengganti kebiasaan menjilat bibir dengan yang lain, dapat membantu mengembalikan warna alami dari bibir. Sebenarnya selain menjilat bibir, terkadang kita tidak sadar memiliki kebiasaan menggigit gigit bibir. Hindari menggigit bibir, untuk mendapatkan warna bibir merah secara alami.

c.       Berhenti Merokok
Nah kebiasaan ini merupakan salah satu kebiasaan yang menjadikan warna bibir menghitam. Jika kita lihat perokok aktif, semua bibir perokok berwarna hitam atau gelap. Merokok tidak hanya memunculkan garis kerut pada bibir, tetapi dapat menjadikan warna bibir menghitam.

Mengapa hal tesebut dapat terjadi? Ternyata panas dari putung rokok memiliki potensi untuk membakar kulit di bibir kita loh! Itulah sebabnya bibir kita akan terluka dan memunculkan pigmentasi kulit. Dengan menghindari rokok, kamu bisa terhindar juga dari bibir hitam. Aku enggak merokok sih, bau asap rokok aja aku enggak suka.

d.      Melindungi Bibir dari Terpaan Sinar Matahari

Faktor alam yang bisa menjadikan bibir menghitam adalah terpaan matahari. Jika terlalu sering mendapat paparan matahari, maka terdapat potensi warna bibir akan berubah menjadi lebih gelap. Hal tersebut dikarenakan, sinar matahari mampu menjadikan bibir kering dan membuat bibir terbakar. Bibir yang terbakar akan tampak lebih gelap dibanding dengan warna bibir alami.

Tips yang dapat dilakukan jika memang kamu sering terpapar matahari adalah dengan mulai rajin mengoles tabir surya pada bibir. Tabir surya untuk bibir dapat berupa lipbalm yang mengandung SPF.

e.      Periksa Kandungan Lipstik

Lipstik menjadi salah satu makeup dasar yang dimiliki oleh semua perempuan. Akan tetapi perlu disadari bahwa bahan kimia yang ada dalam lipstik dapat menyebabkan kulit bibir iritasi atau berubah warna menjadi lebih gelap. Pastikan, kamu teliti saat membeli lipstik dengan melihat pada tabel di kemasan, Hindari lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, asam lemak dipentaerythritol, dan juga tar batubara. Kandungan tersebut dapat menimbulkan alergi pada bibir dan dapat menjadikan kulit bibir menghitam.

f.        Rutin Menghilangkan Sel Kulit Mati pada Bibir

Melakukan scrubbing pada bibir menjadi salah satu alternatif cara mencegah bibir menghitam. Scrub bibir dapat dibuat sendiri dengan bahan alami. Hal tersebut menjadikan scrub tidak berbahaya bagi bibir. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan scrub di bibir dengan gerakan melingkar. Gosok perlahan kemudian diamkan. Setelah itu bilas dengan air bersih. Scrub bibir dapat merangsang produksi kolagen pada bibir dan melembabkan bibir serta memperlambat proses penuaan bibir.

Nah, tulisan di atas merupakan cara agar bibir tidak hitam yang bisa kamu coba. Semoga membantu!



1 komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^