Minggu, 05 November 2023

5 Rekomendasi Grand City Balikpapan Perumahan Terbaik di Balikpapan

Rumah di Grand City Balikpapan


Rumah adalah salah satu kebutuhan hidup buat manusia. Memilih rumah untuk dibeli tentu diperlukan banyak sekali pertimbangan karena rumah merupakan tempat terbaik kita beristirahat, hidup, tinggal, dan tumbuh. Jujur kalau soal rumah saya itu banyak sekali overthingking-nya. Takut salah pilih, takut bukan pilihan terbaik. Inginnya mendapatkan rumah terbaik karena saya tinggal di Balikpapan, tentulah ingin beli rumah di Balikpapan dan mendapatkan rumah di perumahan terbaik di Balikpapan.

Ada salah satu perumahan di Balikpapan namanya Grand City Balikpapan. Mereka yang tinggal di Balikpapan pasti sudah tak adding dengan Grand City Balikpapan. Kalau disebut Grand City Balikpapan akan terbayang sebuah perumahan elit di kawasan yang sangat strategis.

Baca juga : Berapa Harga Beli Rumah di Balikpapan?



Ada 5 alasan kenapa Grand City Balikpapan yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land merupakan rekomendasi perumahan terbaik di Balikpapan :

Lokasi strategis

Untuk urusan rumah lokasi juga sangat penting. Rumah dengan luasan yang sama serta spesifikasi bangunan yang sama bisa sangat berbeda harganya jika berada di lokasi yang berbeda. Dari dulu saya pengin sekali punya rumah yang dekat ke mana-mana. Ya namanya juga orang tidak  sabaran seperti saya ini, macet dikit aja mau langsung belok cari jalan tikus. Apalagi soal rumah, penginnya dekat ke mana-mana.

Grand city Balikpapan punya lokasi yang sangat strategis. Bayangkan saja berjarak 2,7  km dari mall Living Plaza, 3,7 km dari mall Balikpapan Baru, 8 km dari jalan Minyak atau jalan Yos Soedarso tempat perkantoran Pertamina berada (Halo para Perwira Pertamina), 2,3 km dari pasar Buton (Pasar tradisional), dan 1,1 km dari RSUD Kanudjoso yang gede itu.

 

Grand City Balikpapan posisi strategis dekat ke mana-mana.

Belum lagi jalan tembusnya ada beberapa. Keluar nih dari gerbang di MT Haryono belok kiri ke arah jalan MT Haryono, belo kanan ke arah kilo 5 atau jalan Soekarno Hatta. Jalan dikit, ketemu jalan tembus ke Kampung Timur. Ke mana-mana dekat jadinya. Ada pula jalan tembus yang dari kilo 7.

Kawasan Hijau

Jalan lebar dan luas serta rindang di Grand City Balikpapan


Kalau masuk Grand City itu rasanya masuk ke dunia yang berbeda. Maksudnya kawasan elit dan juga hijau. Hal ini didukung oleh infrastruktur yang ada di Grand City Balikpapan. Jalan Boulevard yang merupakan jalan utama di Grand City Balikpapan memiliki lebar 32 meter dengan komposisi dua jalur dengan masing-masing 3 lajur. Jalan buat pejalan kaki dengan lebar 2 meter pada masing-masing sisi jalan dan median jalan dengan lebar 4 meter serta tanggul hijau masing-masing 3 meter.

 

Terdapat Banyak Fasilitas

Grand city Balikpapan yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land yang merupakan pengembang yang peduli terhadap kebutuhan Masyarakat yang lebih baik. Sinar Mas Land Tengah bergerak menuju pengembangan liveable city di setiap proyek yang dikelola. Ada 4 pilar yang menjadi konsep pembangunannya yaitu Live, Learn, Work, dan Play. Yang artinya semua prasaran untuk kebutuhan hidup, belajar, bekerja, dan bermain atau yang mendukung kebutuhan emosional seperti olahraga dan rekreasi bisa didapatkan di satu kawasan.

Grand City Balikpapan pun menuju ke arah sana. Seperti yang kita tahu, saat ini di Grand City sudah ada food court dan beberapa outlet kuliner yang hanya bisa kita temukan di Grand City. Beberapa Perusahaan juga berkantor di wilayah sana. Belum lagi sore dan pagi hari ramai sekali orang jogging, bersepeda, dan santai di wilayah Grand City Balikpapan.

 

Banyak Tipe Rumah

Salah satu keunggulan Grand City Balikpapan itu adalah menawarkan banyak tipe rumah yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan, jumlah keluarga, dan kantong kita. Misalkan nih buat yanG single atau keluarga kecil, cocok dengan rumah type Hayfield dengan luasan 47/60 yang minimalis tapi estetis. Untuk yang ingin lebih luas, Ada jua type Nordville dengan bermacam tipe. Ada 88, 117, dan 172.

 

Type rumah Nordville di Grand City Balikpapan

Walking / Jogging Friendly

Jalan di Grand City Balikpapan. Sangat jogging friendly.


Dalam 3 bulan ini, saya lagi gencar-gencarnya membiasalan jalan kaki sepuluh ribu langkah sehari. Pokoknya bahagia kalau ketemu kawasan yang hijau, teduh, enak buat jalan kaki. Nah, kawasan Grand City Balikpapan ini sangat jogging friendly sekali. Apalagi menjadi pilihan warga kota juga untuk berolahraga di sana. Jadi tambah semangat deh liHat teman-teman seperjuangan walau tak kenaL. Hal ini tentu saja sejalan dengan pilar Pembangunan yang diterapkan oleh Sinar Mas Land yang salah satu pilarnya adalah play untuk memuaskan kebutuhan emosional seperti olahraga, dan lain sebagainya. 

Ke dapannya Grand City Balikpapan juga akan membangun jogging track yang mengelilingi danau untuk lebih meningkatkan keamanan buat para penggunanya. Serta tentu saja lebih memanjakan mata sembari jogging, sembari menikmati keindahan danau. Grand City Balikpapan merencanakan akan membangun 22 cluster dengan total 5334 rumah dan 631 unit ruko. 30% dari rencana tersebut telah terlaksana.

 


Dengan lima alasan tersebut maka memang menjadikan Grand City Balikpapan menjadi rekomendasi rumah terbaik di Balikpapan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar di blog saya. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menyaring komentar spam ^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...